Mudik Lebaran Menyenangkan Bersama Wuling New Cortez

misterpangalayo.com - Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri 2022 tinggal menghitung hari, dan H-7 selalu menjadi momentum masyarakat di Indonesia untuk pulang kampung alias Mudik Lebaran. Tak terkecuali di Kota Pontianak, mendekati hari lebaran banyak pemudik melaksanakan tradisi turun-temurun ini ke berbagai kampung halaman mereka yang ada di Kalimantan Barat, bahkan antar provinsi.

Mudik Lebaran Menyenangkan Bersama Wuling New Cortez

Bagi yang rencana akan pulang kampung halaman melalui jalur darat bersama keluarga tercinta perlu rekomendasi mobil baru untuk kenyamanan dan kelancaran saat melakukan perjalanan mudik lebaran. Salah satu alasan memakai mobil baru untuk mudik tentunya untuk menghilangkan kekhawatiran dari kerusakan mendadak saat di jalan. Maklum, mobil baru biasanya cukup isi bensin saja tanpa harus memikirkan perbaikan atau servis.

Berbeda dari dua tahun sebelumnya, Pemerintah Indonesia telah memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang akan melakukan mudik ke kampung halaman dengan beberapa syarat mulai dari melakukan vaksin booster, menjalankan protokol kesehatan ketat, hingga menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Mudik sendiri merupakan salah satu tradisi turun temurun yang cukup kental di Tanah Air.

Pemilihan kendaraan yang akan digunakan menjadi perhatian utama. Terlebih perjalanan yang akan dilalui cukup panjang dengan berbagai kondisi medan. Tentunya pilihan mobil yang ideal untuk membawa keluarga harus bisa mampu memuat banyak penumpang dan barang, fitur kenyamanan di perjalanan juga menjadi faktor yang harus dipertimbangkan. Kendaraan jenis MPV menjadi salah satu pilihan utama karena menawarkan ruang penumpang yang besar dan cukup tangguh untuk mudik lebaran.

Wuling New Cortez

Salah satu kendaraan jenis MPV yang sangat nyaman digunakan keluarga dan recomended untuk menemani perjalanan mudik lebaran di tahun ini adalah Wuling New Cortez. Mobil dengan harga terjangkau dikelasnya menurut saya cukup proporsional dari sisi fitur, dimensi, performa mesin, hingga kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh. Bulan lalu (25/03/2022), Wuling Motors (Wuling) resmi memperkenalkan generasi terbaru New Cortez secara daring, melalui kanal Youtube Wuling MotorsID.

“Kini New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV)," terang Han Dehong, Vice President Wuling Motors, melalui kanal Youtube Wuling MotorsID.

Internet of Vehicle merupakan teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraannya baik untuk memonitor maupun mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui koneksi internet. Pengoperasian IoV sendiri dapat dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone pengguna atau melalui head unit. Aplikasi ini memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pemilik Cortez layaknya yang didapatkan pada flagship SUV Wuling Almaz RS. 

Melalui smartphone yang sudah terkoneksi dengan My Wuling+, kita bisa membuka dan mengunci kendaraan, menghidupkan mesin, mendinginkan kabin dan buka tutup jendela melalui smartphone. IoV juga memungkinkan penggunaan smartphone sebagai Bluetooth key yang berfungsi menggantikan kunci mobil.

Kemudahan lain yang ditawarkan Wuling New Cortez adalah hadirnya fitur WIND yaitu fitur yang memungkinkan kita memerintah beberapa fungsi penting di mobil hanya menggunakan suara (voice command). Dan pengoperasiannya dalam bahasa Indonesia. Aksesnya cukup mudah hanya mengatakan kata kunci “Halo Wuling”, maka sistem segera menjawab. 

Tak perlu tekan tombol apapun, kita sudah bisa memberi perintah pada WIND. Kata kunci ini juga sekaligus jadi voice recognition untuk membedakan vokal penumpang dengan perintah. Fitur ini untuk mengaktifkan beberapa fungsi kendaraan, seperti buka tutup jendela, menghidupkan radio, navigasi, menulis pesan, dan beberapa fungsi lainnya.

Wuling New Cortez mengusung tagline 'Innovating Comfort Zone' ini mendapat beragam pembaruan dari sisi fitur. Logonya pun berubah yang kini mengenakan aksen silver. Overall, desain New Cortez ini memang tak banyak mengalami perubahan. Mengingat mobil ini merupakan facelift, basis dan dimensi yang digunakan masih sama dengan varian yang sebelumnya, yakni panjang 4780 mm, lebar 1816 mm dan tinggi 1755 mm. Jadi saya sedikit membanding Wuling yang saya gunakan di kantor tempat saya berkerja di Bank S**rmas.

Regional Launch Wuling New Cortez di GAIA Bumi Raya Mall

Beruntungnya, kemarin (Sabtu, 23 April 2022) saya berkesempatan menghadiri Regional Launch Wuling New Cortez di GAIA Bumi Raya Mall. Event tersebut merupakan rangkaian peluncuran dari MPV terbarunya Wuling yaitu New Cortez yang berlangsung dari tanggal 23 April 2022 hingga 29 April 2022. Selain itu saya juga diizinkan untuk melakukan test drive Wuling New Cortez agar saya juga bisa merasakan driving experience. 

