Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya

ASUS – Intel Writing Competition. Start UP, Now, Asus, Zen AiO Pro Z240IC, Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya


misterpangalayo.com - Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya. Suatu Bangsa Memiliki Potensi Untuk Maju Jika Minimal 2% Penduduknya Menjadi Enterpreneur. Memiliki bisnis yang sukses disaat masih berstatus mahasiswa adalah impian yang dimiliki oleh semua orang. Menjadi mahasiswa adalah momen terbaik bagi kita untuk menyusun masa depan, termasuk mendirikan start-up. Seminar-seminar berwawasan kewirausahaan telah banyak saya ikuti, sehingga mengubah cara pandang saya 180 derajat terhadap sebuah bisnis.

Untuk memperkuat argumen diatas, berikut ini adalah beberapa contoh start-up besar yang didirikan oleh seorang mahasiswa. Facebook, didirikan oleh Mark Zuckerberg ketika ia masih menjadi mahasiswa di Harvard. Kaskus, didirikan oleh Andrew Darwin ketika ia masih menjadi mahasiswa di Amerika.

Sebuah bisnis tidak harus dimulai secara konvensional, alasan ini yang terus saya gali untuk merintis sebuah usaha baru sesuai kemampuan saya. Bisnis online shop menjadi pilihan utama saya untuk memulai start-up karena tidak memerlukan modal yang besar. Hanya perlu didukung oleh teknologi canggih, bisnis impian yang saya rintis bisa dimulai kapan saja dan dimana saja. Meskipun pada awalnya, start-up bisnis masih menjadi konsep yang asing di telinga saya.


5 (lima) hal yang saya lakukan untuk memulai sebuah bisnis start-up, antara lain :

1. Merencanakan Sebuah Konsep Bisnis Yang Akan Saya Mulai.

Yang pertama saya lakukan adalah mengasah kepandaian, berimajinasi tentang hidup hari ini, esok dan seterusnya. Bisnis online shop menjadi pilihan utama saya untuk memulai start-up, bisnis yang saya mulai adalah sebuah toko online pakaian pria yang trendi dan kekinian.

Setelah melakukan analisa dari sisi bisnis yang digeluti, target konsumen, dan siapa saja kompetitornya. Akhirnya dengan tekad yang bulat saya mengembangkan bisnis fashion yang cukup potensial, mengingat kebutuhan sandang masyarakat Indonesia merupakan kebutuhan primer kedua yang harus dipenuhi setelah kebutuhan pangan.

ASUS – Intel Writing Competition. Start UP, Now, Asus, Zen AiO Pro Z240IC, Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya

Terlebih lagi sasaran empuk bisnis ini adalah jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar dengan kondisi ekonomi yang berlapis mulai dari kelas menengah ke bawah hingga kelas menengah ke atas.


2. Mencari Rekan Kerja Yang Loyal dan Berpengalaman.

Seperti filosofi yang dikemukakan Bapak Koperasi Indonesia Bung Hatta yang dikenal dengan “filosofi sapu lidi”, lidi mudah dipatahkan kalau berdiri sendiri-sendiri, tetapi sulit dipatahkan jika disatukan menjadi sebuah sapu.

Rekan kerja memiliki pengaruh yang besar dalam menentukan kesuksesan sebuah bisnis. Maka dari itu, saya mencari rekan kerja untuk bersama-sama membangun start-up dari nol. Rekan kerja yang saya pilih adalah seorang teman kampus yang sudah saya kenal sejak lama, karena saya sudah tahu sedikit banyaknya karakter yang dimiliki orang tersebut.


Yang harus tertanam adalah jiwa loyalitas dalam bisnis yang saya bangun, dan mempunyai pengalaman di bidang manajemen, keuangan, atau pemasaran.


3. Menyiapkan Logistik Untuk Operasional Bisnis.

Bisnis online shop yang saya geluti dimulai dari rumah, hanya perlu menyiapkan peralatan teknologi untuk menunjang semua aktivitas operasional sehari-hari, terutama laptop / pc dekstop, smartphone hingga koneksi internet. Perkembangan teknologi kian berkembang pesat, membuat saya harus teliti memilih teman bisnis untuk mendukung usaha saya. Teman bisnis terpercaya adalah sebuah brand notebook No. 1 di Indonesia dan Asia Tenggara yaitu ASUS, dengan menghadirkan produk PC desktop All-in-One yang sangat cocok digunakan untuk  kalangan bisnis atau komersial.

