Gajah Mada Bertabur Bunga, Festival Marching Band Semakin Semarak


PONTIANAK, sambas-borneo.blogspot.com - Bertempat di teras Graha Pena Pontianak Post, minggu (14/10) sore, Sekretaris Daerah H. M. Akib resmi membuka acara Festival Marching Band dan Fashion Road tingkat SMA, dengan ditandai tabuhan drum. Sebanyak 13 team drum band dan fashion road dari berbagai SMA/sederajat di Kota Pontianak unjuk kebolehan dan kreatifitasnya dalam Festival Marching Band dan Fashion Road tingkat SMA. 

Festival Marching Band dan Fashion Road merupakan satu diantara rangkaian agenda kegiatan Pontianak October Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pontianak dan Pontianak Post. Digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Pontianak ke 241 dan telah menjadi agenda tahunan.

Berbeda dengan tingkat SD-SMP yang mengusung tema horor, minggu (7/10) sebelumnya. Fashion Road tingkat SMA kali ini mengusung tema Flower. Rute kegiatan juga berbeda dengan minggu (7/10) sebelumnya, dengan garis start di Graha Pena Pontianak Post hingga memutar KFC Gajah Mada, dan kembali ke Graha Pena Pontianak Post.

"Terima Kasih Pemkot Pontianak dan Pontianak Post karena sudah mengadakan event yang bisa menggali kreatifitas kami dalam mengekspresikan diri dan penontonnya juga sangat banyak, mereka sangat antusias dalam menyaksikan event ini. Sekali lagi, Terima kasih Pontianak," kata Sherly, salah satu peserta dari salah satu SMA yang ada di Kota Pontianak.
Diva Fashion Road

Hujan deras sempat mengguyur kawasan Jalan Gajah Mada, Festival Marching Band dan Fashion Road tetap berlangsung. Festival tersebut juga mendapat perhatian cukup besar dari masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya. Terbukti dengan membludaknya antusiasme penonton yang memadati sepanjangan Jalan Gajah Mada, dari garis start hingga garis finish.

Aksi spontan Flashmop "Gangnam Style" kembali terjadi lagi, seperti minggu (14/10) sebelumnya. Sembari menunggu hasil pemenang dan sebagai hiburan, para peserta Marching Band dan Fashion Road mengikuti setiap hentakan musik yang di putar oleh pihak panitia. Beragam kostum bernuansa Flower juga menambah keindahan mata untuk menyaksikan aksi Flashmop tersebut.

Selesai adzan Maghrib, pihak panitia mengumumkan hasil keputusan juri. Dan, inilah hasil pemenangnya, Juara Festival Marching Band dan Fashion Road, Minggu (14/10), adalah :

Festival Marching Band Tingkat SMA :
Juara 1 : SMA Negeri 04 Pontianak,
Juara 2 : SMA Santo Paulus,
Juara 3 : SMA Negeri 02 Pontianak,
Juara Harapan : SMA Bina Utama.

Festival Fashion Road Tingkat SMA :
Juara 1 : SMA Santo Paulus,
Juara 2 : SMA Negeri 01 Pontianak,
Juara 3 : SMA Bina Utama,
Juara Harapan : Madrasah Aliyah Negeri 1 Pontianak. 

(SB)

2 comments:

  1. Wah, pasti seru banget acaranya tuh. Mana diiringi guyuran hujan gerimis lagi, pasti lebih semangat para pesertanya. :-)

    ReplyDelete
  2. Seru banget tu mas Dwi....... walau hujan sempat mengguyur tapi antusias masyarakat sangat baik di banding mnggu sebelumnya..

    kostum"nya pun enak" bgt utk di lihat..... apalagi cewenya.... (hehehe)


    :),, makasih ya mas udah mampir di blog sederhana saya ini

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.