ACER SWITCH ALPHA 12: Gadget Ideal untuk Gaya Hidup Electronic Life

misterpangalayo.com - Revolusi informasi telah kita rasakan dengan adanya teknologi yang canggih. Seiring dengan kemajuan teknologi tersebut membentuk era digital. Di era digital, muncul sebuah perangkat cerdas yaitu laptop/notebook yang membantu setiap orang untuk bekerja lebih dinamis dan fleksibel. Pengguna notebook/tablet sangat banyak di Indonesia dan secara tidak langsung menjadi gaya hidup baru.

Switchable Me: Profesi dan Hobi yang Didukung oleh Acer Switch Alpha 12, Notebook 2in1 yang Powerful dan Fanless
Switchable Me: Profesi dan Hobi yang Didukung oleh Acer Switch Alpha 12, Notebook 2in1 yang Powerful dan Fanless
Gaya hidup electronic life atau disingkat e-life telah menjadi gaya hidup baru masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya sangat mempengaruhi segala aspek kegiatan dan aktivitas dengan gaya e-life tersebut. Dengan memanfaatkan setiap tempat sebagai tempat kerja, bekerja tak lagi terasa kaku dengan aturan office hour. 

Saya sebagai pelaku usaha yang bergerak di bidang usaha fashion, menjual beragam pakaian pria via online. Disisi lain, saya sangat sibuk menjalani rutinitas sebagai mahasiswa akhir yang selalu dibayangi revisi skripsi dan kerja sampingan sebagai penyiar radio yang menuntut saya selalu on time untuk mengudara.

Namun, gaya hidup electronic life membuat saya "Switch" melakukan pekerjaan dari satu sisi ke sisi lainnya. Ibarat sambil menyelam minum air. Menjalani usaha seperti online shop, saya tidak membutuhkan sebuah toko konvensional untuk memasarkan produk-produk yang akan saya jual. Hanya bermodalkan sebuah gadget, membantu saya untuk melakukan semua transaksi online terkait bisnis saya, mulai dari demo katalog hingga tahapan pembayaran. Saya merilis toko online bisa kapan dan dimana saja tanpa menggangu jadwal kuliah dan kerja saya.

Acer Switch Alpha 12 Sangat Ideal untuk Gaya Hidup Electronic Life
Selain menjalani rutinitas sebagai Mahasiswa aktif, saya juga disibukkan dengan kegiatan selama menjabat sebagai pengurus BEM STMIK Pontianak sejak tahun 2013 hingga sekarang.
Acer Switch Alpha 12 Sangat Ideal untuk Gaya Hidup Electronic Life
Ditengah kesibukan sebagai Mahasiswa, Blogger Aktif dan Penyiar Radio, selalu menyempatkan diri untuk mengembangkan bisnis online shop.
ACER SWITCH ALPHA 12: Gadget Ideal untuk Gaya Hidup Electronic Life
Sebuah tuntutan profesi sebagai penyiar radio untuk menghadiri sebuah event besar di Kota Pontianak sebagai media partner.
Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Salah satu media promosi via socmed || instagram/mistermananta
Maka dari itu, dengan memanfaatkan gaya hidup yang e-life dan adanya kemajuan teknologi, saya meminang produk ACER untuk menjadi solusi dari tantangan bisnis saya. Baru-baru ini Acer memperkenalkan inovasi terbarunya yaitu Acer Switch Alpha 12. Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa Kipas merupakan notebook terbaik dengan teknologi canggih dan paling mutakhir saat ini serta sangat memenuhi kriteria dan mendukung setiap aktivitas bisnis saya secara kreatif dan mobile.

Gaya hidup e-life seperti ini tentu saja membuat Acer Switch Alpha 12 menjadi benda wajib yang harus dimiliki. Notebook hybrid ini mendukung segala aktivitas multitasking dan inovasi teknologi memenuhi gaya hidup masyarakat Indonesia yang serba e-life.

Ada beberapa alasan yang membuat saya jatuh cinta kepada Acer Switch Alpha 12. Seperti yang kita ketahui, Acer telah banyak meluncurkan produk baru di konferensi pers global di New York baru-baru ini yang meliputi brand baru Switch Alpha 12 laptop 2-in-1. Perangkat ini didesain dengan bodi yang ramping dan ringan sehingga tidak menggangu untuk dibawa kemana-mana. Acer Switch Alpha 12 adalah notebook hybrid 2-in-1 dengan keyboard yang bisa dilepas agar bisa berfungsi sebagai tablet. Dengan iming-iming "2-in-1", Acer Switch Alpha 12 bisa menjadi sebuah tablet tanpa keyboard dan sebuah notebook yang touchscreen.

