Zemy dan Reni Juara Bujang dan Dare Pontianak 2012

Zemy Prabowo  dan Reni Karina , akhirnya terpilih sebagai  Bujang dan Dare Pontianak 2012
PONTIANAK, sambas-borneo.blogspot.com - Bertempat di Rumah Adat Melayu Pontianak, Minggu (30/9) malam, Festival Pemilihan Bujang dan Dare Pontianak 2012 digelar dalam rangka peringatan HUT Kota Pontianak ke 241 dengan tajuk "Pemuda Cerdas, Pemuda Berbudaya". Ajang ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pontianak dan merupakan sebuah agenda tahunan.

Sebelum melangkah ke tahap Grand Final, seluruh finalis telah mengikuti seleksi penjurian awal hingga akhir. Dengan menampilkan 40 finalis dari berbagai wilayah di Kota Pontianak, akan tetapi dua diantaranya mengundurkan diri dikarenakan kesehatan terganggu. Semuanya dinilai oleh lima orang juri dengan masing-masing pakar dibidangnya dan dihadiri oleh Walikota beserta staf dan jajarannya.
 
Finalis Bujang dan Dare Pontianak 2012 mengenakan busana tradisional khas Melayu Pontianak. Telok belanga adalah pakaian khas Pontianak khusus untuk Bujang, dan Baju kurong adalah pakaian khas Pontianak khusus Dare. Bergaya di atas panggung dan para finalis menjawab pertanyaan yang telah disediakan oleh juri. Bahkan beberapa finalis menjawab pertanyaan juri dengan menggunakan bahasa inggris.

Festival Pemilihan Bujang dan Dare Pontianak 2012 lebih menekankan pembenahan obyek wisata dan promosi kepariwisataan, keterlibatan Bujang dan Dare untuk membantu program-program Pemerintah Kota dan proaktif. 

Setelah melewati proses panjang, Zemy Prabowo dan Reni Karina dengan nomor undian 29 dan 16, akhirnya terpilih sebagai Bujang dan Dare (Budare) Pontianak 2012. Runner up pertama Bujang Pontianak 2012 jatuh kepada undian nomor 33 atas nama Ahmad Rubby Syahbana dan Runner up pertama Dare Pontianak 2012 jatuh kepada undian nomor 8 atas nama Nur Satriani. Serta beberapa kategori pemenang diantaranya adalah intelegensia Bujang dan Dare, berbakat, favorit Bujang dan Dare, persahabatan Bujang dan Dare, dan berbudaya Bujang dan Dare.

Dara Pontianak 2012
"Saya senang sekali bisa menjadi pemenang Dara tahun 2012. Intinya disini saya dipilih untuk membantu pemerintah untuk mempromosikan Kota Pontianak," kata Reni Karina, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura usai penobatan. 

"Disini saya yang pastinya ingin tetap melestarikan budaya Kota Pontianak, khususnya budaya Melayu. Karena yang kita tahu sekarang banyak masukknya budaya-budaya modern yang bisa menghilangkan budaya-budaya asli Kota Pontianak," ujarnya lagi.

Walikota Pontianak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum secara pribadi menilai semua finalis dengan masing-masing kategori Bujang dan Dare, dan penilaian diluar dari dewan juri. Masing-masing mendapatkan uang sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah, dan dapat dicairkan keesokkan harinya di Dinas Pariwisata Kota Pontianak.

Zemy Prabowo dan Reni Karina yang terpilih sebagai Bujang dan Dare Pontianak 2012 menyatakan konsistensi dalam mempromosikan obyek wisata yang ada di Kota Pontianak. Melestarikan budaya dan mensosialisasi segala aspek yang berkaitan dengan program-program pemerintah dalam promosi kepariwisataan.

Ajang ini juga ikut dimeriahkan dengan acara hiburan diantaranya adalah syair melayu, doorprice, fashion show, stand up comedy, dan tarian daerah. Penonton sangat terhibur dengan penyuguhan ajang tahunan ini. Langsung ditutup dengan pembacaan beberapa nominasi dan penobatan Bujang dan Dare Pontianak 2012.

Bapak Walikota beserta para finalis BUDARE Pontianak 2012

Usai penobatan gelar Bujang dan Dare Pontianak 2012, Bapak Walikota beserta staf dan jajarannya untuk berfoto bersama para finalis. Terpilihnya Bujang dan Dare Pontianak 2012 diharapkan bisa untuk berperan dan proaktif dalam pengembangan pariwisata di Kota Pontianak.

1 comment:

  1. Bujang dan Dara nya cantik pisan,

    dari Kerabatmu di Cimahi

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.