ASUS VivoBook Flip TP201SA, Notebook Hybrid dengan Baterai Hingga 11 Jam

misterpangalayo.com - Tidak ada perusahaan memiliki sejarah yang lebih panjang dari ASUS untuk sebuah perangkat 2-in-1. Asus kembali memasuki pasar dunia pada tahun 2011 dengan Transformer TF101-nya, sebuah tablet Android dengan keyboard dock. Namun beriringnya waktu, Asus menyadari bahwa Android tidak tepat untuk digunakan pada laptop. Sehingga fokus perusahaan pun berubah, peluncuran Windows 8 memberi Asus kesempatan untuk mengembangkan perangkatnya dengan maksimal. 


Dewasa ini, semua laptop ASUS Transformer telah menggunakan Windows OS, dan ASUS tetap tidak melupakan fokus terdahulunya. Perusahaan masih mengupayakan penyempurnaan perangkatnya dengan pendekatan perangkat 2-in-1. Flip TP200SA merupakan perangkat terbaru ASUS yang luar biasa dari cutting-edge dan last-generation features. Menggunakan Intel Celeron N3050 dual-core, layar 720p, dan tersedia port USB 3.1 Type-C serta konektivitas nirkabel terbaru.

ASUS VivoBook Flip TP201SA
ASUS VivoBook Flip TP201SA


DESAIN

ASUS VivoBook Flip TP201SA dibanderol dengan harga murah, tapi bukan berarti terlihat seperti perangkat murahan. Tampilannya sungguh memukau dengan sentuhan metal yang sangat nyaman disentuh, dan gaya yang terkesan stylish membuatnya menjadi pusat perhatian dikeramaian. VivoBook Flip TP201 bukan hanya terlihat bagus namun juga nyaman, tekstur anti gores yang kokoh dan tahan lama, membantu menjaganya tetap terlihat elegan tak bercacat. 


Seperti kebanyakan perangkat 2-in-1, Asus ini memiliki engsel 360 derajat, dan dapat diubah menjadi tablet dengan memutar layar sampai menyentuh bagian bawah laptop. Kekuatan dan volume rocker ditempatkan di sisi kiri laptop, sehingga memudahkan kita untuk mengakses dalam mode baik. Anda tidak akan menemukan apapun konsesi lain untuk penggunaan mode tablet, meskipun bezels display tebal dan engsel itu sendiri tidak merasa aman ketika didorong ke mode tablet. Bahkan sentuhan sedikit dari jempol bandel bisa memisahkannya.

Untuk konektivitas dalam pernagkat Asus VivoBook Flip TP201SA ini sendiri telah didukung dengan beberapa konektivitas lengkap. Menawarkan dukungan Wi-Fi dan juga fitur Bluetooth v4.0. Selain itu juga ditanamkan beberapa port diantaranya port audio, port USB 3.0, port USB 2.0 dan juga port USB Type C yang lebih fleksibel dan cepat dalam mengirim data. Selain itu ada pula port HDMI serta slot untuk kartu microSD. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga telah didukung audio berkualitas dengan speaker tangguh serta dukungan teknologi Sonic Master siap memanjakan pengguna dengan suara berkualitas.



INTERFACE

Perangkat multifungsi asal Taiwan ini memiliki layar sentuh berjenis IPS LCD dengan ukuran 11.6 inci sehingga sangat ideal untuk digunakan sebagai notebook maupun tablet. Tapi bezel tebal memberikan sedikit ruang ekstra, Asus menggunakannya untuk menyelipkan keyboard yang cukup besar. Tombol keyboard lebih kecil dari kebanyakan, namun adanya pemisah yang baik membuat pengalaman mengetik lebih baik. Backlight tidak tersedia untuk sistem yang ditawarkan di kisaran harga ini.

Dimensi Notebook Asus VivoBook Flip TP201 ini sendiri memang cukup bongsor mencapai 297 x 201.3 mm dengan bodi tebal hingga 18.45 mm bersama keyboardnya. Bobotnya sendiri terbilang ringan untuk ukuran notebook yakni seberat 1.39 kilogram saja. Tersedia beberapa pilihan warna cantik salah satunya hitam.




Di bawah keyboard Anda akan menemukan sebuah touchpad yang besar, mendukung VivoBook Flip TP201 lebih mudah pada saat bernavigasi. pada saat menggunakan Windows. Ini memberikan banyak ruang dan responsif terhadap input pengguna, tapi tidak terlalu sensitif. Multi-touch gestures bekerja dengan cukup baik. Asus sudah menanamkan sebuah sensitivitas ekstra agar memiliki respons yang lebih cepat, dan untuk menghindari hal yang tidak menyenangkan seperti loncatan pada ketidak sengajaan pada tersentuhnya touchpad, Asus menggunakan sebuah alogritma khusus yang dapat membedakan sentuhan jari atau telapak tangan. Menyeimbangkan sensitivitas dan kegunaan diwaktu bersamaan.


DISPLAY

Touchscreen 11,6-inci Asus TP200SA menawarkan resolusi 1.366 x 768 pixel dengan rasio 16:9 yang sanggup menghasilkan tampilan cukup tajam dan jernih. Hal ini menjadi salah satu kelebihan yang utama yang ditawarkan pihak produsen melalui perangkat terbarunya tersebut. Kualitas layarnya bening bahkan didukung layar sentuh Glare Touchscreen yang cerah dengan 45 persen NTSC. Selain itu notebook Asus VivoBook Flip ini juga mendukung teknologi Asus Splendid seperti smartphone serta teknologi Wide View dengan sudut pandang lapang.


