ASUS VivoBook Pro F570, Laptop Mainstream Performance Idaman Generasi Millenial


VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop
VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop

misterpangalayo.com - Setiap bentuk teknologi, pastilah dimulai dari hal yang sederhana. Begitu juga dengan laptop, ia tidak langsung tercipta seperti sekarang ini. Tentu perkembangan laptop dimulai dengan lebih sederhana, kemudian berkembang menjadi lebih canggih dan bentuk laptop pun juga semakin ramping dan ringan, tidak seperti pada awal perkembangannya.

Dewasa ini, penggunaan laptop sangat dibutuhkan dikalangan hampir seluruh pekerjaan yang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Laptop merupakan perangkat yang penting, karena dengan laptop hampir semua kebutuhan pekerjaan bisa dilakukan dengan sebuah laptop. Dalam memilih sebuah laptop, pemilihan laptop hendaknya disesuaikan dengan tujuan penggunaannya.

Oleh karena itu mari kita simak terlebih dahulu 3 pembagian kategori kebutuhan penggunaan laptop sebagai berikut:
  • Laptop untuk Kantoran dan Perkuliahan
Kebutuhan kerjaan kantoran dan perkuliahan dalam tugasnya bersinggungan dengan segala file-file baik untuk membuat surat, makalah, presentasi, penghitungan keuangan, dan lain-lain, khususnya berhubungan dengan jenis pekerjaan kantoran. Mungkin Anda juga menggunakannya untuk mendengarkan musik, game, dan membuka internet. Jenis pekerjaan ini tidak butuh laptop dengan spesifikasi tinggi.
  • Laptop untuk Desain Grafis
Kebutuhan design grafis membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi. Pekerjaan ini selalu berhubungan dengan grafik, warna, editing foto, brosur, dan lain-lain. Beberapa aplikasi yang butuh memori tinggi seperti aplikasi Adobe Photoshop, Corel Draw, dan sejenisnya perlu Anda pertimbangkan. Pemakaian laptop untuk jenis pekerjaan ini selalu bersinggungan dengan multimedia sehingga butuh spesifikasi prosesor dan memori yang tinggi.
  • Laptop untuk Permainan atau Gaming
Pemakaian laptop untuk aktivitas game paling banyak membutuhkan memori. Aktivitas permainan game-game berat dengan tingkat waktu lebih lama, membutuhkan performa sistem yang stabil, kualitas tampilan jernih sekaligus tajam.

Nah, dalam hal memilih laptop, tentu saja tidak akan semudah saran yang diberikan oleh teman maupun kerabat kita. Khususnya Generasi Millenial di tanah air yang semakin dinamis menginginkan sebuah laptop yang mengedepankan performa, gaya, dan mobilitas. Tentunya laptop tersebut dikemas dalam desain yang up to date dan memiliki performa yang cukup memuaskan.

Laptop Idaman Generasi Millenial Yang Dinamis

Millennial, atau biasa juga disebut sebagai Generation Y, adalah generasi yang lahir pada sekitar tahun 1980an hingga awal tahun 2000an. Terlepas dari kondisi berbeda-beda berdasarkan tempat tinggalnya, generasi ini identik memiliki kedekatan yang tinggi dengan teknologi, terutama teknologi digital.

Laptop sebagai barang canggih dari teknologi digital sudah menjadi barang wajib generasi millenial. Laptop dengan desain modern dan trendi, tipis dan ringan, performa tinggi untuk produktivitas terutama edit video dan gaming, irit baterai, hingga multimedia dengan audio visual berkualitas menjadi incaran kaum generasi millenial di tahun 2019. Kaum Generasi Millenial mulai dari pelajar atau mahasiswa hingga profesional muda selalu mengincar laptop yang bisa menangani tuntutan pekerjaan di era digital ini. 

Bagi para pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan, coffee shop atau berkeliling sekitar kampus, dan bermain game. Untuk itu laptop stylish, ringan dan portabel, serta performa sistem yang stabil sangat bermanfaat. Sedangkan bagi para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen, presentasi, hingga pekerjaan yang bersinggungan dengan multimedia, serta sebagian dari mereka juga memakai laptop untuk aktivitas game.

