ONE STOP APPLICATION: Kirim, Pantau dan Transaksi Dengan Aplikasi MyJNE Dalam Satu Genggaman


misterpangalayo.com - Mengirim Semakin Nyaman Dengan #JNEMobile Dalam Satu Genggaman. Untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten. Perusahaan jasa pengiriman dan logistik terbesar di Indonesia PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengambil langkah konkrit di awal tahun 2016 dengan merilis aplikasi mobile yang diberi nama "My JNE". Aplikasi My JNE merupakan salah satu dari tujuh terobosan baru yang dinamai 7 Magnificent. Enam program andalan lainnya yaitu JNE-PopBox, @box prepaid, JNE Super Speed, JNE International Shipment, Layanan CD Music dan JNE Trucking.

Aplikasi My JNE diluncurkan seiring dengan pesatnya pertumbuhan e-Commerce di Indonesia sehingga meningkatnya kebutuhan distribusi barang di masyarakat dari segi jumlah maupun jenis layanan. Berangkat dari alasan tersebut, JNE berinovasi meningkatkan produk layanan maupun program-programnya. Rata-rata pengiriman JNE hingga tahun 2015 adalah 12 juta pengiriman per bulan atau 400 ribu kiriman per hari, di mana 70 persennya merupakan transaksi yang terjadi di bisnis e-Commerce.

JNE yang sudah hadir sejak tahun 1990 ini, beradaptasi dengan layanan yang adaptif dan inovatif menghadapi pelanggan setia JNE yang kritis dengan kebutuhan dan distribusi barang yang beragam dalam era pertumbuhan dunia digital. Aplikasi My JNE merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya. Yang paling baru, pada My JNE terdapat fitur My COD (Cash on Digital) memudahkan pelanggan melakukan pembayaran. Ketersediaan fitur tersebut makin lengkap dengan adanya fitur My COD Wallet, untuk menyimpan uang yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Kelengkapan fitur yang terdapat pada aplikasi My JNE bukan saja memudahkan pelanggan, tapi juga memberikan pengalaman berbeda. Aktivitas jual-beli online dapat dilakukan dengan mudah dalam satu genggaman, sehingga keamanan dan kenyamanan pelanggan pun terjamin.

SETUP MY JNE

Aplikasi My JNE ini hanya tersedia untuk platform Android dan sudah tersedia di Google Play Store serta dapat diunduh secara gratis. Dengan ukuran file installer hanya sekitar 7,2 MB, proses unduh dan instalasi tidak membutuhkan waktu yang lama. Dalam hitungan detik, Aplikasi My JNE sudah terinstal di smartphone Anda dan siap untuk digunakan.

MY JNE - Unduh dan Instalasi pada Smartphone Android

Ketika menjalankan aplikasi My JNE, kita harus mengisi informasi yang dibutuhkan pada proses registrasi. Nomor handphone menjadi kode unik customer. Secara sistem, anggota My JNE secara otomatis memiliki data pelanggan. Setelah registrasi selesai, kita dapat langsung sign in ke fitur-fitur yang sudah tersedia di aplikasi My JNE. Untuk menikmati layanan dasar di dalam aplikasi My JNE seperti melacak dan mencari informasi tarif pengiriman barang serta lokasi kantor atau agen JNE terdekat, pelanggan tidak perlu melakukan registrasi.

FITUR MY JNE

Tampilam aplikasi My JNE ini bersifat user-friendly dan sangat mudah dipahami karena ditampilkan dalam bentuk infografis yang atraktif. Menu utama yang tersedia di aplikasi My JNE adalah menu Home, JNE Nearby, My COD dan My COD Wallet. Dengan satu nomor telepon yang terdaftar kita bisa menikmati fitur-fitur istimewa seperti:
  • MY TARIFF       : Cek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia
  • MY SHIPMENT  : Cek Status pengirimanmu sendiri dan kiriman orang lain dengan lebih cepat
  • MY LOCATION : Cek Lokasi pengiriman JNE yang terdekat
  • MY COD         : Membuat Order dari toko online mu dan Menggunakan JNE sebagai mediasi pembayaran.
Layanan My JNE

1. HOME

Menu Home
Tampilan awal (Home) aplikasi My JNE, terdapat dua fitur istimewa yaitu My Shipment (Search Air Waybill) dan My Tariff. Untuk menggunakan fitur My Shipment, kita harus terdaftar sebagai anggota My JNE, supaya kita mudah dan nyaman mengecek status pengiriman sendiri dan kiriman orang lain lebih cepat. Sedangkan, fitur My Tariff berfungsi untuk mengecek informasi tarif pengiriman barang dan pelanggan tidak perlu melakukan registrasi untuk menikmati layanan ini.

Cara menggunakan fitur Air Waybill :
  • Cara Manual
Ketik kode Air Waybill pada kolom yang tersedia, lalu tekan tombol "search", tunggu beberapa saat hingga muncul informasi data tracking detail yang berisi informasi terkait data pengirim, tujuan dan status pengiriman.
    • Sistem Barcode 
    Disamping kanan kolom "Air Waybill" terdapat icon kamera yang berguna untuk memindai barcode yang terdapat di dokumen. Atur posisi kamera belakang ponsel yang benar untuk memindai barcode, maka sesaat kemudian, aplikasi akan memunculkan data tracking detail.
      fitur Air Waybill

      Ketika memilih fitur My Shipment, tampilan yang dimunculkan adalah Tracking List yang terdiri dari tiga buah tab, yaitu :
      • Tab Shipper - menampilkan informasi data paket yang pernah dikirim menggunakan jasa JNE.
      • Tab Consignee - menampilkan informasi data paket yang dikirim dengan JNE yang ditujukan kepada pengguna
      • Tab Favourite - menampilkan informasi data pengiriman yang dipilih sebagai favourite dengan cara men-tap tanda bintang di pojok kanan atas pada tampilan Tracking Detail.
      fitur My Shipment

      Apabila Anda ingin menampilkan Tracking Detail, klik salah satu data pengiriman maka informasi yang Anda butuhkan segera ditampilkan seperti kode Air Waybill, identitas pengirim dan penerima, status pengiriman, form (memberikan rating dan komentar) dan riwayat status pengiriman mulai dari manifested (paket diterima kantor cabang JNE pengirim), received in destination (paket diterima kantor cabang JNE penerima), on process (paket dalam pengiriman ke alamat tujuan), dan delivered (paket diterima).

