Ketua DPD RI Dorong Pemindahan Ibukota ke Kalimantan


SAMBASBORNEOnews, SINTANG -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman mendorong wacana pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan. Pasalnya, selama ini pertumbuhan terkonsentrasi di Jawa dan Sumatera.

''Ibukota idealnya  dipindah ke Kalimantan,'' ujar Irman Gusman di sela-sela kunjungan ke Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (17/1). Tempatnya bisa berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah maupun Pontianak, Kalimantan Barat.

Pernyataan ini disampaikan pula Irman Gusman saat kuliah umum kandidat calon presiden 2014 di Soegeng Sarjadi Syndicate di Jakarta pada 15 Januari lalu. Seperti diketahui Irman Gusman merupakan salah satu peserta konvensi capres Partai Demokrat.

Menurut Irman, rencana tersebut sebelumnya pernah disampaikan Presiden RI pertama, Soekarno. Namun, hal tersebut belum diwujudkan. Ide tersebut bisa dilanjutkan dengan membangun pusat-pusat pertumbuhan di sana.

Irman mengatakan, selama ini pembangunan lebih terkonsentrasi di Jawa. Sementara di wilayah timur belum diperhatikan secara maksimal.

Pemindahan Ibu Kota ini, lanjut Irman, menjadi bagian dari akselerasi pembangunan di wilayah timur. Meskpun diakuinya, jika jadi pindah, maka butuh waktu yang panjang untuk persiapan. 

Source : republika.co.id
Date : 19 Januari 2014

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.