Infografis Spesifikasi Laptop Idaman Generasi Millenial

Maka dari itu, laptop idaman kekinian harus memiliki komponen atau hardware yang berkualitas dan mumpuni. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih laptop idaman yang mengedepankan kenyamanan : 

  • Prosesor
1Prosesor merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk laptop karena berfungsi sebagai otak dari laptop. Tanpa prosesor, laptop tidak akan bisa dijalankan (dioperasionalkan). Semakin baik kualitas prosesor, maka semakin bagus kinerja laptop tersebut.

Di pasaran beberapa jenis prosesor yang sangat terkenal dan bersaing adalah Intel dan AMD. Prosesor tangguh yang harus dimiliki laptop untuk kerja, bermain games, mengolah multimedia, atau bahkan ingin semua dalam satu perangkat, prosesor harus minimal Intel Core i5 atau AMD A8 biar laptop tersebut tidak gampang nge-lag jika sewaktu-waktu kamu menggunakannya cukup berat di bandingkan sebelumnya.
  • Grafis
2Ada dua jenis GPU atau graphics processing unit yang ternama dalam dunia laptop, yaitu NVIDIA GeForce dan AMD Radeon. Untuk produktivitas yang ideal, maka pilihlah GPU NVIDIA GeForce minimal seri GT 920m atau AMD Radeon HD7000-series dan AMD Radeon R5-series ke atas.

Kedua GPU itu sudah dikategorikan sebagai VGA yang baik, agar laptop tidak terlalu lelet. Sekedar informasi, biasanya laptop dengan prosesor Intel disandingkan dengan GPU NVIDIA. Sedangkan, jika prosesornya menggunakan AMD, yang dijadikan pedoman biasanya adalah Radeon.
  • RAM
3Selain processor dan GPU ternyata ada salah satu lagi komponen komputer yang terpenting adalah RAM (Random Access Memory). RAM merupakan tipe penyimpanan komputer yang dapat diakses dalam waktu tetap. Namun RAM merupakan jenis tempat penyimpanan data sementara dimana saat komputer atau laptop mati maka data yang tersimpan dalam RAM akan hilang kembali.

Untuk menentukan kapasitas RAM, semakin besar tentu semakin baik. Namun untuk menjalankan berbagai macam software saat ini, ada baiknya minimal adalah 4 GB DDR3. Dengan kapasitas RAM seperti ini, kamu bisa bernafas lega untuk merasakan laptop yang nyaman untuk mendukung produktivitas dan pekerjaan sehari-hari, multi-tasking, gaming dan pembuatan konten.
  • Layar
4Laptop yang memiliki ukuran layar 13, 14, atau 15 inci dianggap pas untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa bepergian. Namun, layar yang besar memberikan kepuasan gaming, edit video, atau kerja yang maksimal. Maka dari itu, ukuran layar minimal 14 inci merupakan opsi paling baik dan dijamin puas untuk kebutuhan tingkat menengah ke atas.

Sedangkan, resolusi layar yang ideal adalah resolusi Full HD (1920×1080). Resolusi ini dinilai dapat mendukung semua aktivitas dengan baik. Laptop dengan resolusi tersebut digunakan oleh desainer grafis, editor video, dan gamer karena mampu menampilkan gambar yang jauh lebih berkualitas.
  • Storage
5Mayoritas laptop tipis biasanya menggunakan media penyimpanan Solid State Drive (SSD) daripada Hard Disk Drive (HDD). SDD setidaknya tiga kali lebih cepat dalam proses booting dan kinerja baca/tulis data untuk mendukung komputasi. Kapasitasnya pun besar untuk menyimpan berbagai data penting secara leluasa. Demi kenyamanan produktivitas, memori internal yang dibutuhkan laptop adalah minimal HDD 500 GB atau SSD 256 GB.
  • Baterai
6Faktor lain yang turut menentukan pilihan adalah ketahanan baterai. Hal ini penting bagi pekerja yang harus bekerja di luar kantor. Apalagi bagi para desainer dan gamer yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop. Maka itu, carilah laptop yang memiliki daya tahan baterai yang awet (kurang lebih 8 jam) agar tetap produktif kerja dan menikmati hiburan favoritmu.


