#TourDePontianak: OPPO Indonesia Gelar Selfie Tour 2017 di Kota Pontianak

misterpangalayo.com - Bertempat di Botani Cafe & Resto, Jumat (10/02/2017) lalu, OPPO Indonesia menggelar rangkaian workshop fotografi dan videografi dalam rangka membahas kemampuan produk seri Selfi Expert terbaru, yaitu OPPO F1s New Edition. Pontianak menjadi kota kelima dalam rangkaian acara yang bertajuk "Selfie Tour 2017" dan berakhir di Kota Singkawang pada tanggal 11 Februari 2017 yang bertepatan dengan event Festival Cap Go Meh Singkawang 2017, sebelumnya telah usai dilaksanakan di Jakarta, Malang, Palembang, dan Makasar.

OPPO Selfie Tour De Pontianak 2017
OPPO Selfie Tour 2017 Chapter Pontianak (Tour de Pontianak) dihadiri oleh Komunitas Blogger Pontianak, Komunitas Kaskus Regional Kalimantan Barat, media lokal Pontianak, dan OPPO Community (O-Fans). Selain itu, rangkaian kegiatan yang ditujukan sebagai ajang workshop dan experience ini juga dihadiri pemateri handal untuk memberikan sharing pengalaman kepada semua undangan yang hadir, antara lain :
  1. Aryo Meidianto Aji, Media Engagement OPPO Indonesia 
  2. Ahmad Sanusi, Managing Editor Tabloid PULSA 
  3. Renhard Harjanto, Managing Editor Yangcanggih[dot]com
Pagi hari yang cerah dan penuh dengan aura yang segar, tepat pukul 09.00 WIB, para tamu undangan sudah mulai memadati lokasi acara yang terletak di Jalan Letnan Jendral Soeprapto No. 33 Pontianak. Peserta yang datang wajib melakukan registrasi ulang terlebih dahulu dan akan mendapatkan goodie bag menarik dari panitia. Dengan sabar, satu per satu tamu undangan melewati proses registrasi dengan tertib hingga berjalan lancar. 

Peserta OPPO Selfie Tour 2017 #TourDePontianak

Setelah didata, selanjutnya tamu undangan dipersilahkan masuk ke ruang indoor Botani Caffe. Sambil menunggu, panitia mengarahkan semua tamu undangan untuk membantu menyemarakkan acara Selfie Tour 2017 di media sosial dengan mengunggah foto di instagram dan livetweet di twitter selama acara berlangsung dengan tagar #OPPOSelfieTour2017 dan #TourDePontianak.

Acara dimulai tepat pukul 09.30 WIB dan diawali dengan sambutan oleh Aryo Meidianto Aji selaku Media Engagement OPPO Indonesia. Dalam sambutannya, perawakan chubby berbaju kotak-kotak ini memaparkan riwayat OPPO, yang hingga hari ini sudah hadir di lebih dari 20 negara, termasuk Amerika Serikat, China, Australia dan negara-negara lain di Eropa, Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika.
 
Aryo Meidianto Aji selaku Media Engagement OPPO Indonesia, memaparkan riwayat perjalanan OPPO

Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini didirikan oleh Tony Chen pada tahun 2004 dan terjun ke dalam dunia smartphone sejak tahun 2008 dan terus berusaha memberikan pengalaman menggunakan ponsel terbaik melalui desain yang cermat dan teknologi yang cerdas.

Aryo Meidianto Aji juga menjelaskan fitur-fitur unggulan dari lini seri Selfie Expert terbaru yaitu OPPO F1s New Edition. Beliau mengklaim bahwa OPPO merupakan salah satu produsen smartphone kelas premium yang mengusung tag line utamanya OPPO Camera Phone.

OPPO sebagai ponsel pintar selalu melakukan inovasi-inovasi pintar biar semakin eksis di pasaran smartphone. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan "The Art of Technology" yang artinya seni dalam teknologi. Bagian inti dari budaya perusahaan OPPO adalah inovasi yang nyata, di antaranya adalah :
  • OPPO Camera Phone pertama di dunia yang memperkenalkan fitur Beautify, 
  • OPPO Camera Phone pertama di dunia yang memperkenalkan kamera berputar secara otomatis, 
  • OPPO Camera Phone pertama di dunia yang memperkenalkan teknologi VOOC Flash Charge (sistem isi ulang cepat), 
  • OPPO Camera Phone pertama di dunia yang memperkenalkan screen flash technology (menangkap swafoto dg latar jelas bahkan dalam keadaan rendah cahaya), 
  • OPPO Camera Phone pertama di dunia yang memperkenalkan Pixel Level OIS (hasil foto menjadi jernih dan tajam),

