Khusus untuk Anak Kost, Nih 6 Ide Kreatif Dekorasi Kamar yang Keren nan Hemat Budget!

misterpangalayo.com - Punya kamar yang nyaman pastinya menjadi keinginan semua orang. Kalau kamu pandai menata kamar dan memberikan berbagai dekorasi menarik untuk memperindah penampilan kamarmu, dijamin kamu gak bakal bosen deh berlama-lama berada di dalam kamar. Bagi anak kosan, kamar merupakan spot paling berharga yang harus dijaga dengan baik. Karena disanalah kita menghabiskan banyak waktu untuk melakukan berbagai aktivitas dan beristirahat. 

Jika kamar kamu tampak monoton dan kurang ditata, rasa jenuh dan lelah setelah seharian beraktivitas pun akan sulit terobati. Nah, biar penampilan kamarmu  tidak terlihat membosankan, kamu bisa mencoba enam ide kreatif dekorasi kamar yang keren dan murah meriah di bawah ini. Bikin penampilan kamar makin indah dan kekinian!



Kaset DVD sebagai Dekorasi Kamar

Kaset DVD bisa kamu jadikan dekorasi kamar yang keren, lho. Kamu hanya perlu menambahkan sedikit hiasan pada kaset DVD agar penampilannya makin menarik. Kamu bisa menggunakan stiker gambar atau kertas motif untuk hiasannya. Susun kertas DVD yang sudah diberi hiasan dengan rapi di dinding kamar. Hasilnya dijamin bikin penampilan kamar kamu jadi tampak estetik deh! 


Kreasikan Kerta Motif

Kamu bisa mengkreasikan kertas motif untuk dekorasi kamar. Untuk membuat ini, kamu cukup menyiapkan berbagai kertas motif, tali, lem, dan alat untuk menggantungnya. Bentuk kertas motif sesuai dengan selera kalian, bisa bentuk love, bulat, bunga, bintang, segitiga, dan lain sebagainya. Lalu, tempelkan kertas motif yang sudah di bentuk dengan tali. Setelah itu gantung seperti tirai.


Tanaman Hijau dengan Pot Karakter

Tanaman hijau juga bisa dijadikan dekorasi kamar yang menarik. Pilih tanaman hijau yang kecil, misalnya seperti kaktus. Untuk dekorasi yang murah meriah, kamu cukup membeli tanaman hijaunya saja. Potnya, tinggal kamu bikin sendiri dengan memanfaatkan botol bekas. Biar tampak menarik, lukis botol tersebut dengan cat, dan hias sesuai dengan selera kalian. Dengan tanaman hias, penampilan kamar kost kamu pun jadi tampak asri!


Tuangkan Kreativitas dengan Menggambar

Buat kamu yang hobi menggambar, coba deh jadikan hasil karya kamu sebagai dekorasi kamar. Ide dekorasi ini tentunya sangat murah meriah. Cukup siapkan kertas gambar, alat lukis, dan kreativitas tanpa batas kamu itu. Memajang hasil karya sendiri pastinya menjadi kebanggan sendiri bukan? 


Gantung Foto dengan Lampu Tumblr

Kalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan dekorasi kamar satu ini. Yup, lampu tumblr dan gantungan foto. Kamu bisa mencoba dekorasi ini untuk menciptakan kamar yang estetik. Harga lampu tumblr juga sangat terjangkau, sehingga tidak membutuhkan banyak budget buat mendekorasi kamar yang keren dan instagramable. 


Tempelkan Kertas Print dengan Berbagai Pilihan Gambar

Ide dekorasi satu ini juga bisa kamu tiru. Kamu bisa mencari berbagai pilihan gambar ala tumblr lewat internet. Kalau kamu punya printer Epson I565, kamu bisa print sendiri tanpa perlu mengeluarkan budget. Tapi, jika kamu gak ada printer, kamu bisa mencetak gambar di tukang fotocopy. Harganya juga masih terjangkau, kok. Jika gambarnya sudah di print, langsung kamu tempelkan saja ke dinding dengan lem. Susun sesuai dengan keinginan kamu. 

Baca juga : 7 Rekomendasi Outfit Kantor Untuk Pria Agar Tetap Fashionable

Meski murah meriah, namun dekorasinya tetap keren kan? Selain bikin nyaman, penampilan kamar yang tampak keren dan menarik juga bisa menjadi spot terbaik untuk foto yang instagramable! 

(Sumber Gambar : pinterest.com)

Tidak ada komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.