 ASUS VivoBook Pro F570, Laptop Mainstream Performance Idaman Generasi Millenial
 ASUS VivoBook Pro F570, Laptop Mainstream Performance Idaman Generasi Millenial

Sebagai pemain utama di industri laptop Indonesia, ASUS punya beragam pilihan produk yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, mulai dari laptop untuk perkantoran hingga laptop untuk gaming. Belum lama ini, ASUS telah menghadirkan seri laptop terbarunya di Indonesia yang ditujukan untuk segmen mainstream namun tetap mengedepankan performa. 

ASUS melalui VivoBook Pro F570 hadir untuk mengakomodir para pengguna millenial  seperti pelajar, mahasiswa hingga profesional muda, yang punya mobilitas tinggi. Uniknya, laptop ini memiliki perpaduan prosesor AMD dengan GPU NVIDIA. Setelah beberapa tahun AMD absen berkolaborasi dengan NVIDIA di lini laptop.

VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop
Memiliki desain yang mirip dengan TUF Gaming,  ASUS VivoBook Pro F570 yang bertenaga prosessor AMD Ryzen™ Mobile Terkini sangat tangguh, beneran cepat dan efisien dengan didukung kartu grafis diskrit yang sanggup melakukan editing hingga memainkan berbagai macam game berat terkini hingga setting grafis high. Selain itu, memiliki design modern yang tipis dan ringan untuk mendukung mobilitas.
 ASUS VivoBook Pro F570, Laptop Mainstream Performance Idaman Generasi Millenial
 ASUS VivoBook Pro F570

Inovasi merupakan janji yang selalu digaungkan oleh ASUS, khususnya di industri laptop saat mereka meluncurkan produk.  Hal ini terbukti dengan ASUS menjadi salah satu perusahaan IT paling top di dunia dan nomor satu di Indonesia. Setelah sebelumnya menghadirkan lini produk ultrabook premium-high end di awal tahun 2019, pabrikan asal Taiwan ini mengubah image salah satu seri laptop mainstream-nya, VivoBook menjadi lebih terlihat stylish dan juga powerful.

Lewat produk terbarunya, ASUS VivoBook Pro F570, menggabungkan pengalaman dan performa ala laptop gaming dan desain khas laptop mainstream. Bukan sembarang laptop, perangkat tersebut memadukan dua chipset berbeda, yaitu CPU bertenaga dari AMD dan juga chip GPU racikan NVIDIA. ASUS mengklaim laptop yang diperkenalkan secara resmi pada tanggal 14 Februari 2019 lalu, menjadi laptop pertama dari ASUS yang menggabungkan dari dua teknologi dari dua merek yang berbeda.

Lebih keren dan bertenaga, ASUS VivoBook Pro F570 ditenagai prosessor AMD Ryzen™ Mobile yang menghadirkan peningkatan performa CPU hingga 200% lebih baik (performa terkencang saat ini) dibandingkan pendahulunya, sehingga membuat perangkat tersebut tetap efisien berkat dukungan fitur hemat daya pintar AMD SenseMI. Fitur ini bekerja menyesuaikan konsumsi daya dengan kegiatan pengguna untuk hasilkan daya tahan baterai lebih tahan lama.  

ASUS VivoBook Pro F570 Varian CPU AMD Ryzen 5 2500U

Unit yang saat ini saya pegang adalah model yang menggunakan prosesor Ryzen 5 2500U generasi APU (Accelerated Processing Unit) Raven Ridge quad-core Zen yang berlari dengan kecepatan 2GHz dengan Turbo maksimal 3,6GHz, namun ada juga varian yang menggunakan Ryzen 7 2700U generasi APU (Accelerated Processing Unit) Raven Ridge quad-core Zen yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dengan Turbo maksimal 3,8GHz.  

Meski memiliki dua pilihan prosesor, tapi ASUS hanya mempersiapkan satu varian saja untuk GPU, yakni hanya NVIDIA Geforce GTX 1050 dengan VRAM sebesar 4GB GDDR5 berkecepatan 7GHz dengan antarmuka memori 128-bit. Hal menarik di sini adalah, VivoBook Pro F570 masih menyimpan chip grafis terintegrasi AMD, yakni AMD Radeon Vega 8 iGPU untuk varian AMD Ryzen 5. Grafis tersebut mengusung 512 shader core dengan arsitektur Vega yang berlari dengan kecepatan 1100MHz dengan antarmuka memori 64-bit. 

