Nikmati Liburan Musim Panas Anda di Sydney Bersama H.I.S

misterpangalayo.com - Musim Panas di Australia adalah salah satu musim terbaik untuk memberikan pengalaman menyenangkan dan pesona pantai yang indah untuk dikunjungi mulai dari pesisir barat hingga timur Australia. Waktu kunjungan terbaik adalah sejak Desember hingga Februari. Anda dapat melewati liburan musim panas bersama keluarga, mungkin tiga hari, lima hari atau bahkan seminggu. Tergantung pada budget Anda, pertimbangkan penginapan dan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Enjoy Your Summer in Sydney - Australia

Memulai merencanakan perjalanan wisata ke Australia dengan memilih tujuan wisata menarik yang ada di Australia dan informasi akses/transportasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Selain itu, mencari biro perjalanan wisata juga menjadi pilihan praktis guna mendapatkan layanan yang bersahabat dan standar-standar terbaik sesuai dengan kisaran anggaran yang Anda pilih.

Menjelajah Australia dengan paket tour yang ditawarkan oleh biro perjalanan wisata dapat menjadi acuan untuk memilih objek wisata tanpa harus memikirkan detail serta perencanaan perjalanan yang rumit. HIS adalah travel agent yang menyediakan layanan tour and travel dengan menawarkan paket Wisata ke Australia, mulai layanan individual maupun group tour. Selain itu, Anda akan mendapatkan berbagai penawaran terbaik berupa tiket pesawat dan kebutuhan perjalanan Anda lainnya untuk liburan musim panas di Australia.

Sydney, kota pelabuhan ternama di Australia  

5 Destinasi Wisata Yang Wajib Anda Jelajahi di Sydney
  • Sydney Harbour
Di air, di atas air, atau di bawah permukaannya, ada sejuta cara untuk menikmati Sydney Harbour. Kawasan Sydney Harbour terdapat taman nasional, situs-situs Warisan Dunia, warisan penduduk pribumi Australia yang kaya, dan warisan sejarah masa awal kolonial.

Bila berkunjung ke kawasan Sydney Harbour, Anda harus menginjakkan kaki ke pusat keramaian Sydney Harbour yaitu Circular Quay, terminal feri yang terletak di tepi pusat kota Sydney. Disinilah Anda akan menemukan spot-spot menarik untuk memotret Sydney Harbour Bridge. Selain itu, restoran terbaik di kota Sydney pun bisa Anda temukan disini.

Pastikan Anda merencanakan waktu yang tepat untuk mencari tempat yang bagus di acara Sydney Harbour.

Sydney Harbour || Sumber Gambar: australia.com



  • Bondi Beach
Bondi Beach adalah salah satu destinasi wisata unggulan di Australia dan sudah terkenal di seluruh dunia. Pantai yang berjarak 10 km dari pusat kota ini adalah pantai yang sering dikunjungi dan sering menjadi lokasi syuting film dibandingkan pantai-pantai lain di Australia.

Pantai yang terbentang sepanjang 1 km ini mengandung pasir keemasan dan sangat cocok untuk melakukan aktivitas seperti jogging, berjalan kaki, hingga menikmati hangatnya sinar matahari. Beragam acara digelar di kawasan Bondi Beach sepanjang tahun, mulai dari lari santai City to Surf sampai Festival of the Win.

Bondi Beach memiliki perairan yang tenang dan terlindungi, menjadi tempat terbaik untuk berselancar. Sejumlah sekolah selancar pun bermunculan di kawasan ini. Tak heran apabila Bondi menjadi pusat penyelamatan selancar di Australia.

Apabila Anda berkunjung ke Sydney, jangan lewatkan Bondi Beach, hanya 30 menit naik transportasi umum dari pusat kota.

Bondi Beach || Sumber Gambar: australia.com


  • Taman Nasional Pelabuhan Sydney
Banyak yang bisa Anda lakukan di Taman Nasional Pelabuhan Sydney seperti berpiknik ke pulau-pulau pelabuhan, menjelajahi padang semak, berenang di pantai dan menelusuri jejak sejarah masa lampau para narapidana dan suku pribumi Australia.

Tempat ini juga menjadi pusat berbagai ajang populer di Sydney. Pada Hari Australia, keberadaan kapal-kapal yang tinggi, feri kecil, yacht dan perahu merapat di kawasan Taman Nasional Pelabuhan Sydney. Apabila Anda berkunjung ke sini pada malam tahun baru, kembang api paling spektakuler sedunia akan meletup di atas Sydney Harbour Bridge.

Taman Nasional Pelabuhan Sydney || Sumber Gambar: australia.com


  • The Rocks
The Rocks adalah kawasan bersejarah yang dimiliki Australia dan sangat menarik minat wisatawan akan perpaduan nuansa masa lalu dan masa kini. The Rocks seakan menjadi saksi bisu era permulaan narapidana di Sydney. Museum, galeri, pasar akhir pekan yang selalu ramai dan hotel dengan pemandangan pelabuhan Sydney seakan menambah semarak The Rocks.

