OM TELOLET OM: Bahagia Itu Sederhana, Bahagia Itu Tak Harus Mahal

misterpangalayo.com - Hashtag "Om Telolet Om" mendadak menjadi trending topic Twitter selama dua hari berturut-turut sejak Selasa (20/12/2016) hingga Rabu (21/12/2016) dan mengalahkan hashtag atau tagar terkait sidang kasus dugaan penistaan agama dan peluncuran uang rupiah tahun emisi 2016. Hal ini tentunya membuat kalangan nitizen Indonesia langsung nge-google apa itu "Om Telolet Om".


Om Telolet Om adalah bahasa gaul anak-anak Indonesia, apabila ditranslate kedalam bahasa Inggris mempunyai arti "Sir, honk the horn, sir!". Om adalah sebutan untuk laki-laki dewasa, sedangkan Telolet adalah bip atau suara klakson. Fenomena ini berawal dari seorang nitizen asal Jepara yang meng-upload video amatir yang memperlihatkan anak-anak Jepara yang berteriak di pinggir jalan sambil berteriak OM TELOLET OM. Mereka juga sambil memegang kertas yang bertulisan Om Telolet Om dan berteriak ketika ada bus yang lewat. Teriakan itu ditujukan kepada pengemudi bus yang melintas di jalan raya agar si supir bus mau membunyikan klakson busnya.

Tidak menutup kemungkinan ada yang berpikiran bahwa tindakan tersebut norak dan kampungan, tapi selama hal yang dilakukan anak-anak (atau orang dewasa) itu bahagia, tidak ada yang salah bukan ? selama tidak mengganggu ketertiban lalu lintas. Mungkin Anda harus mencobanya dulu, berdiri di pinggir jalan, lalu teriak "Oooommm... Telolet ooommm...." baru bisa mengerti bahwa bahagia itu sederhana dan bahagia itu tidak harus mahal.


Hal ini juga menjadi perbincangan hangat musisi internasional di Twitter, mulai dari Yellow Claw, DJ Snake, Zedd, Showtex, Oliver Heldens, Vinai, Bassjackers, Firebeatz, Martin Garrix, Dillon Francis, Steve Aoki, hingga The Chainsmokers, sampai bingung dan penasaran kenapa mereka mendapatkan banyak sekali komentar spam “om telolet om” di akun twitter-nya.

Berikut komplikasi video terkait Fenomena #OmTeloletOm.

4 komentar:

  1. Aku sudah nikmati ini dulu di masa kecil. Cuma belum booming seperti ini.
    Setuju, bahagia itu sederhana!
    Dia ada di sini, dekat di hati, bukan di luar sana atau di luar negeri, xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masa kecil anda seru ya,,, bahagia dg cara kita sendiri, itu mengasyikkan

      Hapus
    2. keren,,, masa kanak-kanak emang menyenangkan, tak perlu mahal utk bahagia.. havefun breng teman tiada duanya

      Hapus
  2. bahkan ada banyak sekali orang luar negri yang tidak mengerti arti yang sebenarnya dari om telolet om ini tapi mereka sangat suka mengucapkannya, sungguh meme terbaik yang bisa buat orang tertawa.

    BalasHapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.