Sedangkan untuk varian dengan prosesor AMD Ryzen 7 2700U diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) AMD Radeon RX Vega 10 iGPU. Grafis tersebut mengusung 640 shader core dengan arsitektur Vega yang berlari dengan kecepatan 1300MHz dengan antarmuka memori 64-bit. Selain itu, juga terdapat dukungan teknologi GPU switching yang akan memanfaatkan grafis integrasi saat mode baterai yang efisien dan mengalihkan ke kartu grafis diskrit yang bertenaga saat dalam penggunaan adapter, sehingga menghasilkan daya tahan baterai lebih tahan lama.  

Dengan penggabungan keduanya tersebut membuat kinerja dari ASUS VivoBook Pro F570 semakin mengagumkan. Pengguna tidak hanya akan mendapatkan performa yang tinggi untuk produktivitas dan pekerjaan sehari-hari, namun juga daya tahan baterai yang lama. Selain itu, ASUS mengemas kedua model laptop ini dengan memori RAM sebesar 8GB DDR4 dengan 2400 MHz dengan socket So-DIMM mencapai 16 GB.

Untuk mendukung urusan performa prosesor Ryzen dan GPU NVIDIA GTX, laptop ini disematkan penyimpanan kecepatan tinggi yakni SSD M.2 SATA3 berkapasitas 256GB pada VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7 dan juga dilengkapi oleh harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400rpm. Adapun untuk versi AMD Rzyen 5, ASUS VivoBook Pro F570 hanya dilengkapi oleh harddisk 1TB namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan.  

Panel Full HD dengan teknologi tampilan lebar
ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan cakupan warna 45% NTSC dan memiliki teknologi tampilan lebar hingga 178°. Tingkat kecerahan layar 200 nits dan menggunakan panel jenis anti-glare sehingga nyaman digunakan dalam kondisi pencahayaan apapun di sekeliling pengguna. Bahkan penggunaan dalam ruangan gelap, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chicklet full size yang digunakan.

Sektor pengetikan juga terbantu berkat layar yang besar membuat laptop ini dapat menampung keyboard berukuran penuh dengan tombol travel 1,4 mm untuk memberikan nuansa solid yang meyakinkan dan pengalaman mengetik yang nyaman, bahkan setelah digunakan berjam-jam. Tepat di bagian atas keyboard, tersedia ventilasi untuk udara sejuk masuk ke dalam. Demi kenyamanan, ASUS juga menempatkan pembuangan hawa panas di area belakang agar tidak mengganggu.

Bagian atas keyboar terdapat ventilasi untuk keluar masuk udara

Bagi pengguna yang menyukai streaming video atau menonton film, ASUS juga sudah melengkapi layar ASUS VivoBook Pro F570 dengan fitur ASUS Tru2Life Video. Hanya dengan sekali klik, pengguna sudah bisa meningkatkan kualitas warna dan ketajaman video hingga 150% lebih tinggi sehingga setiap objek yang ditampilkan memiliki detail visual yang memukau. Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih, detail, dan realistis. 


Demi menambah kenyamanan saat bekerja ataupun menikmati konten multimedia, tidak ketinggalan ASUS menyematkan fitur teknologi ASUS Eye Care Technology yang mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33%. Teknologi eye care bertugas meminimalisir cahaya biru yang sangat berbahaya dari layar LED. Dengan demikian, mata akan tetap sehat meskipun menatap layar laptop dalam jangka panjang.

Sebagai pusat hiburan, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan sistem audio yang mumpuni dengan dukungan fitur SonicMaster. Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team yang menjadikan laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara sangat baik dengan rentang frekuensi lebih luas, vokal lebih jelas, serta bass lebih dalam. SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya untuk berbagai kebutuhan mulai dari menonton film, mendengarkan musik, hingga bermain game. Juga disediakan aplikasi AudioWizard yang memungkinkan pengguna melakukan tuning audio di VivoBook Pro F570 ini.

