Festival Danau Sebedang Digelar Akhir Bulan Oktober


misterpangalayo.com - Festival Danau Sebedang di Kabupaten Sambas (Kalimantan Barat) akan segera dihelat pada 28-31 Oktober 2012 mendatang yang akan diisi dengan beberapa kegiatan seni, budaya, dan olahraga, bertempat di Objek Wisata Danau Sebedang.

Dalam rangka mempromosikan objek wisata, Disporabudpar (Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata) Kabupaten Sambas dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kecamatan Sebawi menggelar event yang baru pertama kali diselenggarakan ini.

danau sebedang
Beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Lomba Sampan, Festival Tari Jepin, Festival Tari Nasional, Festival Tari Kreasi, Parade Musik, dan Festival Lagu Daerah Sambas, serta akan diadakan penyuluhan HIV/AIDS. 

Festival Danau Sebedang rencana akan dibuka secara resmi oleh dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH selaku Bupati Sambas, dan dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Sambas.

"Selama ini yang kita tahu, masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya cendrung memilih melancong di kawasan pesisir pantai. Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap wisatwan tidak hanya berlibur di pantai tetapi juga di wisata Danau atau Lainnya," tandas Albert, seorang warga Sebawi, saat dihubungi via Telephone, Sabtu (20/10/2012) pagi.

Danau Sebedang pada zaman kesultanan Sambas merupakan tempat refreshing para Sultan beserta kerabatnya. Danau buatan hasil peninggalan penambang emas oleh bangsa Tiongkok yang memiliki lebar 1 kilometer persegi. Pegunungan dengan ketinggian ± 400 m dpl menambah keeksotisannya. Dengan jarak tempuh dari ibukota kabupaten ± 12 km, dan merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Kabupaten Sambas. (SB)

 
SAMBAS, Sam = Tiga, Bas = Suku/Bangsa
Danau Sebedang dikala Senja

2 comments:

  1. Wow, terima kasih atas informasi festivalnya. . .

    ReplyDelete
  2. sama".... trims jua sudah berkunjung ke Blog sederhana saya... :)

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.