Layanan VoLTE Pertama Indonesia, Smartfren Perluas Layanan 4G LTE Advanced Di Pontianak

Peresmian Smartfren 4G Network Pontianak
misterpangalayo.com, PONTIANAK- Terluas di Indonesia, Layanan Smartfren 4G LTE Advanced Kini Hadir di Pontianak. Bertempat di HARRIS Hotel Pontianak, Rabu (23/03) sore, Smartfren resmi meluncurkan layanan 4G Advanced di Kota Pontianak. Peluncuran Smartfren 4G Advanced sebelumnya telah dilakukan di 85 kota lainnya di Indonesia. Perwakilan blogger Pontianak dan perwakilan awak media beserta mitra Smartfren turut meramaikan Peresmian Smartfren 4G Network Pontianak.

Perusahaan yang berada dalam naungan Sinar Mas Group ini mengklaim sebagai operator pertama yang menghadirkan teknologi VoLTE (Voice Over LTE) di Indonesia dengan mengandalkan teknologi LTE dan jaringan 4G LTE. Layanan VoLTE ini diramalkan bakal menjadi tren baru di dunia telekomunikasi Indonesia. Terlebih, tarifnya setara dengan panggilan biasa.
VoLTE sendiri merupakan layanan suara (voice) yang berbasis jaringan Long Term Evolution melalui IP Multimedia System (IPS), dengan jalur khusus atau dedicated bearrer. Karena itu, layanan suara yang dihasilkan diklaim lebih jernih tanpa noise dibandingkan panggilan suara biasa.

“Sebagai perusahaan yang terus berinovasi, Smartfren merupakan satu-satunya operator selular 4G LTE yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE Advanced, dimana layanan menjadi lebih optimal, cakupan wilayah yang luas dan kapasitas jauh lebih besar, cepat dan stabil dengan ketersediaan perangkat mobile yang lebih bervariasi,” ujar Tom Alamas, Chief of Sales PT. Smartfren Telecom, Tbk.

“Komitmen kami untuk terus mempercepat pentrasi penggunaan 4G LTE di Indonesia, dan kini masyarakat Pontianak dapat turut menikmati layanan 4G LTE Advanced sama seperti kota-kota lainnnya di Indonesia,” lanjut Tom Alamas.

Head of Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono, menjelaskan soal layanan terbaru Smartfren, VoLTE, kepada semua undangan yang  diluncurkan Rabu 23 Maret 2016

Smartfren turut mengundang 10 (sepuluh) blogger Pontianak diantaranya adalah Radit Mananta, Rohani Syawaliah, Bahrul Ilmi, Ero Spitzner Prasitha, Siti Mustiani, Teguh Hariyadi, NyiayuOlivia Nurul Hillary, Dwi Wahyudi, Freddy Hernawan, dan Priangga Otviapta. Untuk memperkenalkan layanan VoLTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya (seperti smartphone yang support 4G dan berbagai aplikasi) kepada masyarakat Pontianak. Para blogger Pontianak diharapkan bisa ikut berpartisipasi memperkenalkan layanan 4G LTE Advanced dari Smartfren kepada masyarakat Pontianak dan sekitarnya.
blogger pontianak #Generasi4G
Smartfren 4G LTE Advanced menghadirkan berbagai penawaran menarik seputar layanan VoLTE kepada masyarakat Pontianak. Tersedia 2 (dua) pilihan smartphone yang sudah support layanan VoLTE yaitu Andromax R2 dan Andromax E2. Para pelanggan bisa mendapatkan gratis voucher Rp 10,000 untuk setiap pembelian Andromax E2 atau gratis voucher Rp 20.000,00 untuk setiap pembelian Andromax R2.

Smartfren juga memberikan penawaran yang sangat menarik dengan memberikan tarif True Unlimied, “Bye2 Kuota” hanya dengan Rp 75.000,00/bulan bagi pelanggan yang membeli ponsel Andromax dan Hisense Pureshot.


Dalam kesempatan yang sama, Smartfren memperkenalkan perangkat Andromax MiFi kepada para undangan. MiFi milik Smartfren merupakan wireless router yang berfungsi sebagai mobile Wi-Fi hotspot dengan menggunakan jaringan 4G LTE terluas milik Smartfren yang telah menjangkau 85 kota di Indonesia. Khusus masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya bisa memiliki produk MiFi hanya dengan Rp 299.000,00 dimana harga normalnya adalah Rp 499.000,00.

“Kami menyadari bahwa internet merupakan salah satu unsur yang sangat lekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Oleh karena itu, kami menyediakan produk MiFi agar dapat membantu aktivitas pelanggan yang berbasis internet. Kehadiran MiFi diharapkan dapat memberikan pengalaman dalam menggunakan jaringan 4G LTE dengan perangkat favorit mereka masing-masing” ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT. Smartfren Telecom, Tbk.

Pasca peluncuran Layanan VoLTE di Pontianak, Smartfren telah secara resmi mengomersialisasikan layanan 4G-LTE Advanced mereka yang diklaim mampu menembus kecepatan hingga 100 Mbps. Akses internet super cepat yang ditawarkan Smartfren itu dapat diraih berkat penerapan metode carrier agregation (CA) di dua frekuensi, yakni 2.300 MHz dan 850 MHz.

Dalam pengembangan jaringan 4G LTE Advanced, Smartfren saat ini menggandeng ZTE dan Nokia sebagai mitra infrastruktur. ZTE mengembangkan infrastruktur 4G Smartfren di wilayah Timur Indonesia, meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali Lombok, Kalimantan, Sulawesi, termasuk di Pontianak. Sementara untuk Nokia saat ini menggarap pembangunan BTS 4G LTE Advanced di Indonesia bagian Barat yang meliputi Jabodetabek, Jawa Barat dan Sumatera.

“Untuk memastikan teknologi ini dapat menjangkau masyarakat di Pontianak, Smartfren bermitra dengan PT Sinar Multi Utama, sebagai distributor yang akan melayani ketersediaan produk di Regional Sulawesi dan Kalimantan,” ujar Lazarus Bako Tembang, Region Head Sulawesi & Borneo PT. Smart¬fren Telecom, Tbk.

Masyarakat Pontianak bisa mendapatkan produk Smartfren di sekitaran Khatulistiwa Plaza, Jl. Gajah Mada dan Jl. Tanjung Pura, selain itu masyarakat dapat menemukan juga produk-produk Smartfren yang dijual toko ponsel, toko IT, toko Kartu Perdana dan Voucher di seluruh wilayah Pontianak.

Agar layanan Smartfren semakin dekat dengan para pelanggannya di Pontianak, para pelanggan dapat mengunjungi pusat layanan pelanggan Smartfren yang berlokasi di Galeri Smartfren di Jl. A. Yani, Komplek Ruko Mega Mall, Blok A1 dan layanan SMILE Gallery di Komplek Jawi Square, Jl. H Rais A Rachman, no. 168/B.
#Generasi4G #4GforPNK #4GLTE #VoLTE #Smartfrenworld

4 comments:

  1. Mantap ni tulisannya :) saye masih belom sempat :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ud mampir bang.... dtggu tulisan abg dan tmn2 yg lain..

      ni jak plg dr gerai smartfren lgsg nulis, ngantok2, sikaaaaaat


      Delete
  2. Mang bede hasil tulisan kalau dibuatnye sambil ngantok ye, pasti lagi ngamar nih. Wkwkwkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Rab..... Emg nulisnye dikamar bg... Hahahaha

      Delete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.