ZenFone 3 Deluxe: Smartphone Terbaik RAM 6 GB dan Desain Full Metal

misterpangalayo.com - Awal tahun 2017, Asus Zenfone 3 Deluxe kini akhirnya hadir di Indonesia. Perusahaan asal Taiwan ini tampaknya telah menyimpan produk yang terbaik ini untuk akhir tahun 2016. Ini merupakan persembahan terbaru, dimana teknik konstruksi dan kecanggihan teknologi bergabung untuk menciptakan smartphone berbahan keseluruhan dari metal dengan atena yang tidak hanya tersembunyi tapi benar-benar tidak kelihatan.

Kamera 23 MegaPixel dengan Tritech Auto-focus beserta memori 6GB, dapat Anda temukan pada Zenfone 3 Deluxe ini. ZenFone 3 Deluxe sungguh sangat berbeda dan didambakan bagi siapapun yang dapat meraihnya. 

Asus Zenfone 3 Deluxe || Sumber Gambar : techradar

Design and Build

Untuk smartphone logam unibody, ini adalah sebuah prestasi mengingat sebagian flagships lainnya, termasuk iPhone 7 dan Pixel, memiliki band antena terlihat di belakang. Asus tampaknya telah menemukan cara untuk mengatasi masalah estetika ini tanpa mengorbankan kualitas sinyal. Anda masih bisa melihat potongan-potongan bahan yang ramah-radio tertanam ke dalam bezel chamfered, tapi mereka nyaris tak terlihat.

Sisi bulat dan sedikit melengkung kembali menawarkan ergonomi yang baik saat Anda memegang ponsel ini dengan satu tangan. Beratnya terasa benar-benar sangat ringan, dan matte finish di belakang tidak menarik sidik jari. Ada juga desain logo Asus 'spun metal' pada bagian atas dan bawah dari sisi depan.

Zenfone 3 Deluxe dengan layar 5,7 inci Super Amoled dengan resolusi full-HD. Sementara jumlah pixel masih 386ppi dan tampilan Quad-HD menjadi pilihan yang ideal untuk telepon sekaliber ini. Ada port USB Type-C di bagian bawah dan grill speaker di sampingnya, sedangkan headphone socket 3.5mm ditempatkan di atas. ZenFone 3 Deluxe memiliki slot SIM hybrid dengan dukungan 4G. Di belakang, ada benjolan sedikit untuk kamera, dan cut-out persegi panjang untuk sensor sidik jari. Sensor ini bekerja dengan baik dalam hal otentikasi Anda, tapi bentuknya canggung menyebabkan upaya gagal sesekali jika jari Anda tidak selaras dengan baik.

ZenFone 3 Deluxe juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti : Quick Charge 3.0, kabel Type-C, ZenEar S headset, alat ejector SIM, dan informasi garansi. Kemasan terlihat premium dan kualitas aksesoris juga sangat bagus. Secara keseluruhan, Deluxe adalah smartphone stylish dan sangat well-crafted yang ramah cahaya untuk telepon ukurannya.

Specifications & Features

Asus menghadirkan dua varian untuk Zenfone 3 Deluxe yaitu versi 256GB dan 64GB, keduanya memiliki kapasitas RAM 6GB. Untuk versi 256GB didukung oleh Qualcomm Snapdragon 821 SoC, sedangkan untuk versi 64GB didukung oleh Qualcomm Snapdragon 820 SoC. Namun, spesifikasi dan fiturnya sama, perbedaan hanya terletak pada kapasitas memori internal. fitur konektivitas lainnya termasuk dual-band Wi-Fi ac dengan dukungan 2x2 MIMO, Bluetooth 4.2, GPS, NFC, USB OTG dan radio FM. Saat ini, VoLTE tidak didukung sehingga Anda tidak akan dapat melakukan panggilan suara melalui Jio. Namun, Asus mengatakan bahwa ini akan diperbaiki di update mendatang.