Teknologi pengoptimalan visual ASUS Splendid memberikan visual terbaik untuk semua jenis konten
Sumber Gambar: https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-F570ZD/

Untuk melengkapi kenikmatan multimedia, VivoBook Pro F570 juga memiliki fitur ASUS Splendid software tuning untuk memastikan warna yang ditampilkan di layar lebih konsisten dan akurat. Fitur tersebut juga memiliki fitur pengoreksi warna dengan empat pilihan mode tampilan yang telah tersedia yaitu Normal, Vivid, Eye Care dan mode Manual, yang dapat diakses dengan satu klik. Jika dirasa masih kurang pas, pilihan mode Manual untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dengan kebutuhan ataupun preferensi penggunanya.

Selain mengusung audio visual berkualitas, VivoBook Pro F570 tampil dengan desain bodi yang elegan layaknya laptop kekinian. Hadir dengan dimensi bodi yang ringkas (37.4 x 25.6 x 2.19 cm) dengan ketebalan 21,9 mm dan bobot keseluruhan 1,9 Kg, membuatnya mudah untuk dibawa bepergian kemanapun. Masih dari sisi desain, untuk mempertegas laptop ini, logo diberi warna biru elektrik yang kontras dengan warna Reaper Black yang membalut seluruh body laptop tersebut.

Eye Catching Look

Namun demikian, warnanya masih senada dengan aksen Lightening Blue Edges pada sisinya dan pinggirannya digabungkan dengan brush finish, menjadikan laptop ini terlihat eye catching dan tampil berbeda dengan laptop di kelasnya yang memberikan sentuhan desain ala laptop gaming ASUS ROG atau TUF. Sementara untuk keamanan, VivoBook Pro F570 juga dilengkapi oleh sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello sehingga memudahkan login ke Windows hanya dengan satu sentuhan jari. 

Fitur Gesture
 
Penempatan sensor fingerprint di sudut area touchpad juga semakin pas karena posisinya lebih dekat di area yang paling sering disentuh jari pada laptop.  Touchpad berukuran besar menyediakan fitur touch gesture untuk mengerjakan beberapa shortcut tampilan layar dengan cepat dengan berbagai macam tipe getsur gerakan jari pada touchpad, seperti memanggil Cortana dengan mengetukkan tiga jari pada touchpad. 

VivoBook Pro F570 sudah ditunjang oleh fingerprint untuk memberikan keamanan bagi para penggunanya.

Bagi pengguna yang sering bekerja di luar ruangan, ASUS VivoBook Pro F570 sudah disematkan teknologi ASUS Fast Charging dimana hanya dengan 49 menit saja baterai sudah terisi 60%. Daya tahan baterai cukup lama, yaitu sampai 10 jam berkat prosessor AMD Ryzen™ yang lebih efisien. Tidak hanya itu, ASUS VivoBook Pro F570 juga dilengkapi dengan port USB C 3.1 yang dapat melakukan pengisian daya cepat ke perangkat gadget yang mendukung.

Terdapat pula fitur ASUS IceCool Technology
mampu menciptakan pendinginan yang efisien untuk meredam suhu panas yang dihasilkan laptop, sehingga bagian palm rest tidak terasa panas karena menghasilkan suhu rata-rata di bawah 36°C , lebih rendah dari suhu tubuh manusia. Pendingin laptop tersebut membuat ASUS VivoBook Pro F570 tetap terasa nyaman digunakan sepanjang hari.

Ports Sisi Kanan 
Ports Sisi Kiri

Konektivitas VivoBook F570 dibekali dengan koneksi nirkabel yang cepat, yaitu Bluetooth 4.2 dan WiFi 802.11ac dual-band. Kemampuan teknologi WiFi tersebut enam kali lebih cepat dibandingkan Wifi 802.11 n, menjadikan laptop ini cepat untuk digunakan streaming video dan aktivitas browsing internet. Beralih ke I/O Port, di sebelah kanan, terdapat beberapa port, seperti lubang power, LAN RJ45, HDMI, Type-C, dan sebuah slot untuk kartu MicroSD. Sedangkan di sebelah kiri, terdapat dua port USB serta sebuah jack audio 3,5mm. Uniknya di bagian belakang, ASUS memberikan sebuah lubang buangan panas yang cukup besar. Jika dilihat, lubang ini memiliki ukuran yang sama besar dengan lubang pembuangan di TUF Gaming.