“Wuling terus berinovasi memberikan yang terbaik bagi konsumen. Sejalan dengan semangat ‘Drive for a Better Life’, Wuling bangga menghadirkan New Cortez di Pontianak. New Cortez, Smart MPV dengan WIND dan IoV yang memberikan pengalaman berkendara berbeda. Didukung kenyamanan berkelas dan fitur lengkap, diharapkan New Cortez disambut hangat di Kota Khatulistiwa dan sekitarnya. Mari kunjungi pameran Wuling di Gaia Bumi Raya City Mall, untuk melihat langsung New Cortez hingga 29 April 2022,” jelas Angga, Regional Sales Area Manager Wuling Motors. 

test drive Wuling New Cortez untuk merasakan driving experience. 

Sebelum saya melakukan test drive, Mas Jilli Alfonsus (PIC Sales Area Pusat) menjelaskan bahwa key selling dari New Cortez adalah dengan adanya inovasi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesia Command (WIND), design sporty eksterior New Cortez memberi kesan elegan dan berkelas, interior modern dengan sentuhan berkualitas memberikan kenyamanan lebih yang memanjakan, teknologi keamanan terkini dilengkapi fitur-fitur safety yang menawarkan momen berkendara lebih aman, dan performa luar biasa pada mobil bermesin turbo memberikan kepuasan dan kenyamanan berkendara.

Pada kabin interior, Wuling New Cortez mendapat head unit berukuran lebih besar 10.25 inchi yang dipadukan dengan koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi sampai dengan pengaturan kendaraan. Untuk kenyamanan pengendara dan penumpangnya, New Cortez mendapatkan pembaruan pada aspek kenyamanan tempat duduk, lalu multipurpose seat tray yang dapat digunakan untuk keperluan jarak jauh. Kemudian, elegant black marble dengan premium black semi-leather seats yang membuat tampilan kabin lebih elegan.

multipurpose seat tray

Untuk fitur keselamatan, New Cortez dilengkapi dengan rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH). Dilengkapi juga, Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake. Ditambah, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, dan Emergency Stop Signal (ESS).

Pada eksterior, kita bisa melihat Cortez terbaru ini sudah menggunakan logo Wuling bernuansa silver. Logo ini secara tidak langsung juga menegaskan Cortez terbaru ini sudah dilengkapi fitur canggih modern. Selain logo, Cortez juga muncul dengan desain velg yang terlihat lebih segar dan keren. Mobil ini mengandalkan mesin bensin 1.5L Turbocharged yang memproduksi tenaga sebesar 140 HP dan melontarkan torsi maksimum 250 Nm pada putaran 1.600 rpm hingga 3.600 rpm. Tenaga mesin didistribusikan ke roda depan dengan mengandalkan Continuous Variable Transmission (CVT) yang halus dan responsif.

Sunroof yang terletak di sisi langit-langit kabin Wuling Cortez dapat dibuka tutup sesuka hati. Tombolnya dapat dibuka secara manual, maupun otomatis—tekan dua kali dengan cepat, maka sunroof akan membuka hingga posisi maksimalnya. Tekan sekali dan tahan untuk membukanya sesuai dengan lebar yang Anda inginkan. Menarik, bukan? Fitur yang umumnya hanya tersedia di seri mobil menengah ke atas dan cenderung mewah ini menjadi kejutan spesial untuk penggemar Wuling di Tanah Air. Kapan lagi memiliki mobil harga terjangkau namun memiliki fitur mewah dan berkelas?

Ada empat pilihan warna yang ditarwarkan, antara lain Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. Mengenai layanan purna jual New Cortez, Wuling memberikan garansi mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

Disamping itu, Wuling mempunyai layanan Wuling Mobile Service (WMS), hingga Wuling Customer Assistance yang dapat dikontak di 0800-100-5050. Wuling New Cortez hadir dalam dua model, untuk Cortez CE dibanderol seharga Rp300.800.000 dan mendapatkan subsidi PPnBM Wuling sehingga menjadi Rp287.300.000. Sementara untuk Cortez EX dibanderol Rp339.150.000 dan mendapatkan subsidi PPnBM Wuling menjadi Rp324.150.000.

Jadi, mobil keluarga yang direkomendasikan untuk menemani mudik ini memiliki kabin mobil yang luas bisa mengangkut 7 penumpang sehingga perjalanan akan lebih nyaman. Wuling New Cortez punya suspensi empuk, fitur enterainment lengkap sertai banyak port charging yang menemani kita saat perjalanan panjang mudik. Saat mobil dalam keadaan parkir, dan kita ingin mendinginkan suhu kabin mobil bisa menunggunakan IOV untuk dihidupkan dulu AC nya dari smartphone sebelum masuk ke dalam mobil. Di saat tempat makan ramai, bisa tetap makan di dalam mobil saat perjalanan karena ada Multipurpose Seat Tray. Selain itu, saat diperjalanan bisa juga meletakkan Tablet atau Smart device lainnya di Multipurpose Tray

Wuling New Cortez - Innovating Comfort Zone

Tidak ada komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.