untuk UI nya sudah menggunakan Asus ZenUI 3.0 yang mana grafisnya di optimalkan menggunakan sistem operasi terbaru yang sudah di gunakan pada Zenfone 3 ini, yaitu Android M alias Marsmallow. Aplikasi yang dibundel di smartphone ini termasuk Puffin, Truecaller, Amazon Kindle, SimCity dan Need for Speed: No Limits. Ada banyak aplikasi dari Asus juga, termasuk PhotoCollage, MiniMovie, ZenCircle, dll, yang Anda tidak dapat menghapus bahkan jika Anda tidak membutuhkannya.

Pengaturan aplikasi mendapat beberapa fitur tambahan seperti OptiFlex, yang dapat mempercepat kinerja peluncuran hingga 10 aplikasi. ZenMotion memungkinkan Anda mengatur sentuhan dan gerak isyarat, termasuk beralih cepat untuk satu tangan modus dengan double-menekan tombol home. Deluxe juga mendapat fitur 'Always-on' display yang memungkinkan Anda mengatur jam analog atau digital sebagai screensaver. Panel menampilkan informasi tentang panggilan tidak terjawab, pesan, status baterai, dan tanggal.

Performance

Berbicara soal performa, Asus Zenfone 3 Deluxe tetap akan berada di atas dari seri Zenfone sebelumnya. Bergulir melalui menu halus, tanpa sedikit gagap. Respon layar sentuhnya sangat baik dan telepon tidak cepat panas jika Anda menggunakan kamera dalam waktu lama tapi tidak ke titik di mana tidak merasa nyaman bahkan ketika memegangnya.

ZenFone 3 Deluxe menangani pemutaran multimedia sangat baik juga. Semua high-bitrate full-HD dan file video 4K bermain sempurna. Layar hidup membuat menonton film yang menyenangkan. Kualitas audio yang sangat baik. Hanya ada satu speaker tapi suara diperkuat sehingga jauh lebih keras dari smartphone rata-rata. Aplikasi AudioWizard Asus memungkinkan Anda men-tweak pengaturan audio pada tingkat global.

Deluxe juga mendukung audio resolusi tinggi melalui headphone socket, yang dibundel headset ZenEar S menanganinya cukup baik. Headset ini memiliki driver 10mm yang mengambil keuntungan baik dari telepon built-in DAC. Headset dengan frekuensi tinggi lebih dari MID atau terendah, yang terkadang dapat terdengar agak terlalu tajam. Namun, nyaman dipakai bahkan untuk jangka waktu yang panjang. Anda mendapatkan mikrofon in-line tapi tidak ada kontrol volume.

Ukuran kamera utama sangat besar, dengan resolusi 23MP dan sensor belakang dengan OIS empat sumbu dan stabilisasi elektronik. Dengan ini kamu akan mendapatkan hasil foto yang luar biasa. Hasil jelas akan sangat jernih. Bisa mengambil gambar dengan menggunakan mode sutter speed, pencahayaan yang sempurna, hasil gambar tinggi, video yang di hasilkan FULL HD.

Aplikasi kamera memiliki ton mode pengambilan gambar, termasuk super Resolusi, Manual, dan Panorama. fotografi cahaya rendah sangat baik sebagai sedikit wajar rincian yang diawetkan dan kebisingan dikendalikan. Kamera depan melakukan pekerjaan yang sangat baik menangkap selfies rinci bahkan dalam pencahayaan dalam ruangan. Rekaman video maxes keluar pada 4K 30fps tetapi Anda juga memiliki pilihan untuk menembak 1080p 60fps dan slow-motion. Kualitas video yang direkam sangat baik, dan framerate stabil.