ASUS Tipe Z240IC with Intel Core I 7 Processor, merupakan salah satu varian yang dirilis oleh ASUS dengan membawa segudang fitur unggulan untuk memanjakan penggunanya. Kekuatan komputasinya dapat menunjang bisnis tradisional dengan teknologi terkini berupa layar sentuh 10 jari, koneksi port serial (COM), modul NFC dan pembaca Smart Card untuk mendukung aplikasi bisnis serta bodinya ramping dan kompak, menjadikan produk ini sempurna untuk bisnis yang memiliki keterbatasan ruang area kerja.

Pada dasarnya untuk memulai Bisnis Online shop, hal pertama yang saya perlukan adalah sebuah website ecommerce dan produk. Produk yang akan saya promosikan harus memiliki sebuah tampilan yang menarik supaya calon pembeli lebih tertarik. Mulai dari mengedit gambar produk hingga sebuah katalog, saya mempercayakan semua ini kepada Zen AiO Pro dengan tipe model Z240IC, sebuah All-in-One PC untuk kreator multimedia dengan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru, performa layaknya komputer gaming dengan desain elegan yang sangat menawan.

ASUS – Intel Writing Competition. Start UP, Now, Asus, Zen AiO Pro Z240IC, Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya

Suatu kebanggaan bagi saya untuk memiliki teknologi ini, karena begitu banyak kecanggihan yang dimiliki ASUS Tipe Z240IC with Intel Core I 7 Processor. Untuk memudahkan saya dalam melakukan aktivitas bisnis saya sehari-hari, tak heran kalau ASUS Tipe Z240IC with Intel Core I 7 Processor menjadi menu wajib yang harus saya miliki.

Asus juga melakukan terobosan baru dengan menghadirkan inovasi yang sangat luar biasa yaitu "The Art of Performance" karena untuk menghasilkan sebuah desain yang detail dan berkualitas sehingga sangat membantu saya dalam mendesain produk hingga katalog yang saya kerjakan.

Setelah gambar-gambar produk selesai saya kerjakan, saya membuat akun LINE, WhatsApp, Instagram, dan Grup Facebook untuk mengoptimalkan target sasaran bisnis saya.

4. Media Sosial Sebagai Sarana Promosi.

Semakin cepat kita memulai maka akan semakin baik, produk yang ingin saya pasarkan sudah siap Go-Public. Mengoptimalkan media sosial yang telah saya buat sebagai media promosi, seperti Facebook dan Instagram. Media sosial adalah sarana yang sangat tepat untuk memperkenalkan bisnis saya kepada target konsumen.

ASUS – Intel Writing Competition. Start UP, Now, Asus, Zen AiO Pro Z240IC, Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya


5. Membangun Relasi.

Membangun relasi atau hubungan yang baik dan dekat dengan pelanggan adalah hal utama dalam mempertahankan target pelanggan. Karena memiliki pelanggan yang loyal adalah salah satu tanda keberhasilan dalam menjalankan bisnis ini. Selalu memberikan respon yang baik saat menerima masukan atau komplain dan selalu memberikan pelayanan yang nyaman kepada pelanggan.

KENAPA HARUS ASUS

ASUS – Intel Writing Competition. Start UP, Now, Asus, Zen AiO Pro Z240IC, Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik didunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Berdasarkan data IDC 2015 Q4, pangsa pasar ASUS mencapai 37,18%, hampir dua kali lipat dibanding brand Notebook yang berada di peringkat kedua. Di industri Smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 16,03% pasar. Di industri Tablet, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12%. Sedangkan di bisnis Desktop, ASUS Meraih posisi pertama dengan market share 33% berdasarkan data IDC 2015 Kuartal empat.

ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan semakin memperkuat posisi sebagai brand notebook No. 1 di Indonesia dan Asia Tenggara. Tren pertumbuhan di industri notebook tersebut juga diikuti oleh line-up produk ASUS lainnya, termasuk notebook dan desktop PC yang ditujukan untuk segmen komersial dan dunia usaha. Berkaitan dengan dunia usaha, khususnya usaha mikro, UKM ataupun startup, ASUS siap mendukung dengan menghadirkan produk-produk yang sesuai dan harga yang bersahabat.

