ASUS ZenPower Ultra: Powerbank 20100 mAh Berfitur Quick Charge 2.0

ASUS ZenPower Ultra 20100 mAh. Apa yang akan Anda lakukan saat daya baterai smartphone atau tablet habis ? Selain mencari colokan listrik, solusi terbaik adalah dengan menggunakan portable charger atau yang lebih sering disebut Power Bank. Benda mungil ini telah banyak dijual di pasaran, namun tidak banyak yang memiliki kapasitas baterai yang besar. ASUS baru-baru ini merilis sebuah power bank multifungsi yang mempunyai kapasitas baterai 20100 mAh, sangat cocok untuk mengisi daya baterai berbagai perangkat.

Kapasitas baterai super besar membuat ASUS ZenPower Ultra menjadi benda wajib yang harus Anda miliki terutama traveller yang memiliki mobilitas tinggi. ZenPower Ultra didesain dengan menggunakan alumunium casing dengan desain lingkaran konsentris yang membuat Anda tampil unik dengan gaya Zen. Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Hitam, Putih dan Pink.


ASUS ZenPower Ultra



Di dalam kemasan terdapat satu unit power bank Asus ZenPower Ultra, manual book, kabel USB dan kantong beludru. Tidak hanya kapasitas baterainya yang besar, tapi ukurannya juga besar yaitu 175mm atau sekitar 7-inch serta berat 420g.

Power bank ini memiliki bentuk persegi panjang dengan tepi membujur bulat seperti ZenPower biasa pada umumnya dan menggunakan material alumanium. Sangat disayangkan untuk menempatkan smartphone atau tablet Anda di atasnya saat pengisian.


ZenPower Ultra dilengkapi dua port USB yang mendukung pengisian cepat dengan fitur Qualcomm Quick Charge 2.0 sehingga membuat pengisian baterai 1,75 kali lebih cepat dan tetap tahan lama. Daya kedua output tersebut adalah 5.1V / 2.4A atau 9.1V / 2A atau 12.1V / 1.5A.

Untuk pengisian power bank itu sendiri membutuhkan waktu 7,5 jam jika Anda menggunakan charger yang 9V / 2A, sekitar 11 jam di 5V / 2A dan sekitar 18 jam 5V / 1A. Selain port pengisian juga terdapat tombol power, indikator charge dan lampu LED.

ASUS mengklaim bahwa lampu tersebut memiliki daya yang cukup besar untuk bersinar hingga 100 jam atau 4 hari. Untuk mengaktifkan lampu LED, yang Anda lakukan hanya dengan menekan tombol power selama dua detik.



ZenPower Ultra dapat menahan beban hingga 50kg yang membuatnya aman untuk digunakan sehari-hari dan suhunya juga tidak mudah panas bahkan ketika Anda mengisi daya dua perangkat sekaligus. Apabila Anda tipikal orang yang suka merawat barang, Anda dapat selalu menjaga Asus ZenPower Ultra dengan kantong beludru atau kebanyakan orang menyebutnya handbag.


ASUS ZenPower Ultra dilengkapi dengan Rechargeable sel lithium-ion berkapasitas 20100 mAh yang bisa Anda gunakan untuk segala jenis brand smartphone atau tablet. Kualitasnya sangat dijamin oleh ASUS PowerSafe Technology untuk keamanan tingkat tinggi bagi penggunanya.

Berikut adalah 11 fitur-fitur ASUS PowerSafe Technology yang akan melindungi power bank Anda, yaitu :
  • Temperature Protection, menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.
  • Short circuit Protection, detektor pencegah korsleting akibat arus pendek.
  • Rest Protection, proteksi yang terdapat pada tombol power untuk mereset power bank bila bermasalah. Fitur ini jarang dimiliki power bank pada umumnya.
  • Input Over Voltage Protection, pendeteksi tegangan input yang berlebih untuk mencegah gadget rusak dari input tegangan yang tidak normal.
  • Output Over Voltage Protection, pendeteksi tegangan output yang berlebih untuk mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.
  • Input Reverse Direction Protection, indikator peringatan bila kabel charger terhubung ke input dan output sekaligus, demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.
  • Over Charge/ Over Discharge Protection, fitur ini untuk mematikan proses pengisian saat daya sudah terisi penuh.
  • Output Over Current Protection, fitur untuk menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
  • Cell PTC Protection, fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. 
  • Adapter Protection, perlindungan terhadap konektor atau kabel dari Asus Powersafe Technology sehingga aman selama charging.
  • JEITA protection: teknologi yang mampu memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik. 

ASUS ZenPower Ultra juga sudah terlisensi 8 (delapan) sertifikat keselamatan internasional untuk memberikan perlindungan tertinggi.


Kelebihan ASUS ZenPower Ultra
  • Kapasitas baterai besar yaitu 20100 mAh
  • Qualcomm Quick Charge 2.0 untuk pengisian 1,75 kali lebih cepat
  • Flashligh LED
  • Ada 2 port untuk mengisi 2 perangkat sekaligus
  • ASUS PowerSafe Technology
 

Kekurangan ASUS ZenPower Ultra
  • Harganya cukup tinggi
  • Untuk mengisi power bank butuh waktu hingga 7,5 jam

Ada Harga Ada Kualitas. Harga Asus ZenPower Ultra yang memiliki kapasitas baterai 20100 mAh dibanderol dengan harga 769.000 IDR. Apabila Anda menginginkan power bank tersebut, tentu harus menyiapkan dana yang tidak sedikit.
Dengan 11 fitur-fitur ASUS PowerSafe Technology dan juga 8 sertifikasi internasional, ASUS ZenPower Ultra jelas hadir sebagai power bank dengan perlindungan menyeluruh yang membuat pemakaian gadget Anda lebih aman. Jangan sampai beresiko menggunakan power bank murah yang berpotensi membawa bencana dikemudian hari.
#ASUSID #ASUS #ZENPOWER #ZENPOWERULTRA 

6 komentar:

  1. Udah 1 tahun memimpikan punya powerbank sendiri, :D belum kesampaian. Mantap memang produk asus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak rugi memiliki barang ini,,, mantap pokoknya bro

      Hapus
  2. Sukenye nengok tampilan blognye Adit nih, cukup menyegarkan mata. Habis itu tulisan mengenai review powerbank ASUS ZenPower Ultra juga sangat lengkap. Semoge terpileh agik jadi salah satu jawara nih. Amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak bang bos,,,,

      amin moga terpilih,,, masih perlu banyak belajar dari bang Dwi Wahyudi,,,

      Hapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.