Perangkat ini hadir dengan 3 varian yang dikategorikan pada prosesor dan hardware lainya yang dikemas elegan dalam notebook ini. Model standar ini didukung oleh prosesor Intel Core i3 dengan 4GB DDR3L RAM dan 128GB SSD. I5 dan i7 varian lainnya datang dengan upgrade yang lebih besar pada RAM dan kapasitas SSD yang lebih besar di 256GB.
 

  Switchable Me: Bisnis Online Shop yang Didukung oleh Acer Switch Alpha 12, Notebook 2-in-1 yang Powerful

DESAIN

Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Sumber Gambar: theverge.com

Acer Switch Alpha 12 adalah sebuah notebook hibrida yang portabel (2-in-1), dilengkapi dengan dukungan stand on the rear dan stylus kompitabel untuk menggambar dan menulis atau mencatat. Perangkat ini berukuran 292,1 x 201,4 x 9.5mm dan memiliki berat 1.25kg sudah termasuk keyboard itu sendiri. Ini benar-benar sebuah desain notebook ringan dan tipis untuk portabilitas. 

Dilengkapi dengan 12 inci layar Quad HD IPS, perangkat ini juga memiliki kecenderungan layar warna yang besar untuk mendukung ke arah warna alami dan tidak membuat mata Anda mengalami ketegangan meskipun berjam-jam di depan notebook tersebut.

Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Sumber Gambar: theverge.com


Keyboard portabel dilengkapi dengan tata letak QWERTY berukuran standar. Keyboard yang dimiliki perangkat ini tidak memberikan feedback taktil memuaskan ketika tombol ditekan.

Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Sumber Gambar: theverge.com

Tablet dan keyboard yang terhubung melalui magnet, secara otomatis akan melekat pada posisi yang tepat ketika keduanya saling berdekatan. Sudut kemiringan keyboard juga disesuaikan untuk pengalaman mengetik yang lebih nyaman. Ketika posisi tablet dan keyboard terpisah, layar sentuh masih sangat responsif dan berfungsi penuh.

2 speaker stereo depan terdiri dari stereo surround audio system. Kualitas audio dianggap layak dengan volume output yang besar. Semua Input dan Output terletak di sebelah kiri perangkat. Ini termasuk jack audio 3.5mm, port USB, port USB Tipe C dan power inlet. 

Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Sumber Gambar: trustedreviews.com


Disisi lainnya terdapat tombol volume, tombol power dan tombol Home. Penutup belakang logam telah dilengkapi dengan garis-garis finis dengan reflektif logo ACER yang bersinar di tengah serta terdapat kamera di sudut.

Selain itu, hadir secara eksklusif Acer Active Stylus pada Switch Alpha 12, sehingga Anda tidak memerlukan pembelian tambahan. Acer Active Stylus hadir dengan 2 tombol dimana bisa digunakan sebagai penghapus. Acer Active Stylus hanya membutuhkan baterai AAA untuk beroperasi.

Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Sumber Gambar: theverge.com


DISPLAY

Acer Switch Alpha 12 memiliki display 12” dengan resolusi tinggi yaitu QHD (2160 x 1440) yang juga dilengkapi dengan teknologi IPS, sehingga memiliki area pandang yang lebih luas sehingga cocok dipakai untuk bekerja dengan spreadsheet. Perangkat ini mendukung 10 titik multi touch seperti tablet lainnya di pasar saat ini. Kecerahan layar bisa disesuaikan dengan fitur auto brightness.

Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Sumber Gambar: pastemagazine.com

Sementara display 12” termasuk ukuran layar yang besar untuk sebuah tablet, akan tetapi untuk sebuah notebook adalah ukuran layar standar. Tampilan untuk sebuah game standar terkesan kasual, dokumen dan browsing web sederhana dan efisien tapi ketika full screen dan spiting jendela membuat font terlihat kecil.

PERFORMANCE

Didukung oleh Intel® Core™ i5-6200U processor (3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz) dan Intel® Core™ i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz) dengan 2 (dua) pilihan SSD yaitu 256GB SSD dan 512GB SSD. Untuk pemakaian ringan, juga tersedia Intel Core i3 6 prosesor gen ULV dan RAM 4GB dengan 128GB SSD. 

Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Sumber Gambar: mobilesyrup.com

Berangkat dari performance yang ada, notebook hybrid ini sangat ideal untuk masyarakat yang serba e-life termasuk saya pada saat bekerja atau menulis sebuah dokumen, menciptakan seni, web browsing atau video streaming. SSD membuat segalanya cepat tapi grafis game intensif adalah tidak besar untuk hybrid tablet ini.

BATTERY LIFE

Acer Switch Alpha 12 pada saat pengisian penuh bisa bertahan hingga 7 sampai 8 jam dengan baterai 20-25% meninggalkan penggunaan kasual (produktivitas kantor, streaming video dll). Hal ini menunjukkan bahwa Acer Switch Alpha 12 hampir tidak diperlukan kecuali digunakan untuk program intensif CPU bersama dengan layar yang cerah.

Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Sumber Gambar: tabletpcreview.com

Acer Switch Alpha 12 juga merupakan ultrabook yang dilengkapi dengan teknologi Acer liquid-cooling atau yang lebih dikenal sebagai LiquidLoop. Pendingin cairan yang beredar dalam notebook membuat sejuk perangkat setiap saat selama penggunaan normal. Namun, panas biasanya signifikan ketika Anda bermain notebook Anda saat pengisian. Disarankan tidak menggunakan notebook disaat pengisian.

Acer Switch Alpha 12 sangat saya rekomendasikan untuk Anda yang sangat menikmati gaya hidup e-life dan untuk bekerja dan bisa "Switch" dari satu sisi ke sisi lain. Sama seperti saya, mengandalkan Acer Switch Alpha 12, notebook 2in1 fleksibel yang mendukung tiap aktivitas bisnis online shop saya.

Perangkat ini sangat portabel dan didesain dengan baik serta dilengkapi dengan hardware yang layak untuk produktivitas bisnis dan kebutuhan hiburan saya. Saya mungkin akan memilih sebuah notebook/tablet hybrid yang memiliki kinerja lebih baik, mengeluarkan lebih banyak uang untuk varian Core i5 dan Core i7.

Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas
Sumber Gambar: mobilesyrup.com
Jika disandingkan, Acer Switch Alpha 12 selaku gadget dan gaya hidup e-life yang saya jalani sudah seperti sepasang sepatu yang selalu bersama. Tidak menutup kemungkinan, bahwa saya sangat bergantung pada gadget. Begitu pula dalam usaha online shop, transaksi online menjadi prioritas utama dalam menjalankan bisnis ini. Disinilah gadget dengan cepat membantu untuk mempublikasikan produk-produk fashion yang dijual. 

Pelanggan tidak perlu pergi ke toko konvensional untuk membeli produk saya karena sudah tersedia online. Bahkan hanya dengan satu kali ‘klik’, pelanggan bisa dengan cepat mendapatkan apa yang diinginkan. Dengan berlanja online, semua bisa berbelanja kapan dan dimana aja, bahkan menghindari dari kemacetan sehingga ini sangat ideal untuk orang yang menghargai waktu. Yup, di satu sisi Acer Switch Alpha 12 selaku gadget memberikan peran aktif dalam membantu kehidupan saya sehari-hari.


Spesifikasi Notebook Acer Switch Alpha 12
  • Processor : 6th generation processor Intel Core i3, Core i5 dan Core i7
  • Memory / RAM : 4 GB dan 8 GB
  • Storage / Penyimpanan : SSD 256 GB hingga 512 GB
  • Layar : 12 Inch with IPS Panel
  • Resolusi : qHD 2160 x 1440 piksel
  • Konektivitas : USB 3.0, USB Type C, HDMI, dan DisplayPort, Bluetooth v4
  • Sistem Operasi : OS Windows 10
  • Stylus Pen

Itu dia kelengkapan spesifikasi yang ditawarkan oleh Switch Alpha 12. Sangat lengkap, kan? Nah, sekarang waktunya bagi Anda untuk mencobanya sendiri. Cukup dengan Rp 13,799,000 kamu bisa membawa pulang Switch Alpha 12 Core i5 dan Rp 19,999,000 untuk Switch Alpha 12 Core i7.

So, tunggu apalagi? Miliki perangkat canggih Switch Alpha 12 sekarang juga!

1 comment:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.