Menanti Event Budaya Festival Krakatau Lampung 2017

misterpangalayo.com - Banyak event budaya berskala nasional yang telah dan akan dilaksanakan sepanjang tahun 2017. Sebagai travel blogger yang lebih cinta terhadap sejarah, seni, dan budaya bangsa membuat saya selalu mencari kegiatan serupa untuk Jelajah Budaya di setiap perjalanan. Festival Krakatau Lampung merupakan event budaya tahunan yang dihelat sebagai ajang promosi potensi pariwisata yang dimiliki setiap kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung.


Tahun lalu, perhelatan kebudayaan unggulan Lampung ini mengusung tema "Jelajah Pesona Krakatau" dengan 5 tangkai acara utama, yaitu JELAJAH PASAR SENI, JELAJAH LAYANG-LAYANG, JELAJAH RASA, JELAJAH KRAKATAU, dan JELAJAH SEMARAK BUDAYA. Untuk tahun 2017, parade kebudayaan yang mengangkat kekayaan budaya dan tradisi ini akan digelar pada tanggal 25 Agustus hingga 27 Agustus bertempat di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, dengan mengusung thema “The Glory of Lampung Crown” yang dimaknai keagungan mahkota Lampung.


Lampung Krakatau Festival 2017 kali ini memiliki 3(tiga) kegiatan utama yaitu Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai (25 – 27 Agustus 2017) dengan bentuk rangkaian kegiatan Opening Ceremony LKF 2017, Expo Kepariwisataan, Kuliner Lampung, Penampilan Seni Budaya, Pameran Foto Lampung Tempo Dulu dan Kini serta aneka permainan anak tradisional nusantara.

Festival Krakatau atau yang juga dikenal dengan nama Lampung Krakatau Festival ini melibatkan semua elemen masyarakat, baik kalangan akademisi, pelaku usaha pariwisata, komunitas-komunitas yang peduli dengan kepariwisataan Lampung, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota melalui dinas instansi terkait sertamedia yang secara konsisten menjadi endors keunggulan-keunggulan/potensi yang dimiliki daerah ke dunia luar salah satunya melalui media online.

Aktivitas wisata yang paling dinantikan adalah tour ke Gunung Anak Krakatau. Selain itu, tidak menutup kemungkinan untuk bisa melihat keindahan Pesta Pantai yang digelar di beberapa lokasi pantai cantik yang ada di Lampung, seperti Pulau Tangkil dan Pantai Mutun di Kabupaten Pesawaran.



Sembari menikmati beragam tangkai acara, kita juga bisa melakukan aktivitas wisata lainnya seperti snorkeling, fun swimming, bermain layang-layang, food festival, hingga berbagai perlombaan bisa kamu rasakan di sini. 

Destinasi wisata yang sedang hits di Lampung, seperti Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Air Terjun Putri Malu, serta Taman Nasional Way Kambas sangat dianjurkan untuk dikunjungi. 


Ayo !!!, travel blogger yang ada di seluruh Indonesia, datang dan saksikan kemeriahan Festival Krakatau Lampung 2017. Lampung tak hanya memiliki keindahan alam yang sangat spektakuler, daerah ini juga dilimpahi keunikan budaya yang menarik untuk dieksplorasi. Mari bersama-sama menjadikan perjalanan wisata kali ini sebagai ajang Eksplorasi Kekayaan Budaya dan Pariwisata Indonesia khususnya Lampung. 

#ilovelampung #pesonaindonesia #lampungkrakataufest #lampungkrakataufest2017 #LKF2017

2 komentar:

  1. Wuih aku aja belum dapat nih Info tentang Festival Krakatau 2017. Padahal orang Lampung sendiri lho.. hehehe

    Ayok Om ke Lampung ikutan Festival Krakatau 2017..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om iya... reunian kita... prepare jauh2 hari biar ke sananya ntar lancar jaya om.

      Hapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.