REVIEW ANDROMAX R2: HP Smartfren Berteknologi VoLTE Dan Berkecepatan Octa Core

misterpangalayo.com - New Generation Andromax R2 VoLTE Ready. Smartfren resmi memperkenalkan penerus generasi Andromax R kepada masyarakat Pontianak pada event Peresmian Smartfren 4G Network Pontianak beberapa waktu lalu, berlokasi di Haris Hotel Pontianak. Andromax R2 sukses di pasaran karena smartphone ini cukup terjangkau hanya dibanderol RP. 1.699.000,- selain berfitur VoLTE, spek Andromax R2 juga dibekali processor canggih berkecepatan Octa Core.

Teknologi VoLTE (Voice Over LTE) hadir dengan kualitas suara HD dan gambar lebih stabil ketika pengguna Andromax R2 menerima panggilan telepon ataupun video call. Tak hanya itu saja, Andromax R2 juga membawa peningkatan pada segi spesifikasi hardware dan sektor kamera.
Smartfren Andromax R2

Penasaran ingin tahu seperti apa keunggulan Andromax R2? simak ulasan lengkapnya berikut ini ;

1. Harga Smartfren Andromax R2
  
Harga Smartfren Andromax R2 Baru          Rp 1.699.000
Harga Smartfren Andromax R2 Bekas        -


2. Paket Penjualan Andromax R2
  • 1 Unit Smartfren Andromax R2
  • Kartu Garansi Resmi Smartfren
  • 1 Earphone Berwarna Hitam
  • Buku Panduan Penggunaan
  • 1 Sim Injektor
  • 1 Head Charger
  • 1 Paket Bundling Smartfren Bonus Data 2+6GB
  • 1 Kabel MicroUSB 2.0


3. Spesifikasi Smartfren Andromax R2
  • Design

    OS Android 5 (Lollipop)
    UIM/SIM Slot 4G LTE with VoLTE & GSM
    Network CDMA 1x EVDO Rev A 850 MHz, GSM 900/1800/1900, WCDMA 2100, LTE TDD B40 FDD B5/B26
  • Sound

    Audio DOLBY DIGITAL PLUS
    Earpiece Jack Yes, 3.5mm
  • Display

    Size 5 inch HD IPS OGS
    Protection With Dragontrail Glass, Smart Screen Feature
    Type Touchscreen
  • Camera

    Rear 13 MP AF BSI sensor with Dual LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic)
    Video Recording HD (720P) Video Recording
    Front 5 MP wide angle with LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic)
  • Hardware

    Processor Snapdragon 415 Octa Core 1.4 GHz Cortex A53
    GPU Adreno 405 GPU
    Internal 2GB RAM + 16GB ROM
    Storage Micro SD Card up to 32 GB
    Battery capacity Li-Po with 2320 mAH
  • Connectivity

    WiFi WiFi 802.11/B/G/N
    Bluetooth Yes, v4.0
    USB Yes, micro USB and USB OTG
  • Features

    Messaging SMS, MMS, Email, IM
    WiFi Hotspot Yes
    Radio Stereo FM
4. Review Smartfren Andromax R2

Tampilan fisik Andromax R2 yang ramping dan nyaman ketika Anda genggam, hadir dengan kualitas premium dan elegan sehingga terlihat tidak murahan dan mewah. Tampilan layar 5 inci dengan resolusi HD IPS OGS memberikan kualitas grafis, memaksimalkan pengalaman gaming dan nonton video yang lebih nyaman dan di perkuat dengan Dragon Trail Glass menambah ketahanan layar AndromaxR2 untuk aktifitas sehari-hari.

Smartfren ANDROMAX R2

Pengguna Andromax R2 dimanjakan dengan kamera belakang 13MP Dual LED Flash (white & Amber) dan kamera depan 5MP wide angle + LED Flash. Kamera depan dan belakang juga dibekali dengan fitur Hand Motion Control, Anda bisa memerintahkan kamera untuk menjepret tanpa menekan tombol shutter. Caranya, arahkan telapak tangan ke kamera, lalu katupkan tangan. Timer langsung mulai menghitung mundur. 3… 2… 1… #cekrekcekrek.

