Apa Itu Teknologi VoLTE (Voice Over LTE) ?

misterpangalayo.com - Layanan 4G LTE (Long Term Evolution) tergolong baru di Indonesia dan kehadirannya sedang marak dibahas di Indonesia. Dengan adanya jaringan generasi keempat ini maka netizen akan lebih mudah dalam berkomunikasi dan berselancar di dunia maya. Kemeriahan teknologi 4G LTE di Indonesia ini memang telah terbukti dari perlombaan operator seluler dalam menghadirkan layanan 4G LTE.

Salah satu operator seluler yang menghadirkan teknologi 4G LTE ini adalah Smartfren. Dalam menghadirkan teknologi ini, Smartfren saat ini juga meluncurkan layanan Voice over LTE (VoLTE). Lalu seperti apakah layanan ini VoLTE ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Apa itu VOLTE ?

VOLTE adalah singkatan dari Voice Over LTE. Dengan VOLTE pelanggan dapat melakukan panggilan suara maupun video melalui jaringan 4G LTE Advanced dari Smartfren.

Apa keuntungan menggunakan VOLTE ?

  1. Kualitas panggilan Superior
Dengan menggunakan VOLTE, pelanggan dapat menikmati kualitas panggilan suara yang jauh lebih baik disbanding ketika dilakukan di jaringan CDMA atau GSM. Dimana suara akan terdengar lebih jernih, nyata dan jelas di setiap panggilannya. Kebisingan yang biasa timbul karena suasana sekitar yang rebut pun dapat diminamilisir.

Ini dikarenakan VOLTE memiliki jalur transport data yang lebih besar serta rentang frekuensi yang lebih lebar, yang memungkinkan suara dapat dikirimkan dengan lebih sempurna.

     2. Waktu tunggu panggilan yang lebih singkat

Dengan VOLTE, pelanggan tidak perlu lama menunggu panggilan terhubung. Rata – rata panggilan akan tersambung dalam 2 – 3 detik saja.

     3. Internet & Panggilan di saat bersamaan

Pelanggan tidak perlu lagi khawatir koneksi internet mereka terputus saat ada panggilan masuk, karena dengan VOLTE, aktivitas Internet dan panggilan dapat dilakukan pada saat yang bersamaan, tanpa mengurangi kualitas salah satunya.

Tarif Layanan VOLTE :

Cara menikmati layanan VOLTE :

Untuk dapat menikmati layanan VOLTE dari Smartfren, pastikan terlebih dahulu beberapa hal berikut :

1. Perangkat* Anda telah mendukung teknologi VOLTE
2. Kartu Smartfren yang Anda gunakan telah mendukung layanan VOLTE

*saat ini layanan VOLTE Smartfren baru dapat dinikmati oleh pengguna perangkat Andromax R2 dan Andromax E2

(copyright @ smartfren.com)

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.