Tips Memilih Smartphone Untuk Travelling Agar Tetap Menjadi Pusat Gravitasi

misterpangalayo.com - Gravitasi merupakan salah satu energi terbesar alam semesta dimana gaya gravitasi mampu menarik semua benda yang ada di bumi ke arah tanah dan menjadi tumpuan kehidupan dunia. Hal ini juga yang membuat bumi mengitari matahari, gaya gravitasi yang dimiliki matahari jauh lebih besar dibandingkan gravitasi bumi. Sehingga keberadaan matahari membuat bumi bergantung padanya, bumi bisa semakin panas dan terbakar atau bahkan bisa membeku apabila suhu matahari tidak stabil.

Esensi dari penjelasan diatas adalah gravitasi mampu menjatuhkan Anda, tapi jika Anda menghargainya maka gravitasi tidak akan menjatuhkan Anda dan hanya orang-orang yang melakukan hal-hal bodohlah yang mencoba menentang gravitasi. Segala sesuatu yang lebih besar selalu dikelilingi yang lebih kecil. Begitu pula orang-orang yang besar selalu dikelilingi oleh orang lain sehingga berpengaruh dan memberikan manfaat pada orang-orang disekitarnya.

Tips Memilih Smartphone Untuk Yang Suka Traveling
Berangkat dari filosopi gravitasi, sebagai travel blogger saya berusaha menjadi sumber manfaat bagi banyak orang dengan pribadi yang berkualitas lewat konten blog. Seakan-akan semua tulisan di blog menjadi pusat gravitasi yang mampu menarik perhatian orang banyak. Menurut saya, menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang juga mampu meningkatkan gaya gravitasi dan personal branding yang bagus.

Memiliki personal branding yang kuat membuat saya menjadi remarkable people, seseorang yang menjadi pusat gravitasi dan mampu menarik minat banyak pembaca. Semua mata mungkin tertuju pada misterpangalayo.com dan mengundang rasa ingin tahu yang besar siapa sih misterpangalayo sebenarnya. Bagi saya menjadi pusat gravitasi tidak harus selalu artis, travel blogger juga bisa.

Famtrip ke Gili Iyang - Madura

Popularitas dan nama baik yang dimiliki menguatkan gaya gravitasi saya dan pastinya akan menarik orang-orang berkualitas ke dalam social circle yang saya miliki. Menjadikan semua tutur kata dan perilaku dalam menulis konten blog sebagai pusat perhatian banyak pembaca. Memberikan perhatian, menyemangati mereka, memberikan motivasi positif dan memberdayakan mereka. Perlahan tapi pasti gaya gravitasi akan semakin meninggi dan ada nilai tambah dibandingkan individu lainnya. 

Untuk memperkuat gaya gravitasi saya saat ini agar tidak melemah dan meredup di tengah gemuruh zaman, saya membutuhkan smartphone berteknologi tinggi untuk mendukung segala aktivitas saya. Mulai dari saat melakukan perjalanan wisata, mengabadikan moment traveling, hingga tahap membagikan pengalaman atau cerita wisata ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, dan lain-lain. 

Berwisata ke Pantai Pandawa - Bali

Smartphone menjadi salah satu benda wajib dan bermanfaat bagi travel blogger ketika sedang melakukan perjalanan wisata, sehingga kita diharuskan untuk memiliki sebuah smartphone yang mumpuni. Saat ini, banyak vendor menghadirkan smartphone dengan spesifikasi yang semakin tahun semakin meningkat di tanah air. Sehingga kemunculannya seakan menjadi "angin segar" bagi travel blogger seperti saya dalam membantu menunjang aktivitas wisata dan pastinya akan menorehkan lebih banyak prestasi.

Pantai Parangtritis - DIY

Saya telah melakukan sedikit riset pada beberapa smartphone yang tergolong kelas premium ini. Salah satunya adalah smartphone yang memiliki kualitas kamera sangat baik. Saya banyak menemukan kelebihan dan keunikan smartphone yang sangat ideal untuk dimiliki oleh travel blogger. Maka dari itu, saya akan memaparkan pertimbangan apa saja untuk sebuah smartphone yang baik untuk dijadikan travelmate saat traveling. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, yuk langsung simak ulasan berikut ini.


KUALITAS KAMERA

Sebagai travel blogger, fitur yang paling pertama kali dilihat pada perangkat smartphone adalah kamera berkualitas tinggi yang akan sangat mendukung kebutuhan dokumentasi ketika melakukan perjalanan wisata. Banyak smartphone memiliki kamera utama dan sekunder yang mempunyai resolusi besar. Contoh sebuah smartphone mempunyai 13 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera sekundernya. Dengan dibekali kualitas kamera seperti itu sudah menunjang aktivitas dokumentasi saat traveling dengan baik, apalagi kalau speknya diatas rata-rata. Terlebih lagi kehadiran fitur seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR semakin menyempurnakan kualitas sebuah kamera.




PERFORMA SMARTPHONE

Seorang travel blogger lulusan teknik informatika dan lama berkecimpung di dunia software engineer, saya tahu faktor yang membuat performa smartphone mampu multitasking dengan baik. Selain software yang berkualitas, processor dan ram tersemat adalah faktor utama performa smartphone berkerja dengan lancar.