Kawasan The Rocks juga terdapat pub tertua yang bisa Anda kunjungi dan juga menjadi pusat sejumlah daya tarik seni yang paling terkenal di Sydney. Dengan berjalan kaki, Anda menikmati suasana khas The Rocks dengan menjelajahi pub, teras Jalan Playfair, pergudangan dan pondok pekerja.

Jangan lewatkan The Rocks, tempat masa lalu dan masa kini Sydney berpadu dengan indahnya.

The Rocks || Sumber Gambar: australia.com


  • Blue Mountains
Blue Mountains adalah sebuah kawasan Warisan Dunia yang terdiri dari rangkaian tebing batu pasir, semak, air terjun, dan hutan eukaliptus. Pegunungan Blue Mountain akan membuat Anda betah lama-lama karena keindahan alam yang masih perawan.

Disini Anda bisa mengunjungi Wentworth Falls dan Three Sisters serta bisa melakukan penjelajahan bawah tanah di Jenolan Caves. Menikmati restoran, peristirahatan, dan seni serta acara yang meriah.

Selain itu, Anda akan menemukan berbagai warisan Aborigin yang kaya di pegunungan Blue Mountains seperti legenda Three Sisters sampai seni kuno dan tempat-tempat upacara adat.

Blue Mountains || Sumber Gambar: australia.com

Akses dan Transportasi
  • Tiba dengan pesawat
Jarak tempuh dari Bandara Kingsford Smith ke Kota Sydney sekitar 20 menit menggunakan mobil dan sekitar 25 menit menggunakan kereta yang menuju Museum Station.

  • Tiba dengan laut
Jarak tempuh dari pelabuhan ke Kota Sydney sekitar 5 menit menggunakan mobil dan kurang dari 10 menit menggunakan transportasi umum.
 
Jarak tempuh dari White Bay ke Kota Sydney sekitar 10 hingga 20 menit menggunakan mobil dan 20 sampai 30 menit menggunakan transportasi umum.

Rekomendasi Makanan Khas Kota Sydney

Ketika Anda melakukan perjalanan wisata ke Australia tidak lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya. Bahkan tidak jarang ada orang yang sengaja datang ke sana hanya untuk mencoba kuliner khasnya.

Pasti hal ini menjadi sesuatu yang menyenangkan bukan ? Nah, berikut adalah rekomendasi makanan khas Sydney yang sedang hits dan pantas untuk Anda cicipi. Yuk, intip langsung! 

  • Pancake ala The Rocks
Kuliner yang ada di Australia merupakan perpaduan dua budaya yaitu kebudayaan masa kolonial dan kebudayaan suku Aborigin, sehingga kekayaan kuliner menjadi beragam, kaya dan terkesan modern. Orang Australia juga terkenal gemar mencicipi berbagai jenis makanan dari negara lain, sehingga menambah cita rasa dan kekhasannya.

Pancake sangat saya rekomendasi buat Anda yang menyukai makanan manis. Kawasan wisata The Rocks menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mencicipi hidangan yang pas di lidah ini. Pancake ala The Rocks menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Sydney dan wisatawan asing yang berkunjung kesana.

Pancake ala The Rocks dengan aneka rasa seperti vanilla, cokelat, stroberi dan rasa lainnya yang bisa Anda pilih sesuai selera. Selain itu, tersedia juga aneka varian seperti pancake dengan berbagai salad, crepes, pancake dengan daging sapi, serta iga babi.

Pancake on The Rock || Sumber Gambar: pancakesontherocks.com.au

  • Chur Burger
Burger  atau seringkali disebut dengan Hamburger adalah makanan cepat saji berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan daging dan sayur-sayuran. Namun di Australia ada sebuah makanan yang paling lezat di Australia yaitu Chur Burger.

Chur Burger menjadi makanan khas kota Sydney, ini menjadi kesempatan yang tidak boleh Anda lewatkan ketika jelajahi kota Sydney. Anda harus mencoba kelezatan Chur Burger yang ukurannya sangat memanjakan mata. Daging yang tebal membuat burger kaya akan rasa enak, ditambah tomat dan mayonaise-nya sangat pas di lidah.

Bertepatan dengan Hari Burger Internasional yang jatuh tanggal 28 Mei, Anda bisa makan burger sepuasnya di Gerai Chur Burger dan tidak dikenakan biaya alias FREE.

Chur Burger || Sumber Gambar: churburger.com

Buat liburan musim panas Anda benar-benar terlaksana dengan Paket Tour menarik dari H.I.S Travel Indonesia. Temukan informasi objek wisata, akomodasi, event, dan restoran di Sydney lebih lanjut dan pesan segera perjalanan wisata Anda di H.I.S Travel Indonesia.

1 comment:

  1. mantap,, ingin jadi penulis tamu di suatu blog ? ayo ikutan jadi penulis tamu di

    Jurnaliscun.info caranya klik link berikut

    Web Portal Pendidikan

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.