Keunggulan Andromax R2, Anda bisa melakukan panggilan telpon dengan suara kualitas HD yang jernih, syaratnya harus ke sesama pengguna layanan VoLTE, dan ketika Anda melakukan panggilan telpon, dengan mudah Anda bisa berpindah ke layanan video call pada saat itu juga & download tetap berjalan disaat yang bersamaan dengan kecepatan yang optimal pada Andromax R2 ataupun berdasarkan pengalaman pribadi saya, ketika melakukan video call, saya juga masih bisa melakukan streaming di situs Youtube. Perlu Anda ketahui, untuk menikmati layanan VoLTE pastikan layanan ini sudah aktif pada nomor Anda, dan aktifkan fitur VoLTE di handset anda saat berada di jaringan 4G.

Dapatkan kemudahan berkomunikasi dengan fasilitas Dual On networks Smartfren 4G LTE & GSM aktif. Keduanya memakai kartu berukuran mikro dan satu di antaranya wajib nomor Smartfren. Nomor Smartfren yang siaga leluasa masuk ke jaringan LTE, EvDO, maupun CDMA 1x. Sedangkan nomor GSM cuma bisa berkutat di jaringan 2G.

Sudah terinstal aplikasi bawaan dari Smartfren, berikut daftarnya: My Smartfren, Uangku, Bank Sinarmas, Excite Point, Genflix, Innovate GO, dan SmartCloud. Belum lagi UrbanIndo, Sale Stock, Baidu Browser, Bukalapak, Clean Master, Smartfren Appstore, dan SmartBOX. Ada pula Smart Music, Smart Play, SmartCall, Smart Face Call, SmartShield, Smart World, Top Games!, dan A+ Smart English. Total terdapat 22 judul aplikasi.


Beralih ke spesifikasi, keunggulan Andromax R2 lainnya adalah dilengkapi Qualcomm Snapdragon 415 Octa Core 1.4Ghz dan RAM memory 2GB memaksimalkan kinerja Andromax R2. Dirancang baik untuk melakukan aktifitas multitasking termasuk gaming, menonton film, dan mengeksplorasi internet.

Tersedianya Dolby Digital Plus,tTeknologi yang menghasilkan suara lebih baik dan memberikan pengalaman suara yang optimal dengan kualitas suara sinematik. Rasakan sensasi serunya saat mendengarkan musik dan menonton film. Syaratnya, lakukan aktivitas itu dengan mengenakan handsfree berkabel atau earphone. Tanpa memakai aksesori tersebut sensasi Dolby takkan terasa. Di lokasi yang agak gaduh, suara yang keluar lewat speaker internal bakal terasa kurang lantang.

Seperti dilansir dari situs ponselmu.com (3/28/2016), terkait LTE bahwa ada satu kemampuan yang layak dicoba oleh pengguna Andromax R2. Ponsel dan nomor bawaan ponsel tersebut telah mendukung VoLTE. Itu adalah kependekan dari voice over LTE. Ya, mudahnya VoLTE merupakan layanan suara yang menggunakan jaringan LTE. Sekarang pengguna Andromax R2 baru bisa ber-VoLTE dengan sesama pengguna Andromax R2 dan Andromax E2. Kelak layanan itu juga bisa dinikmati pengguna ponsel lain.

Jaringan VoLTE untuk area Kelurahan Sungai Jawi - Kota Pontianak sangat stabil

5. Kelebihan & Kekurangan Andromax R2

Setelah kita melihat dan mempelajari dengan seksama spesifikasi Andromax R2 di atas, dapat kita simpulkan beberapa kelebihan dan kekurangan Andromax R2. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan smartfren Andromax R2 ini? simak ulasannya berikut ini.



6. Kualitas Kamera Andromax R2

Tampilan Kamera Utama Smartfren Andromax R2

Hasil Kamera Belakang (13MP)

Andromax R2 memiliki lensa kamera berukuran 13 MP di bagian belakang dengan menawarkan sensor BSI dan juga fitur autofocus dan juga dual LED Flash Tone yang mana semua itu bisa membuat hasil jepretan terasa maksimal saat berada di kondisi cahaya yang mendukung.

Foto Low Light Dengan Flash (Malam Hari)

Foto Low Light Tanpa Flash (Malam Hari)
Foto Siang Hari Indor
Foto Sore Hari Mode Normal

Foto Sore Hari Tanpa Flash

Foto Sore Hari Dengan Flash
Hasil Kamera Depan (5MP)

Andromax R2 memiliki lensa kamera depan 5 MP dan memiliki fitur Wide Angle, serta juga dukungan Fixed Focus dan yang jelas adanya LED Flash seabgai penerang saat memotret selfie di malam hari.

Foto Low Light Kamera Depan Dengan LED Flash (Malam Hari)

2 comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.