Pizza Una Khatulistiwa, Jajanan Kuliner Baru di Kota Pontianak

misterpangalayo.com - Berlokasi di Jalan Dr. Sutomo, outlet kedua dari @pizzaunaketapang hadir menambah daftar jajanan kuliner baru di Kota Pontianak dengan branding Pizza Una Khatulistiwa. Tepat awal bulan November (01/11) lalu, saya dan teman-teman dari Komunitas Blogger Pontianak diundang secara eksklusif untuk mencicipi pertama kali enaknya menu dari Pizza Una.

Pizza adalah salah satu makanan paling populer dan paling banyak digemari di muka bumi, termasuk di Indonesia. Di hampir tiap kota besar di nusantara, sudah tentu pizza menjadi salah satu menu makanan yang disukai banyak orang. Di Pontianak sendiri, pizza sangat terkenal dan banyak peminatnya. Saat ini, sangat mudah untuk mendapatkan pizza, baik pizza versi italia asli, versi amerika maupun versi lokal. 

Komunitas Blogger Pontianak

Pada saat Grand Opening Pizza Una Khatulistiwa, Buda' Blogger juga diberi kesempatan menyaksikan pizza live cooking oleh Mbak Dina, selaku owner Pizaa Una. Biasanya kita ketahui makanan Italia ini dimasak menggunakan tungku, namun chef nya berbeda, ia menggunakan oven dan memasukkan pizza ke dalamnya dimasak sekitar 20 menit. Jadi perut saya tidak lama-lama menunggu.

Buda' Blogger bersama Owner Pizza Una Khatulistiwa

Sembari menunggu pizza selesai di oven, kami disuguhkan beberapa makanan ringan dan ice cream versi Blackpink hehehe. Momen ini pun kami jadikan ajang kopdar mengingat jarangnya komunitas blogger mengadakan kopi darat atau yang lebih dikenal dengan kopdar. 

Sebagaimana yang kita ketahui, pizza merupakan jenis kuliner yang berasal dari Italia. Pizza adalah makanan berupa roti bundar dan pipih yang dipanggang di oven. Pizza disajikan dengan lumuran saus tomat dan keju beserta topping pilihan seperti daging dan sosis. Pada awalnya, pizza yang dibuat berbeda dengan pizza yang kita ketahui saat ini. Meski berasal dari Italia, namun sebenarnya orang Yunani lah yang pertama kali membuat makanan berjenis roti berukuran besar.

FYI, Pizza Una awalnya hadir di kota Ketapang tahun 2016 lalu, berawal dari usaha rumahan hingga punya outlet bernama Pizza Una Ketapang dan Pizza Una Khatulistiwa. Sedangkan penamaan Pizaa Una berasal dari nama kecil pemiliknya yang bernama Una, jadi lebih ke personal branding. Nama tersebut juga dipake Mbak Dina saat masih menjadi penyiar radio bersama saya di salah satu radio komunitas di Kota Pontianak tahun 2014 lalu.

Harga Normal Pizza Una Khatulistiwa

Penasaran? Kamu bisa langsung kepoin media sosial Instagram @pizzaunakhatulistiwa atau melalui website www.pizzauna.co.id. Selain itu, kamu juga bisa order dengan menghubungi narahubung whatsapp 0822-5292-9501 atau datang langsung ke outletnya di Jalan. Dr. Sutomo (Depan Indomaret) sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.