Performa sebuah smartphone benar-benar harus dipertimbangkan, terutama bagi travel blogger yang selalu berpergian ke berbagai tempat tujuan wisata. Saya sangat bergantung pada smartpahone saya untuk penggunaan berbagai aplikasi seperti MAPS untuk menemukan jalan di berbagai tujuan. Selain itu, saya juga menggunakan empat aplikasi media sosial yang berbeda untuk dihubungkan dengan pembaca dan mempromosikan postingan saya. Maka dari itu, saya harus benar-benar multitasking dengan smartphone saya.


DAYA TAHAN BATERAI dan KECEPATAN CHARGING

Ketika sedang melakukan perjalanan wisata, saya sering jauh dari colokan untuk mengisi ulang baterai smartphone. Kadang-kadang, saya banyak menghabiskan waktu di dalam bus atau kereta api dan tidak ada colokan disekitarnya. Kalaupun ada colokan di bandara dan stasiun kereta api, saya tidak mendapatkan adapter yang tepat untuk smartphone saya. Sehingga saya hanya bisa mengisi ulang smartphone saya di kamar hotel. 
 

Oleh karena itu, saya perlu smartphone dengan baterai cadangan yang baik. Saya yakin banyak smartphone akan dapat memenuhi kebutuhan saya dengan baterai minima 4000 mAh-nya. Selain itu, sistem operasi minimal Android OS 6.0 Marshmallow mampu mengoptimalkan baterai sehingga mengurangi konsumsi baterai dan teknologi fitur fast charging-nya hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk pengisian 40% dan 80% dalam waktu 60 menit.


MEMORI INTERNAL

Hal yang perlu diperhatikan seperti kapasitas memori internal juga sangat penting. Karena akan mengakomodasi kebutuhan akan perangkat untuk menyimpan media seperti foto, musik, dan film. Semakin besar memori internal yang disematkan di smartphone akan menjadi bahan pertimbangan ketika seseorang akan membeli sebuah smartpone. Setidaknya menyediakan ruang penyimpanan sebesar 64 GB untuk mengakomodasi kebutuhan akan perangkat untuk menampung banyak moment foto dan video saat traveling. Bahkan jika kapasitas memori bawaan dirasa masih kurang, ruang penyimpanan dari perangkat ini masih bisa diperluas menggunakan microSD dengan kapasitas bisa lebih dari 128 GB



DESAIN

Berdasarkan pengalaman, saya sering bertemu banyak orang dan klien bisnis selama perjalanan saya, maka dari itu setidaknya saya perlu memiliki sebuah smartphone yang memperlihatkan desain yang sangat mewah dan stylish. Saya senang jika vendor smartphone memperhatikan kebutuhan pelanggannya dengan menghadirkan bodi slim dengan balutan berbahan metal.




KONEKTIVITAS

Saat ini di Indonesia, penggunaan teknologi 4G LTE pada sektor konektivitas memang tengah kekinian dan untuk penunjang akses internet selama perjalanan minimal perangkat smartphone memiliki jaringan 3G agar tetap terkoneksi lancar dengan internet. Fitur 4G LTE pada smartphone memungkinkan pengguna untuk menikmati aktivitas download berkecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload berkecepatan 50 Mbps. Dengan kelebihannya itu, smartphone akan memberikan pengalaman traveling semakin menyenangkan. Fitur Wi-fi yang tersedia juga membuat saya bisa menikmati fasilitas hostpot gratis ketika berada di kamar hotel.

Kesimpulannya adalah agar tetap bisa menjadi pusat gravitasi untuk orang-orang disekitar dan pastinya dapat berkontribusi langsung memberikan manfaat bagi sesama, saya membutuhkan smartphone dengan spesifikasi tertentu sebagai smartphone berteknologi tinggi yang dapat selalu mendukung segala aktivitas traveling maupun blogging.

10 comments:

  1. Ah ada aku Om. Selfie pakai Hp keren euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. akunya lupa om, kmrn wefienya pake hp siapa yaa

      Delete
  2. Mantab spek smartphone seperti itu. Sangat mendukung aktivitas travel blogger kondang seperti mister pengalanyo ini

    ReplyDelete
  3. Oh ini yang gravitasi kemarin ya? *Eh

    Aku udah pake dong hapenya biar jadi pusat gravitasi juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah koko mah emg kolektor hp Android😂😂 bagi atuh

      Delete
  4. Mantappp... Karena nama L nya udah hilang make saye komentar :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa gtu gtu ya bang . Artikel lama saya draft ... Trus saya rewrite lagi. Posting baru.

      Delete
  5. Btw...ini merek HPnya apa ya? Baca bolak-balik masih gak nemu. Lagi pengen beli hp baru...patokannya budget antara 3-5 juta sih. Nyari priceza.co.id soalnya di situ harga beberapa OS ditampilin semua. Kalau spek2 gitu kurang paham... Tapi abis baca tulisanmu, pengen yg berkamera 13 MP. Standart

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASUS ZENFONE MAX 3 mbak.......... 3jutaan...

      Delete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.