Menikmati Wisata Kuliner Pontianak di Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream

misterpangalayo.com - Menjelajahi beragam referensi wisata kuliner di Kota Pontianak, siapa sangka daerah yang dulunya hutan ini berkembang menjadi kota yang ramai penduduknya. Keberagaman suku bangsa yang mendiaminya, melahirkan beragam kuliner yang pastinya menggoyang lidah foodie mania. Gaya hidup masyarakat Kota Pontianak yang konsumtif membuat resto-resto bermunculan. Ini dia salah satunya Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream yang beralamat di Jl. Hos Cokroaminoto (Merdeka Timur), tepatnya di depan kampus Widya Dharma.

Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream Pontianak
Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream || Taken by @dodon_jerry


Selain itu, resto ini juga membuka cabangnya di Jalan Moh. Sohor (Sumatera) No. 45, Jalan A. Yani, kantin Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak, dan Ayani Mega Mall Pontianak. Bagi pecinta kuliner, tidak afdol ketika berada di Pontianak tanpa berkunjung ke Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream. Resto ini terbilang lumayan ternama di Kota Pontianak karena mengangkat kuliner khas daerah dan menu yang dihadirkan juga beraneka ragam, mulai dari menu olahan Ayam, Ikan, Sushi, dan tentunya Ice Cream.

Ketika saya berkunjung di Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream yang beralamat di Jalan Merdeka Timur, ada dua menu andalan yang saya cicipi yaitu Ayam Pak Usu dan Ayam Ponti. Ayam adalah makanan sejuta umat, karena banyak orang mencintai daging ayam. Di resto ini, Ayam Ponti adalah ayam yang dipanggang / dibakar, sedangkan Ayam Pak Usu adalah ayam yang digoreng dengan khas bumbu yang dimasak oleh tangan-tangan kreatif kokinya.

Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream Pontianak
Ayam Pontianak
Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream Pontianak
Ayam Pak Usu
Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream Pontianak
Sambal Terasi, Sambal Lamongan, Sambal Balado


Paket Ayam Pak Usu maupun Ayam Ponti disajikan dengan nasi, kuah santan, kerupuk, dan lalapan. Tidak hanya itu, Ayam Pak Usu maupun Ayam Ponti juga dilengkapi dengan 3 pilihan jenis sambal, yaitu sambal terasi, sambal balado, dan sambal lamongan. Tekstur ayamnya terasa lembut, empuk dan langsung lepas dari tulangnya, jadi tidak susah untuk mengunyahnya,jika Anda sudah pernah mencobanya pasti bakalan ketagihan dan ingin mencobanya kembali.

Buat foodie mania yang menyukai kuliner yang berbahan dasar ikan Napoleon atau ikan Kakap, tersedia Bubur Ikan dan Sup Ikan. Bubur ikan disajikan dengan nasi dalam satu mangkuk. Untuk menu pencuci mulut, saya pilih Shanghai Ice Cream dan Ultraman Sushi. Karena Ice Cream Merdeka Pak Usu terbuat dari bahan alami tanpa pengawet dan pemanis, serta Sushi Pak Usu menyandang kualitas dan rasa nomor 1 di lidah saya. Beragam varian menu ice cream dan aneka macam sushi bisa Anda pilih dengan harga yang terjangkau. Kemudian dilengkapi juga dengan aneka jenis minuman, seperti Es Jelly, Es Kelapa Muda, Es Cincau, Es Teh Manis, Es Jeruk Besar, dll.

Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream Pontianak
Bubur Ikan Pak Usu
Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream Pontianak
Shanghai Ice Cream
Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream Pontianak
Ultraman Sushi

Menghadirkan aneka ragam kuliner yang pastinya memanjakan indera perasa, resto ini juga mengutamakan kenyamanan pengunjung, baik dari segi kebersihan, pemilihan interior, juga furniture. Di dinding-dinding sepanjang tembok resto juga terdapat jenis-jenis tanaman hidroponik yang digantung. Selain itu, terdapat air mancur di tengah-tengah resto sehingga memberikan kesan adem pada resto ini.

Konsep semi outdoor juga menghadirkan 2 ruangan yang full AC, sehingga pengunjung semakin betah untuk berlama-lama di resto ini, selain itu tempat ini juga bisa dipakai untuk acara spesial, seperti acara arisan, kumpul keluarga, reunian, ulang tahun, dll. Menunjang area parkir yang luas untuk roda empat dan roda dua, dan tersedia tempat duduk berupa sofa dan meja makan serta lesehan. Keberadaan perpustakaan mini juga membuat pengunjung semakin nyaman ketika menunggu pesanan tiba, mereka bisa membaca buku-buku yang telah tersedia. 

Ayam Pak Usu & Merdeka Ice Cream Pontianak

Ayam Pak Usu, Ayamnya Pontianak. Let's go eat.

13 komentar:

  1. Balasan
    1. banget,,,,, saya malah pesan dua....
      kece abis dah

      Hapus
    2. boleh ntar kite kesitu, xixixxixi

      Hapus
  2. Ayam pak usu memang jagonya. Betul es krim nye sedaap. Nyam nyam nyam

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiihhh ,, kalau lagi cuaca gerah,, ada ice cream,,, panas mah lewat

      Hapus
  3. saya suka nongkrong disini, selain ice creamnya enak, tempatnya juga relax banget.jempol deh

    BalasHapus
  4. Bubur ikan kok sepertinya unik ya, blm pernah coba deh ... Eh tp kayaknya yg plg idaman, kremesan yang di ayam goreng deh :D

    BalasHapus
  5. Duh enaknya sambil baca langsung perut bunyi kriukkriuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung ke tkp aja mbak, manjain perut.. Met makan yaaa

      Hapus
  6. makanan nya enak enaakk ..

    Kalau mau tau info lebih jelasnya, klick sini aja https://goo.gl/w3uhnF
    BBM :2BCD5336

    BalasHapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.