ASUS Zenfone AR, Smartphone Google Tango dengan Kapasitas RAM 8GB

misterpangalayo.com - Asus Zenfone AR hadir sebagai smartphone pertama yang mengusung RAM 8GB. Pasca resmi diperkenakan pada tanggal 4 Januari 2016 di Los Angeles, Amerika Serikat, produsen asal Taiwan ini telah memperkenalkan dua smartphone terbarunya yang bernama ZenFone AR dan ZenFone 3 Zoom. Smartphone ini kompatibel dengan reality platform dan sistem operasi reality virtual Daydream. 


Zenfone AR merupakan smartphone Tango high-end pertama yang diperkenalkan Asus di ajang CES 2017. Smartphone pertama yang mendukung Tango dan Daydream VR, dan smartphone pertama dengan kapasitas RAM 8GB. Untuk di pasar dunia, smartphone ini menjadi yang kedua yang menggunakan konsep Google Tango. Selain itu, bodi ZenFone AR jauh lebih ramping, lebih mudah digenggam, dan jauh lebih sedikit besar. 


ZenFone AR paket teknologi canggih dalam desain indah minimalis dengan sentuhan keahlian tradisional. Permukaan belakang sangat sempurna yang dilengkapi bingkai logam precision-milled dan memberikan selesai taktil yang merasa besar di tangan. Stainless steel ramping menonjolkan tampilan yang mewah dan juga melindungi lensa kamera dari goresan.

tampilan belakang Zenfone AR

Juga di bagian belakang terdapat kamera dengan memiliki resolusi 23MP dengan sensor Sony IMX318, aperture f/2.0, OIS, EIS, Dual-Tone LED flash, dan Tritech Autofocus yang dapat mengunci fokus objek 0,03 detik. Sedangkan kamera depan ZenFone AR memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, Dual-LED flash, dan sudut pandang hingga 85 derajat yang dapat membuat foto selfie dan wefie menjadi lebih luas. Perangkat keras optik yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi Tango, ini termasuk sensor untuk pelacakan gerak dan kamera kedalaman penginderaan. Modul Tango memakan ruang di mana sensor sidik jari biasanya ditemukan pada ponsel Asus, sehingga sensor ini sekarang ditempatkan di bagian depan, tertanam di tombol home fisik, yang diapit oleh tombol kapasitif.

kamera depan 8 MP
kamera belakang 23 MP
Jika Anda masih entah bagaimana tidak akrab dengan nama "Tango" ini, berikut penjelasan singkat dari saya. Tango adalah augmented reality (AR) platform yang dibuat oleh Google. Lahir dari laboratorium teknologi canggih Google, Tango akhirnya lulus tahun lalu menjadi produk nyata. ponsel Tango-dilengkapi dapat memahami ruang fisik, dengan mengukur jarak antara ponsel dan benda-benda di dunia nyata. Dalam prakteknya, itu berarti ponsel Tango dapat digunakan untuk aplikasi AR seperti menavigasi melalui di pintu ruang, tetapi juga untuk tujuan yang lebih luas seperti permainan. Saat ini ada lebih dari 30 aplikasi Tango di Play Store, dengan puluhan lebih datang tahun ini.


Selain Tango, ZenFone AR juga mendukung Daydream VR, Platform virtual reality Google untuk perangkat mobile. Dengan demikian, itu kompatibel dengan Daydream View dan headset Daydream lain dan Anda cukup banyak dijamin untuk memiliki waktu yang baik menggunakan aplikasi VR seluler di atasnya.

hasil kamera yang tidak bisa diragukan lagi

Smartphone ini memiliki semua spesifikasi yang Anda inginkan pada perangkat VR-focused, termasuk besar, terang, dan layar Super AMOLED 5,7 inci yang indah dengan resolusi Quad HD dan didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core berkecepatan 2,35 GHz yang sengaja diolah secara spesifik buat mendukung Tango. Asus ZenFone AR akan hadir dengan 6GB RAM atau 8GB, GPU Adreno 530, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, 128 GB, atau 256 GB berteknologi UFS 2.0. Selain itu, fitur-fitur unggul seperti dual SIM dengan jaringan 4G-LTE, jack audio 3,5mm, Audio SonicMaster 3.0 DTS-HD 5-Magnet, dan NFC, juga hadir dalam Zenfone AR.

tombol on-off, tombol volume
terdapat slot SIM

Seperti semua perangkat Daydream kebanyakan, ZenFone AR sudah menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan tampilan antar muka ASUS ZenUI 3.0 port USB Type-C 2.0. Smartphone ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 yang memungkinkan daya baterai dapat diisi 60 persen hanya dalam waktu 39 menit saja. Harga resmi belum tersedia untuk smartphone ini, dan rencanya Asus akan mulai menjual smartphone ini pada kuartal kedua tahun 2017.


*disclaimer: semua gambar di artikel ini taken by @cnet

Tidak ada komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.