Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak

misterpangalayo.com - Matahari terbit laksana memberikan senyuman yang menarik diriku untuk bangun. Minggu pagi yang cerah seakan menyambutku yang sedang murung lesu tanpa semangat. Segelas kopi pun hadir mencoba menggeser segala perasaan lemah letih yang ada. Setelah mandi dan prepare, aku pun mengayuh sepeda menuju kawasan Jalan Jend. Ahmad Yani, tepatnya di halaman TVRI Kalbar.

Bertempat di halaman TVRI Kalbar, perayaan puncak HARRIS Day 2019 chapter Kota Pontianak digelar pada hari Minggu (08 Desember 2019) pagi, sebagai bentuk mendukung pola dan gaya hidup sehat. Kegiatan yang dikemas dalam beberapa rangkaian kegiatan olahraga dan hiburan ini, digelar secara serempak di beberapa Hotel Harris yang ada di Indonesia. Di antaranya, Bekasi, Batam, Bandung, Solo, Surabaya, Samarinda, Pontianak, dan Bali dengan total peserta mencapai sekitar 7.200 orang.

Komunitas Blogger Pontianak
Komunitas Blogger Pontianak
Sesampai di lokasi, teman-teman dari Komunitas Blogger Pontianak sudah menunggu kehadiranku, dimana kami sudah berjanji untuk mengikuti salah satu rangkaian event HARRIS Day 2019 yaitu Fun Bike 15 km yang diikuti sekitar 500 pengendara sepeda yang terdiri dari tamu hotel, anggota komunitas pengendara sepeda, tamu undangan, para partner bisnis, media dan juga karyawan. FYI, ini sudah ketiga kalinya HARRIS Hotel Pontianak menjadi host terselenggaranya kegiatan HARRIS Day.

Melawan kantuk untuk mengikuti Fun Bike
HARRIS Hotels menggelar acara HARRIS DAY 2019 yang merupakan acara tahunan untuk merayakan ulang tahun TAUZIA Hotel Management ke 17 tahun dan tahun ini merupakan tahun ke-9 diadakannya acara HARRIS Day. Acara tahunan ini dirancang khusus dengan tujuan untuk mendukung gaya hidup sehat dengan tema “Healthy Life Style” . 

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Lokasi mulai padat bersamaan dengan dimulainya rangkaian kegiatan Fun Bike

Waktu menunjukkan pukul 6 pagi, satu persatu peserta fun bike mulai berdatangan. Kegiatan ini disambut baik dan mendapat respon yang positif, terlihat dari antusiasme peserta fun bike yang terdiri dari 500 peserta, dari anak-anak hingga dewasa. Sepanjang mata memandang, berderetan stand-stand yang menjual makanan yang membuat seisi perut memberontak. Ketika aku tengah berjalan mendekati stand makanan, seorang gadis berparas ayu menghampiri menawarkan jamu.
 
Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Fun Bike diawali dengan atraksi Marching Band

Beberapa waktu kemudian, semua peserta disuruh siap-siap untuk bersepedia ria (fun bike) mengitari Kota Pontianak. Kegiatan ini diawali dengan atraksi Marching Band yang dibawakan oleh adik-adik dari SD Negeri 34 Pontianak Kota. Kegiatan fun bike sangat meriah, terlihat wajah-wajah pejuang energi dengan penuh semangat. Jalinan kebersamaan dan silaturahmi keluarga antara pekerja, mitra, para keluarga dan tim manajemen juga terlihat selama kegiatan belangsung.

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Jalinan kebersamaan peserta Fun Bike
Kegiatan Fun Bike ini mengambil rute TVRI Kalbar (Start) ke arah Tugu Digulis - Jl. Ahmad Yani - Jl. KH Ahmad Dahlan - Jl. KH Wahid Hasyim - Jl. Hasanudin - Jl. Merdeka - Jl. Hos Cokroaminoto - Jl. Gajah Mada - Jl. WR Supratman - Jl. Gusti Situt Lelanang - Jl. Ahmad Yani - TVRI Kalbar (Finish). Sedangkan pos orange pointnya berada di Mitra Anda (Jl. Hasanudin) dan HARRIS Hotel (Jl. Gajah Mada).

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Route Map Fun Bike HARRIS Day 2019
Mentari semakin tinggi, tidak membuat semangatku luntur untuk terus mengayuh sepeda hingga finish. Tetap bersemangat walau wajah yang mulai memerah, kaki mulai terasa berat, dan keringat yang mulai membasahi tubuh pun tidak dipedulikan. Selain memiliki keasyikan tersendiri yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, bersepeda membuat badan sehat serta kemacetan dan polusi bisa dikurangi.

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Pertigaan Jl. KHW Hasyim - Jl. HRA Rahman - Jl. Hasanudin (Sungai Jawi)
Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Persimpangan Jl. Ayani - Jl. Slt Abdurrahman - Jl. GS Lelanang - Jl. KHA Dahlan
Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Orange Point 2 - HARRIS Hotel (Jl. Gajah Mada)
Satu persatu peserta fun bike sudah kembali ke tempat finish setelah mengitari jalanan protokol kota sejauh 15 km. Tim kreatif HARRIS Hotel Pontianak menyambut semua peserta dengan beberapa cemilan ringan dan minuman penghilang dahaga. Sambil menunggu rangkaian event selanjutnya, para peserta dipersilahkan istirahat sejenak atau mencoba beberapa atraksi olahraga panahan hingga menyaksikan atraksi BMX dan Skate Show.

