5 tim SMPN 9 Pontianak Mewarnai "Pontianak Integrity Fair"


PONTIANAK, sambas-borneo.blogspot.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyelenggarakan Integrity Fair bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak, Sabtu (20/10) pagi, bertempat di Gedung Pontianak Convention Center (PCC). Pontianak Integrity Fair dibuka langsung oleh Walikota Pontianak H. Sutarmidji, dengan ditandai pengguntingan pita secara simbolis.

Pontianak Integrity Fair adalah salah satu dari rangkaian agenda kegiatan Pontianak October Festival, digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Pontianak ke 241, dan sebagai media sosialisasi dalam kampanye anti korupsi. Acara ini berlangsung selama 3 hari, mulai hari Jumat (19/10) hingga hari Minggu (21/10), mengusung tema "Mewujudkan Pontianak Berintegritas, Menuju Indonesia Yang Bermartabat".
salah satu stand pameran

Agenda acara Pontianak Integrity Fair diantaranya adalah pameran layanan publik sekitar 72 stand, kompetisi kreatifitas pelajar dan mahasiswa, panggung seni dan kreatifitas, dongeng anti korupsi, dan nonton bareng film "Kita Versus Korupsi".

Sementara itu, acara yang tidak kalah menariknya adalah Lomba Yel-yel antar pelajar yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA, sabtu (20/10) sore. Sebanyak 15 tim dari berbagai sekolah di Kota Pontianak yang ikut berlaga dalam Lomba Yel-yel dengan tema Anti Korupsi. Diantaranya adalah SDN 32 Pontianak Selatan, SMAN 7 Pontianak A, SMAN 7 Pontianak B, SMPN 11 Pontianak, SDN 16 Pontianak Kota, Perwakilan dari Dinas Kesehatan, SDN 06 Pontianak Timur, SDN 03 Pontianak , SD Islam Terpadu Al-Mumtaz Pontianak, SMPN 9a Pontianak, SMPN 9b Pontianak, SMPN 9c Pontianak, SMPN 9d Pontianak, dan SMPN 9e Pontianak.

Penampilan akustik di celah-celah berlangsungnya acara oleh mahasiswa STKIP PGRI Pontianak dan pelajar SMAN 7 Pontianak, menambah suasana semakin semarak. Lomba yel-yel itu sendiri terdapat 3 juri yang dipercaya untuk menilai para tim peserta yang ikut berlaga.

penampilan akustik
Salah satu peserta Lomba yel-yel, Phia mengungkapkan, persiapan begitu singkat hanya 2 hari untuk latihan dan ini adalah kali pertama SMP Negeri 9 Pontianak ikut berlaga dalam Lomba yel-yel.

"Kostum, pemilihan lagu hingga liriknya adalah kreatifitas dari masing-masing siswa semua, dan acara Pontianak Integrity Fair tahun ini sudah cukup baik. Pelayanan juga sudah cukup baik, disini kami berharap menang," kata Phia, siswi dari SMP Negeri 9 Pontianak.

SMP Negeri 9 Pontianak tak tanggung-tanggung lagi dalam berlaga di ajang Lomba yel-yel, tim peserta terbanyak dari tim peserta lainnya, dengan masing-masing keunikan yel-yel, serta tema yel-yelnya adalah bangun negeri tanpa korupsi dan berani jujur itu hebat.

(SB)

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.