Layanan 4G XL Axiata Selimuti 8 Kota dan Kabupaten di Kalbar

misterpangalayo.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas, termasuk memperluas ketersediaan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah Nusantara. Setelah Kalimantan Selatan dan Timur, kini pelanggan XL Axiata di wilayah Kalimantan Barat sudah bisa menikmati layanan internet cepat ini sejak April 2017 yang sudah menjangkau delapan kota dan kabupaten yang ada di Kalbar.

Bertempat di Branche Restaurant, Golden Tulip Hotel Pontianak, Kamis (18/05) siang, XL Axiata mengadakan Press Conference Peluncuran Layanan 4G LTE. Turut hadir Chief of Commerce XL Axiata - Kirill Mankovski, GM LTE Execution Assurance XL Axiata - Ronhugo Verry Leonard Tambunan, GM Finance & Management Services XL Axiata North RegionMozes Haryanto Baottong dan Regional Marketing Manager (RMM) XL Axiata North RegionLuce Lolo. Tidak terkecuali Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono juga hadir.

(Ki – ka) : Berfoto bersama pada peresmian Layanan 4G LTE XL di Pontianak, GM Finance & Management Services XL Axiata North Region – Mozes Haryanto Baottong, Chief of Commerce XL Axiata - Kirill Mankovski, Wakil Walikota Pontianak  - Ir H Edi Rusdi Kamtono, MM, MT, Vice President (VP) XL Axiata North Region - Handono Warih dan GM LTE Execution Assurance XL Axiata - Ronhugo Verry Leonard Tambunan (18/5)

GM LTE Execution Assurance XL Axiata, Renhugo Berusaha Leonard Tambunan mengatakan, "Pertumbuhan traffic data di Pontianak ini bisa dibilang sangat pesat. Pertumbuhannya lebih dari 100 persen." Pertumbuhan tersebut terjadi secara merata di semua wilayah layanan XL Axiata. Hal ini pun sesuai dengan prediksi dan strategi perusahaan untuk berfokus pada layanan Data di 2017 ini. Karena itulah, CAPEX untuk tahun ini difokuskan untuk mendukung pembangunan layanan Data dari berbagai sisi, termasuk penyediaan infrastruktur jaringan hingga ke pelosok daerah.

Untuk regoin Kalbar, 4G LTE XL sudah menyelimuti delapan kota/kabupaten yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kab. Kubu Raya, Kab. Ketapang, Kab. Mempawah, Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, dan Kab. Sanggau. Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota, termasuk menambah jumlah BTS 4G. Cakupan layanan 4G LTE diprioritaskan di area-area yang memang paling membutuhkan akses internet cepat dan Data digital, seperti pusat pemerintahan, bisnis, perdagangan, area publik, dan pendidikan.

Chief of Commerce XL Axiata – Kirill Mankovski memberikan penjelasan tentang layanan 4G LTE XL pada Launching Layanan 4G LTE XL di Pontianak (18/5)

Sementara itu, Chief Commerce XL Axiata, Kirill Mankovski mengatakan pihaknya mengutamakan kualitas sehingga ingin jaringan yang dihadirkan di Kalbar benar-benar baik dan disukai masyarakat. 150 ribu orang tercatat sebagai pengguna aktif internet, dari total penduduk Pontianak sekitar 650 ribu penduduk. Rata-rata adalah pengguna sosial media aktif, seperti Facebook, Instagram dan sebagainya.

Total jumlah pelanggan XL Axiata di seluruh Kalbar lebih dari 225 ribu pelanggan. Sebanyak 73% di antaranya secara aktif menggunakan layanan Data. Kenaikan trafik layanan data terutama dipicu oleh akses fitur video dan akses ke berbagai media sosial. 

Dengan jaringan 4G LTE, maka akses pada konten-konten berkapasitas besar akan lebih baik, cepat, dan stabil. Keunggulan ini akan sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk mendukung kinerja bisnis perorangan maupun usaha kecil menengah.

Mendukung penetrasi dan melayani kebutuhan jaringan 4G, paket Xtra Combo Lite hadir untuk memberikan pengalaman Xtra kepada pelanggan melalui beragam pilihan. 11GB + 15 menit ke semua operator di harga 55 ribu, 21 GB + 15 menit ke semua operator 85 ribu, 31 GB + 15 menit ke semua operator 105 ribu. Untuk memperoleh paket ini, dapat langsung mengunjungi toko pulsa terdekat.

8 comments:

  1. Dulu waktu pindak ke Pontianak dibilangin dinyal XL ngga bagus.. tapi akuntetep keukeuh ngga mau ganti dan ternyata sekarang cepet banget internetnya. Majunterus darah biru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tu lah... Sblm jamannya paket data... Telpon murah XL yg slalu saya incar... Eh skrg ters berinovasi. Terbaik buat si biru

      Delete
  2. akhirnya, kubu raya kebagian jatah layanan 4G LTE milik XL Axiata yang super keren :D

    ReplyDelete
  3. Kubu Raya harus dong , , , kan kabupaten paling terdekat dg ibukota provinsi

    ReplyDelete
  4. Coverage areanya makin luas, jadi ga ragu buat bawa XL ke luar kota

    ReplyDelete
  5. Saya salah satu dari jutaan pengguna XL juga bang Radit. Sinyalnya di kota saya (Makassar) luar biasa kencang,terutama layanan 4G-nya. Jika pihak XL membaca komentar saya, mohon jangkauan areanya diperluas didaerah Sulawesi Selatan. Kadang-kadang saya keluar kota juga, sinyal diluar Makassar susah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung mention di Twitter mas.. langsung di respon kok.....

      Delete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.