Kemeriahan Festival Sungai Kapuas

PONTIANAK, sambas-borneo.blogspot.com - Festival Sungai Kapuas ikut menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke 241 dan peresmian lampu hias Jembatan Kapuas 1, sabtu (20/10/2012) malam, bertempat di Waterfront City Pontianak (Taman Alun-alun Kapuas). 

Festival Sungai Kapuas merupakan satu diantara rangkaian agenda kegiatan Pontianak October Festival dan diselenggarakan atas kerjasama Bank Indonesia (BI) Kalbar, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalbar, Pemerintah Kota Pontianak dan Pontianak Post.

Kapal-kapal motor dihiasi lampu-lampu hias sedemikian rupa, mengangkat tema "Binatang Air", start dan finish di Waterfront City, Taman Alun-alun Kapuas. Diikuti 15 peserta dari berbagai instansi perbankan, bank-bank yang ada di Pontianak.

Kapal-kapal motor disulap bentuknya hingga menyerupai binatang air. Ikan Arwana dari Bank Indonesia, Kepiting dari Bank Kalimantan Barat, Ikan Nemo dari Bank Mandiri, Udang dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), Penguin dari Bank Negara Indonesia (BNI), Spongebob dari Bank Tabungan Negara (BTN), Kura-kura dari Bank Bukopin, Naga Air dari Bank Central Asia (BCA), Berbagai Ikan Hias dari Permata Bank, dan Bank-bank yang ada di Kota Pontianak.

H. Sutarmidji selaku Walikota Pontianak dengan didampingi oleh Hilman Tisnawan selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Barat secara resmi melepas peserta Festival Sungai Kapuas, sebelumnya ada peresmian dan penyerahan lampu hias kepada Walikota Pontianak dan diikuti tamu-tamu undangan untuk  bermain Meriam Karbit bersama Bapak Walikota.

"Saya datang kesini bersama keluarga, penasaran untuk menyaksikan festival ini karena ini pertama kali di Kota Pontianak, tapi sayang malam ini hujan mengguyur. Dentuman meriam karbit kadang membuat saya harus menutup telinga. Terima Kasih Bapak Walikota karena telah mengadakan event ini," kata Rita, salah seorang penonton.

bermain meriam karbit
"Buat Bapak Walikota, seharusnya Taman ALun-alun Kapuas ini diberi fasilitas hostpot umum, hingga memudahkan masyarakat Kota Pontianak untuk surfing," ujarnya lagi.

Meskipun hujan sempat mengguyur, Festival Sungai Kapuas tetap berjalan dengan meriah, antusiasme masyarakat Pontianak untuk menyaksikan festival tersebut. Dentuman meriam karbit ikut menambah semarak Festival Sungai Kapuas.



(SB)

2 comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.