Untuk itu, pada kesempatan ini, saya berbagi pengalaman dalam membuka bisnis startup dan turut berpartisipasi dalam kompetisi bertajuk ASUS – Intel Writing Competition. Start UP, Now!

Zen AiO Pro Z240IC, 

Detail Tampilan yang Mengagumkan.


ASUS – Intel Writing Competition. Start UP, Now, Asus, Zen AiO Pro Z240IC, Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya



Cinta pada pandangan pertama, itulah yang saya alami setelah mengetahui beragam fitur canggih dari ASUS Tipe Z240IC with Intel Core I 7 Processor. Berikut ulasan detail tampilan gambar di bawah ini yang sangat membuat saya kagum. Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya.


1. Memperlihatkan detail tanpa terkecuali

PC yang menakjubkan membutuhkan visual yang juga menakjubkan, ASUS telah dilengkapi Zen AiO S sampai dengan 4K / UHD (3840 x 2160) IPS 10-point multi-touch yang tidak hanya menunjukkan setiap detail, tetapi juga memiliki warna yang nyata hidup dengan sudut pandang lebar 178 °. Layar Zen AiO S adalah sebuah keajaiban.




2. Kekayaan warna yang akurat

Layar Zen AiO S memiliki gamut warna yang lebar hingga 82% NTSC, 85% Adobe RGB dan 100% sRGB. Zen AiO S mereproduksi warna yang lebih akurat, dan warna yang lebih kaya dan lebih jelas dari tampilan standar.




3. Masterpiece sebenarnya

Zen AiO S adalah karya presisi yang terinspirasi oleh semangat Zen. Penggabungan kesederhanaan aluminium murni dengan kecanggihan teknologi canggih untuk menciptakan keindahan abadi namun praktis untuk rumah Anda. Diselimuti dengan aluminium anodized elegan dan sangat tipis yang berbahan dasar aluminium padat. Zen AiO S sangat indah dengan adanya Gold Icicle yang menakjubkan, dengan pola konsentris lingkaran yang terinspirasi Zen. Untuk mengurangi gangguan, ASUS telah menggunakan layar kaca sempurna yang memadukan kemulusan bezel untuk memberikan area tampilan maksimal.



4. Sangat Cantik dan Performa Tinggi.

Zen AiO S hanya menggunakan komponen terbaru dan paling canggih, sehingga Anda dapat menikmati performanya yang tinggi untuk jenis pekerjaan apapun, maupun menikmati hiburan bertaraf tinggi. Didukung generasi terbaru hingga Intel® prosesor quad-core i7, dikombinasikan dengan memori DDR4 hingga 32GB memori dan PCIe® Gen 3 x 4 storage SSD, Zen AiO S memiliki kekuatan untuk cadangan respon yang instan dan multitasking. NVIDIA® GeForce® GTX ™ 960m yang khusus digunakan untuk game kelas grafis memastikan Anda akan menikmati luar biasa film HD dan video dalam warna yang hidup dan nyata, atau bahkan bermain game terbaru dengan resolusi penuh dengan pengaturan kualitas tinggi.



5. Suara Luar Biasa, Hiburan Mengagumkan

Zen AiO S dirancang untuk menikmati hiburan, menggunakan total 6 speaker untuk memberikan suara yang kaya macam dan volume. Setiap saluran stereo berkekuatan 8-Watt menggunakan tiga speaker yang kuat yang terletak di kedua sisi Zen AiO S, memberikan pemisahan stereo dan total penggunaan 16 Watts murni, suara tidak terdistorsi untuk pengalaman hiburan yang luar biasa. Anda tidak akan percaya betapa baik Zen AiO S terdengar, apakah Anda sedang menonton blockbuster terbaru, bermain game atau santai untuk lagu favorit Anda.




