5 Tips Mempersiapkan Diri di Hari Pertama Bekerja


misterpangalayo.com - Mendapatkan sebuah pekerjaan seperti yang diinginkan memang bukanlah hal yang muda. Berbagai tahapan yang telah kita lalui, mulai dari apply lamaran pekerjaan, proses wawancara, tes tertulis, tes kesehatan, dan biasanya akan ada beberapa tes lainnya yang harus kita lewati untuk menuju pekerjaan yang telah diidamkan selama ini.

Semua kerja keras Anda tidak berhenti di situ. Maka rasanya tidaklah berlebihan jika kita merasa grogi saat memasuki sebuah lingkungan baru, salah satunya lingkungan kantor. Dengan berbagai latar belakang karyawan, kita harus berhati-hati dalam bersikap pada hari pertama kerja. Hal ini harus kita perhatikan untuk memberikan kesan yang baik kepada atasan maupun kolega di kantor.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk membuat hari pertama Anda berjalan semulus mungkin.

1. Makan sarapan

Anda belum tahu budaya kantor dan mungkin akan makan siang lebih lambat dari biasanya. Hindari "mabuk" dan membuat kesan pertama yang buruk dengan memberi diri Anda cukup waktu di pagi hari untuk makan sarapan. Sebagai bonus, semoga Anda akan lebih terjaga saat mencapai kantor.

2. Berpakaian untuk mengesankan

Jauh lebih baik berpakaian berlebihan dari pada berpakaian kurang. Anda tidak ingin terlihat terlalu kasual. Ketika Anda berusaha keras dalam penampilan Anda, itu menunjukkan bahwa Anda peduli bagaimana Anda memperhatikan gaya berbusana pada diri sendiri. Perusahaan tertarik pada karyawan yang sangat peduli dengan penampilannya dalam gaya berbusa ngantor. Disini aku akan memberikan beberapa tips Outfit Kantor untuk Pria agar Tetap Tampil Modis.

3. Rencanakan rute Anda untuk bekerja sebelumnya

Mungkin Anda pindah ke kota baru dan ada pola lalu lintas baru. Gunakan Google Maps untuk memperkirakan berapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk sampai ke kantor. Anda tidak ingin terlambat karena Anda tersesat. Bos Anda mungkin akan memaafkan karena ini adalah hari pertama Anda, tetapi Anda tidak ingin mulai membuang-buang waktu.

4. Tiba Lebih Awal

Karena Anda merencanakan rute sebelumnya, Anda dapat memastikan untuk tiba lebih awal. Ini menunjukkan bahwa Anda mengambil inisiatif untuk bersiap dan siap untuk mulai berlari dan mulai bekerja, yang persis seperti yang Anda lakukan. Hidup dengan aturan bahwa "10 menit lebih awal tepat waktu dan tepat waktu terlambat."

5. Bersiaplah dengan bahan Anda sendiri

Sebagian besar kantor akan memiliki meja yang diatur dengan pena, notes, dan catatan tempel. Jika Anda tidak siap dengan hal-hal ini segera, selalu lebih baik untuk memiliki daripada tidak. Pastikan Anda memiliki notepad untuk membuat catatan. Hari pertama biasanya penuh dengan informasi sosial, jadi pastikan untuk menuliskan (atau mengetik) semuanya. 

Rekan kerja saya di salah satu bank swasta di Kota Pontianak
Pada pekerjaan pertama saya di perbankan, saya belajar bahwa lebih baik mengajukan pertanyaan daripada melakukan sesuatu yang salah. Atasan Anda akan menghargai Anda meminta klarifikasi sebelum Anda membuat kesalahan yang menghabiskan waktu dan / atau uang organisasi.

Tidak ada jaminan bahwa hari pertama Anda akan sukses besar, tetapi dengan menerapkan kiat-kiat ini Anda dapat memberi diri Anda kesempatan untuk berjuang. Sebagian besar waktu yang Anda butuhkan untuk menghancurkan hari pertama Anda.

Selamat Datang di dunia kerja.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.