      Cara menggunakan fitur My Tariff :

      Ketik nama kota asal dan tujuan kemudian klik tombol "Check Tariff", My JNE akan menampilkan data ongkos kirim mulai dari tarif OKE, REGULER dan YES. Untuk paket yang lebih dari 1kg bisa di edit berat paket serta panjang, lebar dan tinggi paket dalam satuan centimeter (cm). Pasca peluncuran 7 program andalan JNE yang dinamai "7 Magnificent", khusus pengiriman dari Jakarta to Jakarta, ada tambahan informasi berupa PELIKAN, @BOX3KG, @BOX5KG, POPBOX, JTR, JTR250, JTR<150 dan="" jtr="">250.

      fitur My Tariff

      2. JNE NEARBY

      Fitur JNE Nearby adalah salah satu fitur istimewa aplikasi My JNE yang digunakan untuk mengetahui lokasi gerai JNE terdekat dari lokasi Anda. GPS di perangkat Anda harus diaktifkan, agar memudahkan Anda menggunakan layanan ini. Contoh kasus sederhana, ketika saya berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pontianak untuk dikirim ke Kota Singkawang. Barang belanjaan saya tidak perlu dibawa pulang, cukup gunakan Aplikasi My JNE untuk menggunakan layanan JNE Nearby dan mencari agen JNE terdekat di sekitar saya. Menghemat waktu, memperpendek jarak tempuh dan cepat.

      Fitur JNE Nearby
      3. MY COD

      Fitur My COD atau My Cash On Digital memberikan kemudahan dan kenyaman pelanggan setia JNE dalam membuat order dari toko online tanpa bertatap muka dan menggunakan jasa JNE sebagai mediasi pembayaran tanpa perlu repot pergi bertemu klien untuk bertransaksi. JNE bekerjasama dengan Permata Bank untuk layanan pembayaran belanja online.

      Fitur My COD

      Cara menggunakan fitur My COD:


      Untuk menggunakan fitur My COD, pelanggan setia JNE perlu sign in untuk menikmati layanan ini. Apabila Anda belum terdaftar sebagai anggota My JNE, baiknya ada registrasi terlebih dahulu dengan men-tap tombol "Sign Up". Ketika sudah berhasil sign in, maka akan tampil layanan My Shop dan My Order. Dalam fitur My Shop, pelanggan bisa Creat Order, lalu input Order Name, Insert Buyer's Phone Number, Add Item, Shipment Fee, Other Fee, Grand Total. Sedangkan, fitur My Order mempunyai kesamaan dalam layanan dengan fitur My Shop.



      4. MY COD WALLET

      My COD Wallet digunakan untuk pembayaran transaksi My COD, sub menu yang terdapat pada fitur MY COD Wallet adalah Transfer, Top Up, Cash Out, dan History. Dalam fitur ini, pelanggan setia JNE bisa melihat detail informasi akun miliknya seperti "nama lengkap, email, nomor hp, virtual account number, store name, store code, nomor KTP, DOB, Address, Bank Account". Semua item dalam fitur itu bisa kita edit, change password dan log out pada gambar garis titik tiga sebelah kanan atas.

      Fitur My COD Wallet
      KINERJA APLIKASI MY JNE

      Aplikasi My JNE menjadi solusi paling jitu untuk pelanggan setia JNE seluruh Indonesia untuk menikmati dan mengeksplorasi beragam layanan andalan dari My JNE dalam satu genggaman. Kirim, pantau dan transaksi dalam satu genggaman membuat Aplikasi My JNE menjadi One Stop Application yang menghadirkan semua layanan JNE dalam satu sentuhan jari. Tampilan infografis yang atraktif dan mudah dipahami oleh pengguna menjadi keunggulan My JNE. Semua fitur dan menu yang tersedia cukup responsif dan informasi yang disajikan juga mendetail.

      Specifications
      Genre                      : Bussiness
      Operating System      : Android
      publisher                  : PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir
      Updated                   : February 28, 2016
      Size                         : 7.8 M
      Installs                      : 100,000 - 500,000
      Current Version         : 1.01
      Requires Android       : 2.3 and up
      Download Link           : Aplikasi My JNE (Google Play)


      Jika kamu merupakan pelanggan setia JNE, wajib banget punya apps MyJNE ini di smartphone. Hal ini karena aplikasi ini akan memudahkan kamu melakukan pelacakan paket yang dikirimkan jadi tidak perlu khawatir. Dan karena apps ini ada di smartphone, kamu tidak perlu repot membuka website hanya untuk melacak status paket kamu. (JNE)


      Yuk, segera download di sini http://bit.ly/AppMyJNE!

      No comments:

      Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
      +Email : raditmananta@gmail.com
      +Twitter : @raditmananta

      Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

      1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
      2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
      3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

      Powered by Blogger.