Aplikasi Adiraku, Kemudahan Transaksi Dalam Satu Genggaman

misterpangalayo.com - PT. Adira Dinamika Multi Finance atau lebih dikenal oleh masyarakat dengan Adira Finance telah menemani kebutuhan pelanggannya selama 30 tahun. Berangkat dari usianya tersebut, Adira Finance meluncurkan aplikasi mobile bernama Adiraku untuk pelanggan dan masyarakat Indonesia, dengan visinya yaitu memberikan berbagai layanan solusi finansial yang inovatif dan praktis bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

ADIRAKU, Satu Aplikasi untuk Berbagai kebutuhan Sahabat
ADIRAKU, Satu Aplikasi untuk Berbagai kebutuhan Sahabat

Jumat (08/05/2020) pagi, Adira Finance lewat Dyaharini Nurhapsari selaku Head of Corporate Communication mengundang rekan-rekan blogger dan jurnalis untuk mengikuti Press Conference “Launching Aplikasi Adiraku” dengan konsep Video Conference via aplikasi Zoom Cloud Meetings. Narasumber pada Press Conference tersebut adalah Bp. Handi yang menjabat sebagai Kepala Wilayah Adira Finance Area Kalimantan.

PesertaVideo Conference

Memanfaatkan platform layanan berbasis digital dalam melakukan aktivitas sehari-hari saat ini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, hal ini sejalan degan imbauan pemerintah untuk #dirumahaja guna menekan lajunya penyebaran virus corona (Covid-19). Sebagai wujud komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik di masa pandemik ini, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menyediakan jembatan penghubung bagi pelanggannya untuk dapat terkoneksi dengan berbagai layanan finansial dari Adira Finance menggunakan aplikasi digital adiraku.
“Kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi pembiayaan Adira Finance hadir di aplikasi adiraku yang dapat diakses secara online 24 jam setiap hari. Konsumen maupun calon konsumen dapat memanfaatkan pelayanan dan solusi finansial sesuai kebutuhannya dengan aman dan nyaman serta dapat berada #dirumahaja,” ujar Handi selaku Kepala Wilayah Area Kalimantan Adira Finance.
Aplikasi Adiraku mengusung tagline "Satu Aplikasi untuk Berbagai kebutuhan Sahabat" sejatinya telah resmi diluncurkan pada 20 Februari 2020 lalu di Jakarta. Hingga saat ini, lebih dari 150 ribu pengguna telah menggunakan pelayanan Adira Finance dan 11 ribu diantaranya adalah dari wilayah Kalimantan. Dengan aplikasi ini, konsumen tidak perlu meninggalkan rumah atau tempat aktivitasnya. Karena untuk melakukan keperluan transaksi atau keperluan yang lainnya terkait Adira Finance bisa dilakukan melalui Adiraku di smartphone.

Aplikasi Adiraku dapat diunduh pada smartphone dengan platform iOS dan Android. Untuk mengaktifkan layanan, lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data nomor handphone. Kemudian memasukkan one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS. Lalu membuat PIN yang akan digunakan untuk login.

Login ke adiraku dengan menggunakan nomor handphone (GSM). Demi keamanan pelanggan, nomor handphone yang digunakan harus yang sudah terdaftar di Adira Finance. Jika tidak bisa login karena nomor handphonemu sudah berubah, jangan ragu menghubungi customercare@adira.co.id atau Kantor Cabang Adira FInance di seluruh Indonesia dengan mencantumkan/membawa:
  • Nomor KTP 
  • No.PK/ No. Polisi /No. Rangka/No. Mesin kendaraan yang dibiayai di Adira Finance 
  • Nomor handphonemu yang baru.

FYI, bagi konsumen yang tertarik untuk mengajukan pembiayaan multiguna, Adira Finance mengadakan program MAGER (Males Gerak), yaitu cashback hingga Rp1 juta untuk setiap pengajuan pembiayaan produk multiguna melalui aplikasi adiraku yang disetujui. Program ini berlangsung sejak 2 Maret hingga 30 Juni 2020.
“Memasuki usia ke-30 pada tahun ini, menjadi suatu kebanggaan bagi Adira Finance untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumennya akan layanan transaksi yang aman, mudah dan nyaman. Kami berharap adiraku dapat selalu menjadi mitra solusi keuangan terdepan bagi masyarakat Indonesia.” tutup Handi.



Aplikasi adiraku menghadirkan sejumlah fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen maupun calon konsumen Adira Finance, antara lain:

  • Informasi Detail Kontrak:
Konsumen tanpa perlu mendatangi Kantor Cabang ataupun menghubungi Call Center Dering Adira Finance 1500511, dapat mengetahui detail informasi nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran, dan informasi lainnya melalui fitur ini.

  • Bayar Angsuran Instan:
Sistem virtual account yang terdapat pada fitur ini memungkinkan konsumen melakukan
pembayaran angsuran secara real time melalui smartphone. Selain aplikasi adiraku,
pembayaran angsuran juga dapat dilakukan dengan transfer ke Virtual Account Bank
Danamon dari bank manapun, ATM, SMS banking, dan mobile banking Bank Danamon.

  • Riwayat Pembayaran:
Fitur ini membantu konsumen untuk memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.

  • Eazy Klik:
Bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat, Adira Finance memberikan penawaran spesial berupa personalized pre-approved credit.

  • Simulasi Kredit:
Fitur ini dapat digunakan oleh konsumen maupun calon konsumen untuk mengetahui jumlah angsuran produk pembiayaan Adira Finance yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.

  • Whatsapp Chat Dering Adira Finance:
Kini konsumen dapat berkomunikasi dengan Adira Finance setiap hari selama 24 jam dengan adanya fitur ini, selain melalui telepon 1500511, email customercare@adira.co.id dan media sosial.

  • Janji Bayar
Hadir sebagai solusi apabila pada saat jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran, fitur ini memungkinkan konsumen untuk melakukan penjadwalan pembayaran angsuran.

  • Lokasi Cabang
Fitur ini terhubung langsung dengan Google Maps, sehingga memudahkan konsumen yang ingin datang ke kantor cabang Adira Finance.

  • Cashback Reward Game
Bagi konsumen yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui adiraku, secara otomatis akan diajak bermain game berhadiah cashback.

  • Informasi Umum
Adiraku memberikan beragam informasi yang banyak dibutuhkan konsumen diantaranya persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, dan cara klaim asuransi.

  • Pengajuan Kredit
Fitur yang dapat digunakan oleh konsumen Adira Finance maupun calon konsumen untuk mengajukan kredit pembiayaan mobil atau motor, baik baru maupun bekas serta berbagai pembiayaan produk rumah tangga (elektronik, furnitur dan gadget), dan multiguna. Dalam waktu 1x24 jam konsumen akan dihubungi oleh petugas Adira Finance untuk proses pengajuan lebih lanjut. Ditengah situasi pandemik Covid-19 seperti sekarang ini, fitur pengajuan kredit dapat menjadi solusi finansial bagi calon konsumen tanpa harus keluar rumah.


Untuk kamu pelanggan Adira Finance yang setia, nantikan penawaran spesial pre-approved kredit untuk motor baru, barang durable atau dana multiguna. Ambil voucher pre-approved nya di adiraku dan pilih barang di dealer/merchant yang sudah bekerja sama dengan Adira Finance, kreditmu langsung disetujui tanpa perlu survey dulu.

Jadi tunggu apa lagi, ayo segera unduh adiraku dan nikmati layanan tanpa batas dari Adira Finance.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.