Secara khusus, beliau juga memaparkan alasan hadirnya lini Selfie Expert terbaru dari OPPO. Salah satunya adalah kebutuhan akan perangkat untuk menampung banyak moment foto dan video yang semakin meningkat, maka kehadiran OPPO F1s New Edition diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut. OPPO F1s New Edition merupakan versi upgrade dari OPPO F1s yang membawa memori internal berukuran lebih besar dan peningkatan kapasitas RAM. Di produk ini, OPPO meningkatkan kapasitas memori internal menjadi 64 GB dan RAM sebesar 4 GB.

Pada sesi berikutnya, Ahmad Sanusi dari Tabloid PULSA berbagi pengalaman mengenai penulisan review sebuah gadget, mulai dari testing produk hingga teknik penulisan review yang baik secara objektif dan berimbang. Beliau memaparkan rahasia menulis sebuah review produk smartphone yang baik dan benar dengan memperhatikan 5 aspek penting di dalam tulisan sebuah review. 5 aspek penting yang tidak boleh dilewatkan, antara lain : aspek look, feel, performance, imaging, dan value. 

"Sedikit atau banyaknya tulisan di blog, yang terpenting adalah pertanggungjawabannya".
Ahmad Sanusi - Tabloid PULSA

 Ahmad Sanusi , Managing Editor Tabloid Pulsa || Taken by +The Arif Review (reviewapaaja) 

Pada pemaparannya, Ahmad Sanusi menambahkan dalam me-review suatu produk gadget baiknya dari sisi software dan hardware. Misalnya, dimulai dari desainnya, sistem operasi yang digunakan, user interface, ketahanan baterai, fitur-fitur pendukung lainnya seperti kamera, hingga kenyamanan pengoperasian sebuah smartphone tersebut. Ada baiknya untuk blogger menggunakan tools-tools pendukung untuk mengulas sebuah gadget seperti 3Dmark, Antutu, dan lain sebagainya.


Discover New Sense, Create New Trend


OPPO Indonesia secara resmi memperkenalkan versi upgrade dari seri OPPO F1s pada awal tahun 2017 dengan nama OPPO F1s New Edition. Dengan berbekal 4GB RAM, varian ini meningkat dari seri sebelumnya yaitu 3GB. Sedangkan memori internal yang awalnya 32GB sekarang menjadi 64GB. Perbedaan OPPO F1s New Edition dengan varian sebelumnya hanya terletak pada besaran RAM dan kapasitas memori internal. Untuk yang lainnya smartphone ini membawa spesifikasi yang sama. 

OPPO F1s New Edition 4/64

Smartphone ini dilengkapi dengan layar touchscreen 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan yang hanya 268 pixel per inci. Layar tersebut menggunakan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4 dan sudah menggunakan layar lengkung 2.5D Curved Glass Screen.

Kamera Depan 16 MP dan Kamera Belakang 13 MP


OPPO F1s New Edition didukung oleh 1,5 GHz octa-core prosesor MediaTek MT6750 dan dilengkapi dengan 4GB RAM. Kapasitas penyimpanan internal 64GB dan ada tambahan slot microSD dengan kapasitas mencapai 128 GB untuk penyimpanan data-data. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dengan sensor berukuran 1/3.06″, phase detection autofocus, dan LED flash. Sedangkan, kamera depan 16 megapiksel dengan f/2.2 aperture, sensor berukuran 1/3.1″, dan Screen Flash.


Sebelah kanan terdapat tombol POWER dan slot kartu

Sebelah kiri terdapat tombol up-down volume uara

Lubang jack audio dan speaker berada pada bagian bawah

The Art of Technology


Fitur hardware OPPO F1s New Edition didukung oleh baterai non removable 3075 mAh dan masih mengadopsi sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik antarmuka Color OS 3.0. Antarmukanya terlihat sangat menarik dan tersedia beragam fitur untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna. Android OS 5.1 Lollipop juga mampu mengoptimalkan baterai sehingga mengurangi konsumsi baterai.