Saya mengukur kecerahan maksimum 256 lux. Notebook terbaik bisa melebihi 300 lux, tetapi hasil ini tidak buruk. Layar glossy, meskipun, jadi dalam situasi tertentu backlight gagal untuk mengatasi silau, yang dapat membuat Asus ini sulit untuk digunakan. Di sinar matahari langsung tampilan menjadi hampir tidak terbaca.

Kualitas audio juga kuat. Speaker yang seimbang, keras, dan tidak mendistorsi pada volume maksimum, yang cukup tinggi untuk mengisi sebuah ruangan kecil dengan musik. Sebagian besar pengguna tidak akan melihat kebutuhan untuk menambah sistem dengan speaker eksternal. Satu-satunya downside adalah lokasi - Asus telah memposisikan speaker di bagian bawah-depan notebook, sehingga mereka dapat terdengar teredam bila digunakan di pangkuan Anda.


PERFORMANCE

Perangkat yang telah hadir di Indonesia ini dipersenjatai oleh chipset Intel dengan processor Quad-core pentium N310 yang mampu memberikan peforma tangguh untk bekerja dan bermain. CPU 1.6GHz, dual-core chip yang berbasis pada arsitektur "Braswell" yang digunakan untuk daya Atom lainnya dan produk Pentium entry-level. Bahkan kinerjanya telah diperkuat RAM 4 GB DDR3 menghasilkan kinerja cepat dan menjanjikan.

Dengan kapasitas tempat penyimpanan hingga 500GB, ASUS TP201 memiliki ruang yang sangat besar untuk menyimpan semua presentasi, foto album, dan data multimedia Anda. Baik di dalam ruangan kerja, atau pada saat Anda sedang berjalan, Anda dapat lakukan apapun dengan VivoBook Flip TP201.


BATERAI TAHAN LAMA

VivoBook Flip TP201 memiliki kekuatan baterai hingga 11 jam pada sekali pengisian penuh, membuat Anda tidak perlu khawatir untuk mencari sumber listrik pada saat Anda bekerja. Dan dengan semua mode yang dapat disesuaikan dengan sederhana, ASUS TP201 adalah segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk menemani hari Anda.


Harga Asus VivoBook Flip TP201

Harga Asus VivoBook Flip TP201 Baru : Rp 5.099.000,-

Harga Asus VivoBook Flip TP201 Bekas : Rp –


Pernagkat canggih Asus VivoBook Flip TP201SA yang dapat diubah menjadi empat bentuk ini telah resmi hadir di Indonesia pada Oktober 2016. Harga Asus VivoBook Flip TP201 terbaru dibanderol Rp 5.099.000 per unitnya yang tersedia dalam warna hitam, emas dan juga biru tua. Perangkat notebook ini dapat anda peroleh di store resmi Asus atau di beberapa toko online terpercaya di Indonesia.



Spesifikasi Asus VivoBook Flip TP201

Spesifikasi Asus VivoBook Flip TP201
CPU Intel ®Quad Core Pentium N310 (2M Cache, up to 2.65 GHz)
Chipset Integrated Intel ®CPU
Graphics Intel HD Graphics
Operating System DOS

Windows 10
Memory 4 GB DDR4 1600 MHz SDRAM
Storage 500 GB 5400RPM SATA HDD
Display 11.6 inches (16:9) LED backlit HD (1366 x 768 pixels), Glare Touchscreen with 45% NTSC

Support ASUS Splendid Technology

with WideView Technology

With Touchscreen (optional)
Interface 1 x Microphone-in / Headphone-Out jack

1 x USB 3.0 port(s)

1 x USB 2.0 port (s)

1 x USB 3.1 Type-C Gen 1 (up to 5 Gbps)

1.1 x HDMI

1 x microSD card
Camera VGA Web Camera
Connectivity – Integrated Wi-Fi .11ac or 802.11 b/g/n,

– Bluetooth  4.0 Support
Audio – Built-in Speakers and Analog Microphone

– Built-in Azalia Compliant Audio Chip

– Sonic Master Technology
Dimension 297 x 201.3 x 18.45 mm (WxDxH)
Weight 1.39 Kg with Battery
Keyboard Chicklet keyboard
Card Reader Multi-format card reader (SD/SDHC/SDXC/MMC)
Adaptor Daya Plug Type: ΓΈ4 (mm)

Output: 19 V DC A, 33 W

Input : 100-240 V AC, 50/60 Hz universal
Battery 3 Cell 4240 mAh battery

38 Whrs Polymer Battery

– up to 11 hrs web browsing
Accessories
Certificates UL, TUV, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, EPEAT, EU Flower, Energy star, IDA, WEEE, Erp 2013, FIPS 201, RoHS
Warranty 1 tahun garansi hardware global

Setiap sentuhan diukur dengan sangat behati-hati untuk mengurangi bebannya, membuat VivoBook Flip sangat ringan. Dengan bobot yang sangat ringan hanya 1.39kg, VivoBook Flip TP201 sangatlah cocok untuk dibawa dan digunakan dimana saja Anda pergi baik untuk untuk bekerja ataupun bermain.

Akhir kata semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi anda yang saat ini mencari referensi perangkat notebook yang dapat diubah menjadi berbagai macam bentuk untuk kebutuhan anda.

2 komentar:

  1. wah keren banget kak vivabook ini. jadi pengen beli!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo beli,, mumpung murah nih,,,,, buruan mas buruan,,,,,,

      Hapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.