Desain mirip lini TUF Gaming
Laptop ini telah dibekali dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 asli pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi dan melakukan instalasi lagi. Setelah mengetahui sedikit informasi mengenai laptop ASUS VivoBook Pro F570, maka saatnya untuk kita melakukan pengujian performa. Kali ini, pengujian menggunakan laptop ASUS VivoBook Pro F570 varian Ryzen™ 5 2500U. Dan pada pengujian laptop tersebut menghasilkan skor 3025 point untuk PCMark 10. Dengan begini ASUS VivoBook Pro F570 dengan mudah dapat menangani game-game mainstream populer seperti seperti PUBG, DOTA 2 atau The Elder Scrolls V: Skyrim.



Harga ASUS VivoBook Pro F570

ASUS VivoBook Pro F570 merupakan sebuah laptop all-around yang memiliki kombinasi yang unik pada spesifikasi perangkat kerasnya. Di Indonesia, ASUS VivoBook Pro F570 dibanderol dengan harga mulai dari Rp11.799.000 untuk model Ryzen 5 dan Nvidia GTX 1050. Sementara untuk harga VivoBook Pro F570 dengan Ryzen 7 dan Nvidia GTX 1050, mencapai Rp13.999.000, sudah termasuk garansi global selama 2 tahun. Nah ada kabar baru nih mengenai ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 karena dijual eksklusif hanya di JD.ID, melalui mobile site disini atau desktop site disini.


Kelebihan ASUS VivoBook Pro F570
  • Dimensi ringkas, tipis, dan ringan
  • Desain futuristik yang menarik, cocok untuk generasi milenial
  • Cocok untuk grafis dan multimedia
  • Performa mumpuni untuk bermain game
  • Eye Catching Look 
  • Port cukup lengkap
  • Kinerja tinggi di kelasnya dengan harga terjangkau
  • Fast Charging, 0-60% dalam waktu 49 menit
  • Baterai tahan lama
  • Dilengkapi OS Windows 10 asli pre-installed
  • 2 tahun garansi global 

Kesimpulan

ASUS VivoBook Pro F570 adalah salah satu pilihan terbaik bagi kaum millenial yang sedang mencari laptop powerful untuk kebutuhan gaming, pembuatan konten maupun aktivitas komputasi harian lainnya, bahkan ingin semua dalam satu perangkat. Kombinasi yang sempurna antara keindahan dan kinerja, VivoBook Pro F570 mendapatkan kinerja tinggi didukung oleh AMD Ryzen™ Mobile yang juga telah dilengkapi oleh kartu grafis diskrit NVIDIA Geforce GTX 1050 dengan VRAM 4GB GDDR5. Dengan penggabungan keduanya tersebut membuat kinerja dari ASUS VivoBook Pro F570 semakin mengagumkan.

Selain itu, ASUS VivoBook Pro F570 juga memiliki dimensi 21,9 mm dengan bobot hanya 1,9 kilogram saja. Menjadikan ASUS VivoBook Pro F570 laptop berkinerja tinggi paling ringan. Aktivitas di luar ruangan-pun akan terasa menyenangkan dan bebas dari rasa khawatir karena teknologi AMD SenseMi dalam prosessor AMD Ryzen™ Mobile yang akan membuat daya lebih hemat serta fitur ASUS Fast Charging.

Suara yang luar biasa, laptop ini juga memiliki audio yang sangat jernih karena ada teknologi Sonic Master di dalamnya. SonicMaster adalah perpaduan khusus perangkat keras dan perangkat lunak pintar yang dirancang untuk memberi pengguna kontrol audio penuh untuk suara yang benar-benar luar biasa untuk film, musik, dan game.

ASUS VivoBook Pro F570 sudah preinstall Windows asli dan seperti laptop ASUS lainnya sudah dilengkapi dengan fingerprint yang sudah di support Windows Hello membuat login cepat dan aman. Konektivitas Wi-Fi AC super cepat juga akan mempermudah pengguna dalam bekerja. Dan laptop ini sudah tersedia di pasaran Indonesia dengan harga Rp 11.799.000 untuk variant Ryzen 5 2500U dan Rp 13.999.000 untuk variant Ryzen 7 2700U.