Baterai 3000mAh dapat dengan mudah berjalan sekitar satu setengah hari dengan penggunaan biasa. Dalam mode daya diatur ke 'Normal', baterai dapat bertahan hingga 12 jam dan 33 menit dari runtime, sedangkan mode Performance, hanya 8 jam dan 13 menit. Dalam mode ini, kita tidak melihat perbaikan kinerja utama di aplikasi dan tidak ada tolok ukur mengungkapkan manfaat apapun baik, jadi yang terbaik untuk tetap pada 'normal' mode. Sejak telepon mendukung Quick Charge 3.0, kami mampu mendapatkan 65 persen biaya dari tulang-kering hanya dalam 30 menit.

SPESIFIKASI LENGKAP ZenFone 3 Deluxe





Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
4G LTE Cat 4
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi 156.4 x 77.4 x 7.5 mm
Bahan Metal
LED Notifikasi Ada
Layar Layar 5.7 Super AMOLEDD ( 1080 x 1920 piksel )
Kerapatan  ~386 ppi
2.5 D Curved Glass, Gorilla Glass 4
Sistem Operasi OS Android v 6.0 Marshmallow
Asus ZenUI 3.0
Chipset Chipset Snapdragon 820
CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
Memori RAM 4/6 GB
Memori Internal 64/128/256 GB
Memori Eksternal up to 256 GB
Kamera Kamera Utama 23 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash
Video : 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Konektifitas WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt, WI-FI hotspot, Bluetooth v4.0 ,A2DP, GPS – A GPS
USB v3.0, Type-C 1.0 reversible connector
Sensor Fingerprint, Acelerometer, proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass
Baterai Non-Removable, Li-Ion 3000 mAh, Fast Charging
Warna Glacier Silver, Titanium Gray, Shimmer Gold
Skor Antutu
Sumber : www.asus.com/id/


Kelebihan Asus Zenfone 3 Deluxe
  • Desain yang sangat mewah dan elegan dengan balutan metal alumunium alloy 
  • Layar Super AMOLED capacitive touchscreen 5.7 inchi yang memberikan tampilan warna yang jernih dan tajam, serta sangat nyaman digunakan untuk main game. 
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM 
  • Support Jaringan 4G LTE 
  • Menggunakan OS Android V 6.0 Marsmallow 
  • Dilengkapi LED Notifikasi 
  • Dilengkapi fingerprint scanner 
  • CPU Snapdragon 820 Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo & GPU Adreno 530 
  • RAM 4 GB / 6 GB untuk performa multitasking yang cepat dan smooth 
  • Penyimpanan internal berkapasitas 64/128/256 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi dan bisa diperluas melalui Slot microSD hingga 128 GB 
  • Kamera Utama 23 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash yang mampu melakukan perekaman video 4K/ Ultra HD 
  • Kamera depan 8 MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun groovie 
  • Baterai 3000 mAh dengan fast Charging

Kekurangan Asus Zenfone 3 Deluxe
  • Slot SIM 2 menyau dengan slot microSD ( hybrid ) 
  • Baterai Non-removable


Demikianlah informasi terbaru mengenai produk yang baru saja dirilis oleh Asus di jejeran produk Asus Zenfone Series. Produk ini nantinya akan banyak sekali di cari.

4 komentar:

  1. ada kesamaan antara Z3 Deluxe Ram 4 dan 6GB dan Z2 Ram 4GB yaitu di baterai, sama-sama 3000 mAh Fast Charging, dari pengalaman Z2 penggunaan baterai paling lama 12 jam atau 1/2hari, terus dengan kemampuan Z3 Deluxe dengan Fitur lebih canggih lagi mudah2an tidak seperti generasi sebelumnya dalam hal kemampuan baterainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mudah2an spesifikasinya tidak mengecawakan mas... sesuai dengan harga.... saingannya samsungs7

      Hapus
  2. ngeliat iklannya seliweran di FB kepengen punya tapi harganya lumayan. mungkin ASUS bisa mikirin harganya lagi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gigit jari saye ... tapi mudah2an ade rejeki ya mas

      Hapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.