Astra Motor Pontianak Gelar Training Safety Riding Advisor Dealer

  
misterpangalayo.com – PT Astra International Tbk, Honda Cabang Pontianak (Astra Motor Pontianak) sangat gencar mempersiapkan agent safety riding dengan mengajak perwakilan dealer-dealer Honda yang ada di Kalimantan Barat, yang berada dibawah naungan Main Dealer HSO Pontianak untuk mengikuti Training Advisor Dealer.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 April 2018 ini, bertempat di Main Dealer Training Center Astra Motor Pontianak telah diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari perwakilan Dealer-dealer Honda yang tersebar di segala penjuru Kalimantan Barat.

Event ini sudah menjadi agenda tahunan dari Astra Motor guna mencetak Agent safety riding yang berkualitas dari Dealer-dealer Honda khususnya di Bumi Khatulistiwa. Seluruh peserta yang beruntung telah dibekali dengan berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kesadaran dalam berkendara di jalan raya.

Julius Armando selaku Manager Safety Riding Astra Motor mengatakan, Advisor Dealer mempunyai peran yang sangat penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Lingkungan dealer nya masing-masing. Selain peduli terhadap keselamatan sendiri, Advisor Safety Riding dari dealer nanti nya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan menjadi role model untuk bagi karyawan lainnya.



“Training Advisor Dealer Ini merupakan salah satu langkah yang akan tetap terus kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan/skill antar advisor dealer Honda dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kita sadari bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan lalulintas adalah kesalahan manusia atau Human Eror. ” ungkap Julius Armando.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Advisor Dealer Honda ini juga tampak antusias selama mengikuti pelatihan ini. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalu lintas, praktek yang meliputi teknik menikung, teknik berbelok, teknik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan.

“Ini merupakan training yang sangat menarik, kita dapat langsung mengukur kemampuan berkendara kita dalam training ini.“ ujar Bapak Syafei dari perwakilan Dealer Daya Pontianak.
Tahukah kamu, ada beberapa poin-poin penting dalam berkendara di jalan raya yang harus kamu ketahui dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,  yaitu :
  • Kelengkapan kendaraan pemotor standar. 
  • Kaca spion wajib ada 2 buah, di kiri dan kanan. 
  • Lampu depan, lampu re, riting kiri-kanan, klakson yang berfungsi. 
  • STNK dan SIM selalu siap atau tidak expired. 
  • Plat nomor depan belakang 
  • Memakai perlengkapan safety riding yang relatif paling aman apabila tanpa disengaja terjebak dalam situasi terburuk. 
  • Sarung tangan sebaiknya memiliki lapisan yang dapat menutupi kedua belah tangan dan bahan yang dapat menyerap 
  • Keringat serta tidak licin saat memegang grip atau handle motor disarankan yang ada pelindung kerasnya atau hard protector. 
  • Jaket, sebaiknya mampu melindungi seluruh bagian tubuh baik dari terpaan angin maupun efek negatif kala terjadi benturan kecil maupun besar. 
  • Helm, rider disarankan menggunakan helm full face sedangkan untuk penumpang diharapkan menggunakan minimal Open 
  • Face sebaiknya mampu memberikan proteksi lebih kepada kepala. Poin ini yang selalu dilewatkan oleh tipikal bikers pengguna helm catok atau helm proyek atau sejenisnya. 
  • Sepatu, haruslah mampu memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh lapisan kaki. Menggunakan sepatu yang tertutup hingga tumit atau boots. 
  • Mematuhi perarturan lalu lintas, paham rambu-rambu lalu lintas. 
  • Hindari berkendara agresif. Sabar dan sopan dalam berkendara. 
  • Mengerti posisi sesama pengendara/pemakai jalan bahwa jalan raya digunakan untuk bersama.
Jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian (Hp. 085249819160).

Salam satu hati.

Tidak ada komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.