Asus Zenfone 3 Max ZC520TL: Smartphone Berbodi Metal dengan Kapasitas Baterai Besar

misterpangalayo.com - Awal bulan September yang lalu, Asus telah mengadakan acara Zenvolution di Nusa Dua Bali. Pada acara tersebut, Asus memperkenalkan beberapa produk baru mereka dari keluarga Zenfone 3, dan sekarang mereka menambah satu produk kedalam daftar yaitu Asus Zenfone 3 Max ZC520TL. Kapasitas baterai pada Zenfone 3 Max membuatnya bukan hanya sekedar smartphone, menjadi penyelamat pada pendahulunya dengan bertindak sebagai Power Bank.

Tidak banyak yang tahu, kode produk Asus memudahkan kita untuk mengidentifikasinya, mulai dari ukuran layar hingga chipset. Kode produk Zenfone 3 Max adalah ZC520TL, dimana ZC mengacu pada seri smartphone entry-level, 520 mengacu pada layar 5,2" versi pertama dan TL adalah Mediatek chipset. 

Review Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Sumber Gambar: technave.com
Smartphone ini dilengkapi dengan layar touchscreen 5,2" dengan resolusi mencapai HD 720x1280 pixel pada PPI dari 282 pixel per inci. Layar yang digunakan ini didukung teknologi panel IPS.

Asus Zenfone 3 Max ZC520TL didukung oleh 1.25GHz quad-core prosesor MediaTek MT6737M yang dipadukan dengan kartu grafis Mali-T720 MP2 dan dilengkapi dengan 2GB RAM. Kapasitas penyimpanan internal 16GB dan ada tambahan slot microSD dengan kapasitas mencapai 256 GB untuk penyimpanan data-data. Zenfone 3 Max dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel dan kamera utama 13 megapiksel dengan f/2.2 aperture, 5P Largan lens, Fix Focus, Auto Focus dan LED flash.

Fitur hardware Zenfone 3 Max didukung oleh baterai non removable 4130mAh dan sistem operasi terbaik dari Android yaitu Android seri Marshmallow untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna. Android OS 6.0 Marshmallow juga mampu mengoptimalkan baterai sehingga mengurangi konsumsi baterai.

Seri Asus Zenfone 3 kali ini hadir dengan embel-embel "Maximized battery dan Metallic beauty" menekankan kapasitas baterai yang lebih besar dan desain kualitas premium dimana konsep elegan dan slim menjadi prioritasnya. Asus mengklaim bahwa kapasitas besar yang dimiliki Zenfone 3 Max dapat digunakan sebagai power bank untuk mengisi perangkat digital lainnya. Jadi, daya tahan baterai yang kuat, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang beraktivitas sehari-hari, hanya hubungkan gadget tersebut ke ZenFone 3 Max dan daya sudah terisi dimanapun Anda berada.

Asus Zenfone 3 Max (ZC520TL) adalah dual SIM (GSM dan GSM) smartphone yang menerima Micro-SIM dan Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, FM, 3G dan 4G. Sensor di telepon termasuk sensor Proximity, Accelerometer, sensor cahaya sekitar dan giroskop. Zenfone 3 Max juga memiliki sensor sidik jari di dekat bagian atas panel belakang.

Sumber Gambar: technave.com

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 3 Max

Rilis 2016
Berat 148 gram
Dimensi 149.5 x 73.7 x 8.55 mm
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
LAYAR
Ukuran 5.2 inches
Jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 720×1280 pixels (~282 ppi pixel density)
PLATFORM
Chipset MediaTek MT6737M
Prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1.25Ghz
GPU Mali-T720 MP2
OS Android OS 6.0 Marshmallow (Zen UI)
MEMORI
RAM 2 GB RAM
Internal 16 GB
MicroSD microSD, up to 256 GB
KONEKTIVITAS
Network 4G LTE, 3G/HSDPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1 A2DP. LE
USB/OTG microUSB v2.0
KAMERA
Depan 5 MP
Belakang 13 MP, autofocus, LED flash
Fitur Kamera geo-tagging, face detection, HDR, panorama
FITUR LAIN
Sensor Accelerometer
Fitur – MP3/WAV/eAAC+/FLAC player

– MP4/H.264 player

– Document editor

– Photo/video editor
Warna
Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver
BATERAI
Tipe Non Removable Li-Po 4130 mAh battery

Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

Berangkat dari embel-embel "Maximized battery & Metallic beauty" dan spesifikasi lengkap diatas, berikut adalah beberapa alasan penting yang akan membuat Anda semakin yakin untuk meminang produk Asus Zenfone 3 Max ZC520TL.

Kapasitas Baterai Besar

Baterai super 4130mAh pada ZenFone 3 Max menjadi salah satu senjata ampuh untuk bersaing di pasar Indonesia. Dengan kapasitas sebesar ini, Asus menjadi salah satu smartphone dengan kapasitas baterai terbesar di pasaran. Daya baterai bisa bertahan sepanjang hari tanpa isi ulang. Asus mengklaim bahwa Zenfone 3 Max dapat bertahan hingga 30 hari pada mode standby. Bagi Anda yang memerlukan banyak waktu untuk video call, Zenfone 3 Max dapat terus bertahan selama 20 jam. Keunggulan lainnya adalah ZenFone 3 Max juga mampu bertahan selama 18 jam saat browsing web dengan menggunakan layanan Wi-Fi dan 87 jam untuk pemutar musik.

Fitur unggulan yang memperpanjang daya tahan baterai Zenfone 3 Max adalah Super Saving Mode. Super Saving mode telah dikonfigurasi untuk memaksimalkan setiap milliamp terakhir dan ketika diaktifkan, Super Saving mode dapat memperpanjang 36 jam lainnya untuk waktu siaga walaupaun daya baterai tinggal 10%.