Varian baru dari OPPO F1s ini juga hadir dengan fingeprint sensor yang cepat dan akurat. Pengguna dapat menetapkan hingga lima sidik jari yang berbeda untuk aplikasi yang berbeda. OPPO mengklaim sensor sidik jari untuk membuka telepon hanya memerlukan waktu 0,22 detik. Pengguna dapat meluncurkan aplikasi atau memulai panggilan telepon dengan satu sentuhan tombol home. Selain itu, terdapat fitur tambahan seperti accelerometer, proximity, compass, dan teknologi VoLTE.

OPPO F1s New Edition dual SIM (GSM dan GSM) smartphone yang menerima Nano-SIM dan Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, microUSB v2.0, USB Host, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). 

 OPPO F1s telah dibekali teknologi Beautify 4.0 yang memberikan 7 tingkatan cantik dan natural untuk hasil foto.


Harga dan Spesifikasi OPPO F1s New Edition

Dimensi
154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram
Jaringan
GSM / HSPA / LTE
Kartu SIM
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
IPS LCD,720 x 1280 pixels 267 ppi pixel density
Sistem Operasi
Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset
Mediatek MT6755 or MTK7650
Prosesor
Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU
Mali-T860MP2
RAM
4 GB
Memori
Internal 64 GB, microSD up to 128 GB
Kamera Belakang
13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Kamera Depan
16 MP, f/2.0, 1/3.1″ sensor size, 1080p
Sensors
Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.0
GPS
Yes, with A-GPS
Other
microUSB v2.0, USB Host
Baterai
Non-removable Li-Po 3075 mAh
Warna
Gold, Rose Gold, Gray
Harga
Rp 3.900.000


Berbeda materi dengan Ahmad Sanusi, Renhard Harjanto selaku Managing Editor yangcanggih[dot]com menyampaikan pengalamannya dalam menggunakan OPPO lini seri Selfie Expert. Beliau memberikan sugesti positif kepada semua tamu undangan yang hadir dengan memperlihatkan bukti berupa hasil-hasil foto yang dijepretnya dengan menggunakan OPPO Camera Phone lini seri Selfie Expert. Selain itu, Renhard Harjanto juga menambahkan bahwa OPPO lini seri Selfie Expert sangat cocok untuk para blogger, khusunya travel blogger dan food blogger.

Renhard Harjanto selaku Managing Editor yangcanggih[dot]com, berbagi pengalaman mengenai penggunaan fitur kamera dan video OPPO lini seri Selfie Expert

Sesi selanjutnya merupakan sesi yang paling ditunggu, yaitu Experiencing the OPPO Camera Phone. OPPO Indonesia diwakili oleh Aryo Meidianto Aji selaku Media Engagment OPPO Indonesia secara simbolis memperkenalkan varian terbaru OPPO F1s Selfie Expert New Edition di Kota Pontianak. Para tamu undangan yang hadir diperkenankan untuk mengambil foto produk di beberapa stand booth yang telah disediakan. 

Aryo Meidianto Aji selaku Media Engagment OPPO Indonesia, secara simbolis memperkenalkan varian baru lini seri Selfie Expert "OPPO F1s New Edition"

Bertepatan dengan hari Jumat, panitia #TourDePontianak memberikan toleransi untuk tamu undangan yang hendak melaksanakan ibadah sholat Jumat. OPPO Selfie Tour 2017 Tour de Pontianak kembali dilanjutkan setelah ibadah sholat Jumat berakhir, dengan sesi makan siang bersama. Setelah sesi makan siang selesai, panitia mengumumkan pemenang Lomba livetweet di twitter dengan tagar #OPPOSelfieTour2017 dan #TourdePontianak.

Rangkaian OPPO Selfie Tour 2017 Tour de Pontianak pun berakhir. Selain mendapatkan kesempatan untuk mengenal perangkat-perangkat terbaru dari OPPO Camera Phone, tamu undangan juga mendapatkan pengalaman tambahan dalam memanfaatkan kamera smartphone baik untuk kebutuhan fotografi maupun video.  

Discover new sense, Create new trend. OPPO F1s Camera Phone, The Selfie Expert!


4 comments:

  1. Waahhh ... dulu pas diselenggarain di Jakarta, yg OPPO F1s new edition blm keluar haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jkt kota pertama,, ptk kota terakhir,, jadi pertama dan terakhir nih kitaaaa

      Delete
  2. Replies
    1. wah ada blogger kece dari Palembang.... salam kenal ko

      Delete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.