6. USB 3.1 Ultra-cepat dengan port Gen 2 Jenis-C

Zen AiO S adalah PC All-in-One pertama di dunia yang menggunakan generasi USB 3.1 yang memberikan transfer data secepat kilat hingga 10 Gb / s - yang dua kali lebih cepat USB 3.0, dan 20 kali lebih cepat dari USB 2.0! Dengan kecepatan ini, bahkan transfer data dengan size besar tidak terasa sama sekali. Zen AiO S menggunakan konektor Type-C terbaru untuk meningkatkan kemudahan penggunaan. Konektor berbentuk reversibel, sehingga tidak bisa dimasukkan dengan cara yang salah! Dan untuk konektivitas maksimum, Zen AiO S juga memiliki lengkap 4 port USB 3.0 ditambah USB 2.0 port.




7. Kamera 3D di genggaman Anda

Zen AiO S dilengkapi dengan kamera 3D yang menggunakan teknologi Intel® RealSense ™ untuk menambah kemampuan futuristik untuk PC Anda. Secara akurat dapat merasakan gerakan Anda atau orang atau benda di depan kamera, menjadikan interaksi canggih dengan PC Anda. Misalnya, dengan pengenalan wajah yang tepat 3D, wajah Anda bisa menjadi password login Anda untuk cara yang cepat, sederhana dan aman untuk mengakses komputer Anda. Atau Anda dan keluarga Anda hanya bisa bersenang-senang berinteraksi dengan permainan dengan sensor gerakan. Rasakan pengalaman dengan segala kemungkinan yang luar biasa dengan Zen AiO S!

Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya

Menjalankan bisnis online memang menyenangkan karena bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun asal kita terkoneksi dengan internet, jadi mau kerja di kamar, di halaman rumah atau di rumah teman sekalipun bisa, dengan catatan ada perangkat dan koneksi yang tetap membantu Anda terhubung dengan internet.

Tiga hal dasar yang perlu dilakukann untuk memulai bisnis online shop, yaitu Website ecommerce atau Online Shop, Produk atau mencari supplier yang bisa di andalkan, dan yang terakhir adalah Promosi dan Marketing. Ketiganya merupakan suatu langkah awal yang cukup baik dalam memulai bisnis tersebut. Untuk merealisasikan ketiganya saya harus memiliki alat bantu yang canggih supaya bisnis startup saya bisa kian berkembang.

Alat bantu teknologi yang sangat tepat untuk menjadi teman bisnis adalah Zen AiO Pro Z240IC, sebuah Komputer All-in-One teranyar dari Asus yang diperuntukkan sebagai pendamping para kreator multimedia untuk berkreasi. Dengan kekuatan spesifikasi yang ditanam di dalamnya, para profesional di bidang multimedia akan terbantu untuk berkreasi dengan konten buatannya. Apalagi kombinasi CPU, RAM dan grafis mumpuni tentu akan sangat bermanfaat bagi para editor foto maupun video. Sehingga segala aktivitas bisnis saya mulai dari membuat katalog produk fashion hingga ke proses upload katalog / gambar produk ke official website dan social media lainnya menjadi lebih cepat dan efisien.




Ketika saya berpergian keluar rumah, saya terbantu dengan adanya ASUS Smartphone & Tablet Series. Untuk memudahkan saya berkomunikasi dengan konsumen, saya menggunakan ZenFone Selfie - ZD551KL. Karena smartphone sangat membantu banyak dalam hal transaksi jual beli dalam bisnis online shop, tidak lupa meng-install aplikasi pendukung di dalam smartphone tersebut seperti Facebook, Instagram, Line, WhatsApp dan BlackBerry Messenger.

Sedangkan ASUS Zenpad 8.0 - Z380KL merupakan tablet canggih yang membantu saya dalam hal memonitoring produk-produk yang saya upload di akun instagram dan facebook official. Banyak calon pembeli berkomentar di akun instagram untuk bertanya seputar produk yang diminatinya.

ASUS memenuhi segala kebutuhan sehari-hari saya dalam menggeluti bisnis start-up yang sedang saya bangun, mulai dari notebook, tablet, PC desktop dan smartphone. Bisnis Startup Kian Berkembang, ASUS Kuncinya.

Introduction to Zen AiO Pro | ASUS



Design Story - Zen AiO Pro | ASUS



The Art of Performance in Stunning Detail - Zen AiO Pro | ASUS



Sumber Penunjang Materi Data dan Gambar :

http://www.asus.com
https://www.youtube.com/user/asus
https://www.asus.com/id/AllinOne-PCs/Zen-AiO-Pro-Z240IC

Screnshoot dari ponsel pribadi

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.