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Pembagian makanan ringan kepada peserta Fun Bike yang baru datang ke Garis Finish
Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Atraksi Komunitas BMX Pontianak
Tak lama kemudian, tepat di halaman bawah panggung, atraksi Karate Kid mencuri perhatian semua peserta. Tidak sedikit yang mendekati dan merekam kelihaian atraksi mereka yang sangat bagus. Setelah pertunjukan Karate Kid selesai, dilanjutkan dengan senam yang dipandu oleh tim HARRIS Hotel Pontianak dan tim OPPO Pontianak.

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Karate KID
Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Senam Sehat dan Zumba

Diikuti oleh seluruh peserta fun bike membuat atmosfer sekitar semakin semarak terlebih lagi dilanjutkan dengan senam fitness atau yang lebih dikenal ZUMBA diiringi dengan irama musik yang energik. Tak terkecuali tim Komunitas Blogger Pontianak pun turut serta menggerakkan seluruh badan mengikuti gerakan yang dipandu oleh Zin Asrul.

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Tari Dayak
Senam yang mengedepankan unsur musik dalam olahraga ini seakan menjadi booster kegiatan HARRIS Day 2019, semua peserta fun bike sangat antusias. Setengah jam berlalu, senam fitness ini dilanjutkan dengan penampilan Tarian Daerah yang dibawakan dari Komunitas Seni Tari Ikan Mas FKIP Untan Pontianak, yaitu Tarian Tradisional Dayak.

Selain berbagai keseruan di atas, HARRIS Hotel Pontianak juga menggelar beberapa kegiatan hiburan lainnya seperti HARRIS Move, Beatbox, Juggling show, spinning pizza, archery, stand up comedy, live band dan dj perform dan juga door prize dengan berbagai hadiah.
Dino Athonio selaku Corporate Cluster General Manager HARRIS Hotels Brand menyatakan, "Atas nama TAUZIA Hotels, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara HARRIS Day 2019. Acara ini merupakan acara tahunan untuk merayakan ulang tahun HARRIS Hotels dan tahun ini adalah tahun ke-9 diadakannya acara HARRIS Day. Dari tahun ke tahun, acara ini selalu diadakan di beberapa wilayah sekaligus di hari yang sama, dan tahun ini kita mengadakan secara serentak di 8 kota di Indonesia, yaitu di Bekasi, Batam, Bandung, Solo, Surabaya, Samarinda, Pontianak, dan Bali. Dan sesuai dengan konsep brand HARRIS Hotels yaitu healthy lifestyle, kita mengemas acara HARRIS Day ini dalam bentuk Fun Bike, untuk mengajak para tamu dan sahabat-sahabat HARRIS Hotels untuk terus menjaga kesehatan dan keseimbangan gaya hidup sehat."

Semakin lama matahari semakin tinggi, semua tangkai acara HARRIS Day 2019 pun sudah terselesaikan. Satu persatu peserta pun mulai meninggalkan lokasi halaman TVRI Kalbar untuk kembali ke rumah. Semoga di tahun yang akan datang, acara ini akan terus berlangsung dan terus ada di hati para komunitas sepeda di kota Pontianak.

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak


HARRIS Hotel Pontianak

HARRIS Hotel Pontianak menawarkan 151 kamar berukuran luas yang terbagi dalam 12 lantai – dengan lokasi strategis di Jl. Gajahmada no. 150. Hotel ini juga dilengkapi dengan HARRIS Cafe, HARRIS Juice Bar, ruang pertemuan, ballroom, HARRIS Boutique, Sky Lounge, tempat gym, Dino Kid’s Club, Kolam Renang, ATM Center dan toko buah. Setiap HARRIS Room juga dilengkapi oleh koneksi WiFi gratis, AC, kotak safe deposit, cool bar, air panas, sofa bed, fasilitas pembuat teh & kopi, dan juga TV LCD 40-inci dengan pilihan kanal kabel internasional – menjadikan HARRIS Hotel Pontianak destinasi unggulan bagi para wisatawan dan pelancong bisnis.

Didirikan pada tahun 2001, TAUZIA Hotel Management memiliki 114 jaringan hotel yang beroperasi dan berkembang dengan merk Preference - Label Hotel untuk koleksi pesona butik hotel, HARRIS Vertu – Hotel kelas atas dengan konsep “Joy of Life”, HARRIS - hotel skala menengah yang mempromosikan gaya hidup sehat, hotel Yello - hotel ekonomi baru buat netizen & POP! Hotels – hotel budget untuk pelancong yang cerdas dan ramah lingkungan. Seiring dengan layanan manajemen hotel, TAUZIA menyediakan layanan Manajemen & jasa konsultasi Estate dengan visi untuk membangun perpaduan budaya dalam gaya manajemen dan pengembangan produk sambil mempromosikan keragaman budaya dalam bisnis perhotelan.

Semarak Fun Bike HARRIS Day 2019 di Kota Pontianak
Komunitas Blogger Pontianak bersama DINO

2 comments:

  1. Waaahhh acara nya seruuu abiiiisss, next event Harris ikutan ah

    ReplyDelete
  2. aku ketinggalan info nih, acaranya seru banget. Semoga ada acara kayak begini lagi yaaa

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.