BIKA BOGOR TALUBI: Oleh-oleh Kuliner Citarasa Bogor, Lembutnya Menggoda Disetiap Gigitan

misterpangalayo.com - Ketika Anda memiliki rencana berlibur dalam waktu dekat, bisa berkunjung ke Kota Bogor. Segudang destinasi wisata menarik bisa Anda kunjungi di kota sejuk serta cantik yang terletak tidak jauh dari ibukota. Tidak heran apabila kota ini menjadi tujuan wisata untuk beberapa masyarakat ibukota untuk liburan maupun sebatas melepas letih dari penatnya pekerjaan di Jakarta. Selain itu, kota Bogor juga dikenal dengan kota hujan yang sejuk serta asri, membuatnya menjadi tujuan favorite warga ibukota untuk liburan.

Bika Bogor Talubi Lembutnya menggoda

Liburan belum lengkap tanpa membeli oleh-oleh khas dari tempat berlibur. Tanpa belanja oleh-oleh ibarat sayur tanpa garam. Pulang liburan dari Kota Bogor hanya membawa cerita dan setumpuk foto terasa kurang berkesan tanpa oleh-oleh khas Bogor. Banyak oleh-oleh khas Bogor yang bisa Anda pilih untuk dijadikan buah tangan saat pulang, salah satunya adalah Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) yang bisa jadi pemanis bagi orang-orang terkasih.

Ternyata selain terkenal dengan kota hujan, Bogor juga dikenal dengan kota talas. Karena tumbuhan talas disulap menjadi berbagai makanan berkreasi yang unik oleh tangan-tangan masyarakat Bogor yang kreatif. Bika Talas ala Bogor tidak kalah enaknya dengan Bika Ambon dari Medan. Kini Anda tidak perlu jauh-jauh ke Kota Medan untuk membeli kue Bika karena telah hadir oleh-oleh kuliner citarasa khas Bogor yang dikenal Bika Bogor Talubi dengan bahan Talas dan Ubi asli sehingga membuat bika bertekstur lembut di setiap gigitannya.

Bika Bogor Talubi menyediakan berbagai macam varian rasa untuk memanjakan para wisatawan, berikut jenis variannya :
  • Talas : Bika dengan dominan talas asli, berwarna keungu-unguan alami
  • Coco Pandan : aroma dan rasa pandan, berwarna hijau khas daun pandan
  • Nangka : aroma dan rasa buah nangka dengan warna khas nangka kekuningan
  • Ubi Madu : Bika dengan dominan ubi madu, berwarna kuning alami

Bika Bogor Talas || IDR 35k
Bika Bogor Coco Pandan || IDR 35k
Bika Bogor Nangka || IDR 35k
Bika Bogor Ubi Madu || IDR 35k

Bika Bogor Talubi juga hadir dalam kemasan mini sehingga disebut Bika Bogor Mini. Anda bisa merasakan tiga varian rasa seperti rasa original talas, rasa nangka dan rasa coco pandan dalam satu kemasan yang terdiri dari sepuluh buah bika mini. Selain itu, Bika Bogor Talubi juga terus berinovasi agar selalu dekat dengan pelanggannya dengan mengadakan promo diskon.

Anda juga bisa merasakan sensasi rasa dari beberapa varian lainnya yang berbahan Talubi (Talas dan Ubi), seperti keripik talas, pia puncak, lapis talubi, donat talubi dan brownies. Setiap varian tersebut terdiri berbagai aneka rasa yang memanjakan indera perasa Anda.

Bika Bogor Mini || IDR 29k
Berbagai varian dari Bika Bogor Talubi || Untuk informasi lebih lengkap terkait produk, silahkan kunjungi official account instagram.

Keunggulan lain dari Bika Bogor Talubi adalah proses pembuatan yang higienis sehingga dapat membuat Bika Bogor tahan lama walau tanpa bahan pengawet. Bahan baku dari semua varian rasa Bika Bogor Talubi mempunyai segudang manfaat kesehatan, berikut penjelasannya :

  • Talas
Selain baik untuk jantung, zat kalium yang terdapat dalam umbi talas sangat baik untuk membantu menstabilkan dan menurunkan tekanan darah. Terutama bagi Anda yang mengalami tekanan darah tinggi. Umbi talas juga memiliki kandungan indeks glikemik yang telah dikurangi, kandungan zat ini sangat baik digunakan untuk atlet dalam mengatasi kelelahan. Mendapatkan energi tambahan tanpa menambah glukosa yang dapat memberikan efek jangka panjang, umbi talas cocok di konsumsi bagi Anda yang ingin tubuh tidak cepat lelah.

  • Nangka
Buah nangka adalah sumber yang baik akan kandungan kalium, magnesium, mangan, dan besi. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah, seperti yang terdapat pada manfaat pisang. Selain itu, kandungan vitamin A yang cukup banyak di dalam biji nangka dapat menyehatkan mata dan mencegah rambut rontok. Dan juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesehatan pertumbuhan rambut.

  • Ubi Madu
Manfaat ubi madu memiliki kandungan karbohidrat, lemak dan juga protein, serta mineral lainnya. Apabila dihitung, ubi madu memilki kalori yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu Anda dalam mencukupi pemenuhan kebutuhan tubuh akan kalori setiap harinya. Manfaat karbohidrat yang terkandung dalam ubi madu tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai salah satu sumber energi.


Outlet Bika Bogor Talubi selalu ramai pengunjung
Proses pembuatan Bika Bogor yang higienis dan tanpa bahan pengawet

Selain teksturnya yang lembut, Anda juga mendapatkan manfaat kesehatan disetiap gigitannya. Bika Bogor Talas dipacking dengan kemasan yang sangat menarik serta harga yang relatif murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Dengan harga yang terjangkau namun rasa makanan yang tak kalah enak, sudah sepantasnya Bika Bogor Talubi menjadi cinderamta Anda ketika berkunjung ke Kota Bogor.

Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima. Mau makan enak dengan harga murah, Anda bisa mengunjungi langsung outlet Talubi di Jalan Padjajaran 20 M Bogor, Jalan Soleh Iskandar No 18 B Bogor, dan Jalan Raya Gadog Sebelah vimala Hills (Puncak-Bogor). Untuk Anda yang belum ada kesempatan liburan ke Kota Bogor, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bogor hanya untuk membeli Bika Bogor Talubi, kini Anda tinggal menghubungi contact person dan duduk manis di kantor/rumah menunggu kiriman datang.


Untuk pemesanan
WA : 0888-4829-626
LINE : @Bikabogor
BBM : TALUBI

Informasi Produk
IG : instagram/bikabogor
FB : facebook/bikabogor

*Note: Semua gambar dalam artikel ini bersumber dari instagram/bikabogor

2 komentar:

  1. Wah sama pendapat kita, Bika Bogor emang lembut dan lezat.

    BalasHapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.