8 Wisata Merapi Jogjakarta, Cocok Untuk Liburan Keluarga

misterpangalayo.com - Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai beragam destinasi wisata yang sangat terkenal, salah satunya adalah Gunung Merapi yang hingga saat ini masih menjadi primadona. Sejatinya, Gunung Merapi hingga saat ini masih dianggap sebagai gunung berapi aktif dan paling berbahaya di Indonesia, namun menawarkan panorama dan atraksi alam yang indah dan menakjubkan.
 

Selain suasana alamnya yang menyegarkan mata, di kawasan lereng Merapi mempunyai beragam pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga museum. Berikut beberapa pilihan tempat wisata sekitar Gunung Merapi Jogja: 

  • Museum Gunung Merapi (MGM) 
Berlokasi di daerah Hargobinangun, MGM cukup ramai peminat. MGM berkonsep wisata edukasi konservasi. Mengunjungi tempat ini, akan menambah pengetahuanmu tentang gunung berapi. Museum ini didesain dengan cukup asik. Kamu bisa melihat benda-benda sisa letusan gunung api, foto-foto merapi dari tahun ke tahun, dan juga beberapa alat peraga. Di sini kamu juga bisa menonton film dokumenter soal bencana letusan Gunung Merapi. Kamu hanya perlu merogoh kocek 10 ribu untuk bisa masuk dan menikmati film dokumenter di museum ini.
   Credit : jogjaonstage.com
  • Museum Ullen Sentalu
Museum Ullen Sentalu hadir layak kamu kunjungi. Pasalnya museum ini dinobatkan sebagai salah satu museum terbaik di Indonesia pada tahun 2015. Arsitekturnya yang unik dan konsep budayanya menjadi daya tarik tersendiri. Di sini, kamu akan diajak berkeliling museum didampingi pemandu yang akan menjelaskan dengan sangat baik. Koleksi Museum Ullen Sentalu berfokus pada peninggalan sejarah. Khususnya peninggalan budaya Jawa, terutama peninggalan Keraton Mataram (Jogja dan Solo).  Untuk tiket masuknya, 20 ribu bagi anak-anak dan 40 ribu bagi dewasa.

Credit : travelspromo.com

  • The Lost World Castle
Di sini terdapat bangunan serupa kastil kuno yang dibangun dari sisa-sisa batu letusan Merapi. The Lost World Castle memiliki banyak area yang sangat instagramable. Kamu yang hobi berswafoto, tempat ini sangat cocok menjadi pilihan. Untuk tiket masuknya, sekitar 25 - 30 ribu per orang.

Credit : jogjaempatroda.com

  • Merapi Park
Tempat ini mencuri perhatian banyak orang karena ramai di posting di Instagram. Ada 10 landmark dari negara-negara dunia yang sangat menawan sebagai latar belakang fotomu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan area sini yang indah dengan hiasan tanaman bunga. Untuk masuk area wisata ini, kamu hanya perlu merogoh kocek 20 ribu per orang.

Credit : visitmagelang.id

  • Stonehenge Merapi
Tempat wisata ini merupakan replika Stonehenge dari Inggris. Replika Stonehenge ini dibuat dengan cukup apik. Banyak orang yang tertarik mengunjungi tempat ini untuk berfoto dengan latar belakang Stonehenge replika ini. Untuk tiket masuknya sekedar 5 ribu per orang.

Credit : tripilarwisata.com

  • Tlogo Putri
Berada di ketinggian 900 mdpl, tempat ini menjanjikan pesona alam yang sangat menyenangkan. Pusat area wisatanya berupa embung. Selain menikmati pemandangan alam, kamu juga bisa bermain wahana air seperti bebek kayuh atau kano. Hanya perlu membayar 5 ribu untuk masuk tempat wisata ini.

Credit : telusurjogja.com
  • Taman Wisata Kaliurang
Mengajak keluarga ke tempat wisata ini adalah pilihan tepat. Ada banyak area permainan anak seperti perosotan dan ayunan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas outbound seperti flying fox. Untuk masuk area ini, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah.

Credit : katalogwiasta.com
  • Lava Tour Merapi
Lava Tour Merapi sangat banyak menarik turis dari Jogja maupun luar Jogja. Wisata ini sangat unik dan spesial. Kamu akan dibawa berkeliling area lereng Gunung Merapi menggunakan mobil Jeep. Untuk sewa Jeep, kamu perlu merogoh kocek 350 - 550 ribu rupiah. 

Credit : tripjoga.co.id

***

Wisata Jogja memang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu yang berasal dari luar kota tidak perlu khawatir mengenai masalah transportasi. Kamu bisa menyewa kendaraan di https://www.trac.astra.co.id/ 

Adanya fitur pemesanan online di TRAC akan sangat membantumu. Selain armadanya yang sudah terbukti proper untuk menerjang jalanan terjal, armada di TRAC sudah memenuhi standar higienitas dengan kebersihan yang semakin membuat nyaman. Perjalanan wisata Merapi Jogjakarta bersama keluargamu akan semakin menyenangkan jika ditempuh dengan kendaraan nyaman ini.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.