CERITA ANAK KOST: Penyakit "KanKer" Melandaku



misterpangalayo.com - Tak terbayangkan seandainya penyakit "Kanker" alias Kantong Kering melanda. Bagi anak kost itu sebuah derita yang sangat memusingkan kepala, bagaimana tidak tanpa uang terasa hambar dan hampa karena tidak bisa makan dan lainnya. Apalagi setiap hari makan di luar dan tidak pernah masak sendiri, kecuali masak air. Itu pun menggunakan pemanas elemen.

Hembusan angin menerpa ku dengan lembutnya di sore itu (27/10), tangan kanan sambil memegang kepala. Teringat bahwa hari ini sudah memasuki tanggal tua atau yang lebih familiarnya bulan tua. 

foto" hilangin stress
Persedian makanan-makanan ringan pun kehabisan stok, menambah penderitaanku. Terlintas dibenakku, bahwa aku mempunyai teman yang tidak jauh kost-nya dari tempat aku. Aku pun langsung BBM (Balackberry Masenger) dia, siapa tahu dikostnya persediaan makanan masih banyak.

Alhasil, dia pun menyuruh aku ke kostnya. Hampir lupa, namanya adalah Vevi, dia adalah tetangga ku di kampung dan teman sepermainan waktu masih kanak-kanak. Ketika hendak ke kost-nya, hujan lebat melanda. Jadi harus mengurung niat untuk ke kostnya. Sembari menunggu hujan berhenti, aku internetan dan main game depan kost ku.

Asyik bermain game, tiba-tiba seorang cewek semakin mendekatiku. Hati ku deg-degan dan tak menentu, jaaahhhhhh ....... ternyata dia hanya mengambil motornya yang di parkir dekat ku. 

Lalu dia pun membiarkan motornya mandi hujan, dan dia pun ikut mandi hujan. Hati ini ingin rasanya untuk menemaninya. Bagaimana tidak seorang gadis berpakaian feminim, celana pendek sekilan dari atas lutut, dan baju You-Can-See, sedang membersihkan motornya.

Perut yang tadinya terasa lapar, kini sudah tidak terasa lagi laparnya. Menit berganti menit, akhirnya hujan pun mulai mereda. Aku langsung tancap gas ke kost Vevi, hanya menempuh waktu 5 menit sudah sampai depan kostnya.

Sesampai di kost-nya, aku langsung tiduran melepas penat dan melanjutkan game yang sempat tertunda tadi. Tak lama, aku di kasih uang untuk membeli beberapa Mie Instans di Mini Market terdekat. Pergilah daku ke MiniMarket, sambil memilih-milih mie instans yang mau dibeli.
suasana kamar kost-ku

Singkat cerita, ketika asyik memasak mie instan, aku disuguhkan secawan kopi panas olehnya. Sungguh berhati baik, aku pun sempat terharu, bidadari tanpa sayap menolongku detik itu.

Dengan lahap aku makan, tanpa sisa di mangkuk. Kenyang perut sambil menikmati secawan kopi panas. Tiba-tiba mama ku menelpon, bertanya kabar dan melepas rindu.

Inilah cerita ku hari ini, dikala ada waktu dan kesempatan, cerita selanjutnya akan menyusul. Mohon maaf jikalau tulisan sederhana ini menyinggung pihak tertentu.

Tunggu cerita selanjutnya ya !!!! (sb)



Baca juga Arikel terkait:
Cerita Anak Kost: Hijrah ke Kota (Part I)

1 comment:

  1. KOST ( kisah org susah terlantar ) . Ksh crtanya krg memprihtinkan, klau ksh kmi dlu lbh dri itu

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.