Daftar Nama 22 Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Sambas

Tugu Pahlawan Sambas (*Tabrani Ahmad)

misterpangalayo.com - Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang memiliki ratusan ribu pahlawan, baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal. Sebagian pahlawan seperti pahlawan nasional dan pahlawan perintis kemerdekaan tersebut dimakamkan di taman makam pahlawan. Untuk wilayah Provinsi Kalimantan Barat terdapat 8 lokasi taman makam pahlawan yaitu, TMP Bambu Runcing, TMP Dharma Patria Jaya, TMP Manalo Marajuang, TMP Patriot Jaya, TMP Putra Bangsa, TMP Suhada Pertiwi, TMP Tanjung Pura, dan TMP Sambas.

Taman Makam Pahlawan Sambas atau sering disingkat TMP Sambas adalah nama sebuah lokasi pemakaman yang berlokasi di wilayah Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, dan dikhususkan bagi mereka yang telah berjasa kepada negara kesatuan Republik Indonesia, termasuk para pahlawan nasional, anggota militer, dan pejabat tinggi negara.

Sekitar 22 (dua puluh dua) nama pahlawan yang berhasil saya rangkum dalam artikel ini, dan berikut nama pahlawan nasional atau pejuang yang dimakamkan di TMP Sambas, antara lain:


Taman Makam Pahlawan Sambas diklaim merupakan TMP termegah di Kalimantan Barat, pembangunan TMP Sambas menelan biaya sebesar IDR 474.258.000. Proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) memang dikerjakan secara maksimal oleh kontraktor dan diawasi langsung oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Sambas.

Dengan keberadaan TMP Sambas menambah destinasi atau tujuan wisata sejarah Kota Sambas dan pengerjaan bangunan ini tentunya tak lepas dari kesungguhan perusahaan yang menangani, dan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas.

2 comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.