Header Ads

PERTAMINA: Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Pertamina adalah perusahaan terbesar di Indonesia milik negara (BUMN) dalam hal pendapatan dan laba. Perusahaan ini aktif di sektor hulu dan hilir industri minyak dan gas. Sektor hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas dan panas bumi, sedangkan kegiatan hilir mencakup pengolahan, pemasaran, perdagangan dan pengiriman. Pada era Orde Baru tahun 1970, Pertamina menjadi sumber besar pendapatan bagi pemerintahan Presiden Soeharto.

Perusahaan yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957 ini, awalnya bernama Permina tetapi berubah nama menjadi Pertamina pasca bergabung dengan Pertamin pada tahun 1968. Komoditi yang dihasilkan berkisar dari Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non BBM (Non BBM), LPG, LNG, Petrokimia untuk Lube Base Oil dan Pelumas.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Sumber Gambar: pertaminablogcompetition.com/

Pertamina juga dioperasikan di seluruh dunia, beberapa blok minyak yang dioperasikan di luar Indonesia, dan pasar pelumas ke lebih dari 25 negara. Inside of Indonesia Pertamina mengoperasikan 6 kilang minyak dengan kapasitas total 1,03 MBSD, 56 depot penerbangan, 3 lube blending minyak tanaman, 113 depot bahan bakar, dan 4.677 stasiun bahan bakar. 

Prestasi Pertamina menjadi salah satu perusahaan Fortune 500 memberikan semangat perusahaan untuk memperluas pasar di seluruh dunia, dan melalui pelumas premium, Fastron Platinum dan bahan bakar premium Pertamax racing mendukung kegiatan Lamborghini Squadra Corse 2015-2019.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan di Indonesia. Keberadaan Pertamina di tengah masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan, seperti Bahan Bakar Minyak untuk kendaraan dan juga sebagai penyedia Gas untuk kebutuhan rumah tangga. Untuk mempertahankan eksistensinya, Pertamina telah bergeser fokusnya untuk merangsang pertumbuhan melalui produknya yaitu BBM Berkualitas dan BBM Ramah Lingkungan.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Berikut adalah beberapa produk Pertamina yang berkualitas dan ramah lingkungan :


  • Bright Gas 5,5Kg
Varian kemasan baru dari produk LPG merek Bright Gas kini hadir dengan kemasan 5,5 kg yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang Lebih Aman dan lebih menjamin kualitas dan isi LPG dalam tabung.


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Sumber Gambar: jateng.tribunnews.com

Apakah keunggulan Bright Gas ?

1. Lebih Aman

Tabung Bright Gas 5,5 Kg memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 Kg juga terdapat Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

2. Lebih Nyaman

Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat menikmati layanan Bright Gas Layan Antar di 500 000.

3. Lebih Terjangkau

Bright gas hemat untuk masyarakat Indonesia karena harga yang lebih terjangkau sekitar 57.500 IDR/tabung (untuk daerah Jawa dan Bali), dan 62.000 IDR/tabung untuk daerah Kalimantan.



Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Sumber Gambar: pertaminablogcompetition.com


  • Pertalite
Varian bahan bakar terbaru pertamina yang telah hadir di 34 Kota/Kabupaten. Memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Sumber Gambar: pertamina.com

Apakah Keunggulan Pertalite?

1. Durability

PERTALITE dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahan, dumana bbk ini tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin, karena kandungan oktan 90 lebih sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia.

Kandungan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada PERTALITE akan mengahambat proses korosi dan pembentukan deposit didalam mesin.

2. Fuel Economy

Kesesuaian oktan 90 PERTALITE dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat.

3. Performance

Kesesuaian angka Oktan PERTALITE dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik dibandingkan ketika menggunakan Oktan 88. Hasilnya adalah tarikan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Hal ini akan menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.

Pertalite selangkah lebih maju dari premium, bahan bakar minyak berkualitas baik dalam menjaga performa hingga keawetan mesin. Selain itu, Pertalite merupakan BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Sumber Gambar: jurnalasia.com


  • LPG 3 Kg
LPG kemasan 3 Kg merupakan solusi PERTAMINA dalam melaksanakan program diversifikasi energi yang dicanangkan pemerintah: mengkonversi penggunaan minyak tanah menjadi LPG. LPG Aman untuk digunakan masyarakat Indonesia karena didesain dalam kemasan tabung yang sudah sesuai dengan standar, serta diuji secara berkala. Tekanan Elpiji di dalam tabung jauh di bawah tekanan pecahnya tabung. Jika tekanan gas dalam tabung berlebih, tekanan ini akan diseimbangkan menggunakan safety valve.


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Sumber Gambar: hargasumut.org

Demikianlah artikel tentang Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan. Besar harapan untuk Pertamina adalah mendorong perkembangan sosial ekonomi yang menggairahkan dan menebalkan harapan bangsa Indonesia akan masa depan yang lebih cerah. Pertamina Energi untuk Karya Mendunia dan Pertamina Semangat Terbarukan.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

13 comments:

  1. Saya pribadi menganggap Pertamina adalah sumber kehidupan teknologi kendaraan bermotor..

    Tanpa mereka mungkin teknologi yang ada akan sia2 krn tdk dapat dipergunakan dg baik jika tidak ada bahan bakar yang baik dan berkualitas .
    Terimakasih pertamina.. Suksess terus jadikan Indonesia makin Maju..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari lahir sampe skrg, Pertamina emg ibarat vitamin buat negeri...

      Delete
  2. Hai bloggers please isi form pendaftaran terlebih dahulu yaa di
    http://pertaminablogcompetition.com/
    karena yang akan valid menjadi pemenang adalah peserta yang telah mendaftar
    pendaftaranya gratis lhoo :D

    ReplyDelete
  3. Pertalite memang bagus untuk kendaraan. Saya selalu memakainya utk menjaga kualitas mesin kendaraan.

    ReplyDelete
  4. keren ulasannya dit... semoga menang yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe lomba seo nih gigit jari saye bang

      Delete
  5. Pertamina memang nggak henti hentinya dalam membuat inovasi barunya dalam membuat bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. itu yang bright gas cocok amat buat ibu ibu :v

    ReplyDelete
  6. Apakah Anda ingin mendapatkan uang tambahan, Mari ikuti kontes seo http://sahabatqqseo3.com sekarang juga dan dapatkan hadiahnya sebesar Rp. 90 juta dan dijamin aman 100%
    untuk pendaftaran anda tidak perlu khawatir, pendaftar gratis
    anda hanya perlu modal blogspot atau wordpress
    untuk kelanjutannya silakan anda buka link http://sahabatqqseo3.com/peraturan

    ReplyDelete
  7. Saya pemakai gas LPG 5,5 dan 12 kilogram. Sejauh ini memang bisa diandalkan. Untuk kendaraan, kami pilih Pertamax. Sebagai powerhouse Indonesia, Pertamina harus kita banggakan agar bisa memberi manfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Semoga makin inovatif ke depan. Sukses selalu!

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.