Semarak Festival Drum Band hingga Keunikan Horor Fashion Road

PONTIANAK, sambas-borneo.blogspot.com - Festival Drum Band dan Fashion Road kembali digelar pada hari Minggu (7/10) dalam semarak HUT Kota Pontianak ke 241, dan merupakan rangkaian agenda kegiatan Pontianak October Festival 2012

peserta Festival Drum Band
Festival Drum Band dan Fashion Road SD-SMP di buka secara resmi oleh Wakil Direktur Pontianak Post B. Salman, dengan ditandai tabuhan drum. Walaupun hujan sempat mengguyur, acara tetap berjalan dengan lancar.

Acara yang digelar di sepanjangan Jalan Gajah Mada tersebut diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari pelajar SD dan SMP. Rute kegiatan tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan garis start dan finish di depan Graha Pena Pontianak. Serta komposisi peserta untuk ajang ini terdiri dari 50 orang, 30 orang untuk Drum Band dan 20 orang untuk Fashion Road. 

Fashion Road tingkat SD dan SMP itu sendiri mengusung tema horor yang diidentik dengan nama Kota Pontianak. Sedangkan untuk tingkat SMA yang akan dilakukan pada Minggu (14/10) mendatang, untuk fashion road-nya mengusung tema flower. Memadukan kreatifitas keunikan horor  oleh masing-masing peserta disambut meriah oleh masyarakat.

peserta Fashion Road, horor style

"Festival Drum Band dan fashion road-nya sangat semarak dan ramai," ujar Rina salah seorang penonton,  Minggu (7/10) sore di depan Graha Pena Pontianak.

Menurutnya, festival drum band dan fashion road kali ini sangat banyak pesertanya dibanding tahun lalu. "Kostum-kostum yang dipergunakan sangat menarik," ujarnya.

Hal tidak terduga terjadi setelah selesai acara, para peserta dan penonton melakukan atraksi Flashmop "Gangnam Style" tepat di depan Graha Pena Pontianak. Kaki dan tangan mengikuti hentakan musik yang diputar oleh panitia penyelenggara dalam jeda acara, sembari menunggu hasil penilaian dari pihak juri.

Oppa Gangnam Style
Akhirnya penilaian dari pihak juri lomba pun selesai, pengumuman juara yang dinanti pun tiba. Dengan penuh khidmat para peserta mendengarkan keputusan juri yang dibacakan oleh pembawa acara. Dan, inilah hasil pemenangnya, Juara Festival Drum Band dan Fashion Road, Minggu (7/10), adalah :

Festiva Drum Band Tingkat SD :
1 : SD Negeri 34 (B) Pontianak Kota,
2 : SD Negeri 09 Sungai Kakap, Kubu Raya,
3 : SD Negeri 34 (A) Pontianak Kota.

Festival Fashion Road Tingkat SD :
1 : MIN Teladan,
2 : SD Negeri 3 Pontianak Selatan,
3 : SD Negeri 34 (B) Pontianak Kota.

Festival Drum Band Tingkat SMP :
1 : SMP Negeri 1 Teluk Pakedai, Kubu Raya
2 : Madarasah Tsanawiyah Negeri 2 Pontianak
3 : SMP Negeri 1 Sungai Raya, Kubu Raya

Festival Fashion Road Tingkat SMP :
1 : Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pontianak,
2 : SMP Negeri 1 Teluk Pakedai Kubu Raya,
3 : SMP Negeri 11 Pontianak.

Sebuah peningkatan prestasi ekskul untuk Sekolah Dasar Negeri 34 Pontianak Kota, tahun sebelumnya mendapatkan 2 piala, meningkat menjadi 3 piala untuk tahun ini. Dengan mengandalkan 4 orang pelatih, tidak sia-sia perjuangan Sekolah Dasar Negeri 34 Pontianak Kota dalam berlaga di ajang ini.

SDN 34 Pontianak Kota
"Peserta semuanya 163 orang ditambah pendampingnya 5 orang, tahun kemarin sudah pernah mengikuti dengan mendapatkan juara II dan juara III," kata Dame Simanungkalit, A.Ma. Pd, guru umum SDN 34 Pontianak Kota, juga sebagai pelatih Drum Band, Pontianak, Minggu (7/10/2012).

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.