Spesifikasi Lengkap 

CPUAMD Ryzen™ 5 2500U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.6Ghz)

AMD Ryzen™ 7 2700U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.8Ghz)
Operating SystemWindows 10 Home 64-bit
Memory8GB DDR4 2400Mhz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB
StorageSATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD

SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD + SATA3 256G M.2 SSD
Display15.6" Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC
GraphicsIntegrated AMD RAdeon Vega 8 / AMD RAdeon RX vega 10 Graphics

Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GBGDDR5 
Input/Output1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI, 1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN
CameraHD Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
AudioASUS SOnicMaster stereo audio system with surround-sound, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery3 - Cell 48 Wh Battery
Dimension37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)
Weight1.96 kg with battery
ColorsReaper Black with Lightening Blue edges
Warranty2 tahun garansi global

45 komentar:

  1. Wah ternyata varian asus yg ini lebih keren ya,, dengan spesifikasi yg lebih mantap dan mampu bersaing di pasaran.. Thanks bang infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi gamer cantik...

      laptop langka nih,,, parah bgt kece nya

      Hapus
  2. sebuah laptop ringan, batrai tahan lama, cocok banget buat aktivitas design + cocok juga di pakai main game pokoknya Kerennnn dan Laptop nya kayak dewa banget ya, serba ada. Semoga kapan kapan bisa nyimpan 1. Thanks informasinya bang

    BalasHapus
  3. Bolehh juga nih ulasannya! Lengkap dan informatif, kebetulan lagi cari laptop buat kantor.

    BalasHapus
  4. wahhh keren tuh laptop, jd pngen ganti laptop. spec nya jg luar biasa

    BalasHapus
  5. Mantap banget ulasan laptopnya mister, moga bisa rejeki kita yaaaa :)

    BalasHapus
  6. Laptop idaman yang udah ditunggu dari lama. Spek yang memenuhi kebutuhan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebutuhan para blogger kece kek kita kan Isa

      Hapus
  7. Wah kece banget postingannya bang. Calon juara nihhh. Good luck yaa untuk kita berdua :). Boleh kunjung balik ke blog saya juga bang Radit, yakni di riskysupriati.com. Terima kasih :) Sukses dan bahagia selalu ya.

    Love,
    Kiky |riskysupriati.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aloha Kiki, thanks ud mampir. Good Luck buat kamu juga ya

      Hapus
  8. Wah Laptopnya keren banget Kak. Cocok bangey dah buat Generasi Millenia

    BalasHapus
  9. Kalo udah liat review begini jadi pengen langsung beli kan

    BalasHapus
  10. Keren. Boleh d coba n��

    BalasHapus
  11. Mantep ulasannya nih, lanjut gan..

    BalasHapus
  12. Asus emang selalu keren ya, baterainya awet dan fast charging cocok banget buat nugas

    BalasHapus
  13. Mantap. Ulasannya lengkap sekali.
    Sukses terus Mister pangalayo

    BalasHapus
  14. Gokil banget nih spek nya
    Sesuai kebutuhan, buat kerja dan gampang di bawa kemana-mana
    Thx info nya @misterpangalayo

    BalasHapus
  15. Waaah ulasannya mantap bangeeet Dit. Jadi pengen ganti pakai laptop nih. Spesifikasinya oke bangeet. Selama ini masih setia pakai komputer soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksih mbak ku

      Silahkan di pertimbangkan F570 nya

      Hapus
  16. Wah ini mah keren + lengkap banget ulasannya.. Aku jadi tertarik pengen beli tu laptop..

    BalasHapus
  17. Wah ini mah keren + lengkap banget ulasannya.. Milenial bangeeutt.. aku jadi tertarik pengen beli tu laptop..

    BalasHapus
  18. 1 yang kurang, kurang duidnya 😤

    BalasHapus
  19. Wah bagus nih, sye sebagai desain grafis freelance kayakny perlu laptop ini ni...
    tp harge ny mayan pulak tuh

    BalasHapus
  20. Wah itu keren banget.cocok buat aktivitas sehari-hari...

    BalasHapus
  21. Klo budget 5jt rekomended yg seri brp pak pangalayo..

    BalasHapus
  22. Nice post. I was checking continuously this blog and I’m impressed.

    BalasHapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.