Sumber Gambar: asus.com

Powerbank dan Smartphone (2-in-1)

Asus ZenFone 3 Max bukanlah smartphone biasa. Kapasitas baterai besar yang dimilikinya dapat digunakan sebagai powerbank. Tentunya ini sangat ideal bagi Anda yang sering bepergian, backpack, hiking, bersepeda dan kegiatan outdoor lainnya. Untuk mendukung fitur 2-in-1 ini, Asus sudah dilengkapi dengan konektor Asus USB On The Go (OTG) yang juga bisa digunakan sebagai adaptor agar gadget lain bisa terhubung dengan ASUS ZenFone 3 Max.

Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir ketika gadget lainnya kehabisan daya dan Anda hanya perlu menghubungkan gadget tersebut ke ZenFone 3 Max dan daya akan terisi dimanapun Anda berada.

Sumber Gambar: asus.com

Konektivitas Tanpa Batas

Revolusi Informasi telah melahirkan sebuah smartphone canggih seperti Asus Zenfone 3 Max. Di era serba digital ini, gaya hidup electronic life menjadi gaya hidup baru masyarakat Indonesia. Maka dari itu, untuk mendukung segala aktivitas onlinenya harus membutuhkan konektivitas yang cepat dan stabil.

Asus Zenfone 3 Max mendukung jaringan 4G di Indonesia. LTE yang dipakai sudah kategori 4 dengan kecepatan up to 150Mbps. Frekuensi yang didukung adalah LTE Band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 40(2300). Di Indonesia sendiri LTE berjalan di frekuensi 3, 5, 8, dan 40 sehingga bisa dipastikan produk ini mendukung jaringan LTE semua operator penyedia layanan di Indonesia. Dipastikan bahwa ZenFone 3 Max mendukung semua operator penyedia layanan LTE di Indonesia.

Sumber Gambar: asus.com

Desain Premium dan Modern

Desain premium dan modern adalah prioritas Asus setelah kapasitas baterai yang besar. Desain modern pada Asus Zenfone 3 Max dipadukan dengan bahan dasar yang tidak sembarangan dimana bahan dasarnya terbuat dari aluminium grade aerospace yang merupakan bahan dasar pembuatan body pesawat terbang. 

Sumber Gambar: asus.id

ZenFone 3 Max berkontur (2.5D) dengan layar kaca sentuh yang serasi dengan penutup belakang yang melengkung lembut sehingga terasa alami dalam pegangan Anda. Setiap aspek pada desain ZenFone 3 Max telah dipertimbangkan dengan matang, dari posisi seimbang dari layar untuk penyelarasan yang tepat dari sekrup penahan di bagian bawah. Selanjutnya, terdapat 3 pilihan warna cantik untuk serasikan dengan gaya unik Anda yaitu Sand Gold, Titanium Gray, dan Glacier Silver.

Sumber Gambar: asus.id

Memiliki Kualitas Kamera yang Baik

Asus Zenfone 3 Max dilengkapi dengan kamera utama 13 MP yang akan menangkap gambar dengan indah dan menghasilkan foto dengan resolusi tinggi tanpa shutter lag. Kamera depan berkekuatan 5 MP untuk menangkap selfies dengan tajam dan video chatting yang jelas.

Mode PixelMaster membuat smartphone ini memiliki kualitas kamera yang sangat baik dan 5P Lensa Largan pada kamera utama merupakan langkah nyata Asus tidak main-main dalam menyematkan teknologi kamera yang lebih baik. Lensa Larga itu sendiri adalah lensa yang banyak dipakai oleh smartphone kelas premium.

Sumber Gambar: asus.com

Dual SIM Dual Standby

Asus Zenfone 3 Max mendukung slot SIM untuk ukuran Micro SIM dan Nano SIM. Tapi yang menariknya lagi adalah kedua slot SIM yang ada pada smartphone sudah mendukung 4G LTE. Tidak seperti pesaing dikelasnya yang salah satunya hanya mendukung jaringan 4G LTE dan slot satunya hanya mendukung jaringan 2G.

Sumber Gambar: SwirlingOverCoffee.com

Otentikasi Sidik Jari

Untuk menjadi yang terdepan, Asus selalu berusaha untuk selangkah lebih maju dari pesaingnya. Maka dari itu, Asus menyematkan fingerprint scanner untuk pengamanan lebih tinggi bagi pengguna. Mengingat pengamanan berbasis PIN dan Pattern sangat rentan dijebol. Hanya membutuhkan 0,3 detik untuk membuka kunci dengan sensor sidik jari.

Sensor sidik jari mendeteksi sidik jari dengan sudut 360 derajat yang bisa menambah akurasi scanner. Fungsi ini juga bisa dipakai untuk pengamanan aplikasi. Dengan demikian, pengguna yang tidak berhak kini tidak bisa punya akses ke smartphone, kecuali ia punya sidik jari pemilik aslinya.

Sumber Gambar: pricebook.co.id

Pabrikan asal Taiwan ini membanderol Zenfone 3 Max ZC520TL dengan harga Rp 2.199.000 untuk varian 2GB/16GB. Apabila Anda merasa kurang puas dengan kapasitas memori internal 16 GB dan 2GB memori RAM, ada baiknya Anda memilih Zenfone 3 Max varian 3GB/32GB. Harga yang dibanderol untuk smartphone varian ini adalah Rp 2.399.000. Sementara itu untuk harga bekasnya masih belum tersedia. Jadilah yang pertama untuk mencoba dan merasakan kecanggihan smartphone terbaru dari Asus Zenfone 3 Max ZC520TL. 

Sumber Gambar: asus.com

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.