Festival Budare dan Lagu Daerah Sambas Digelar Awal Februari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Festival bujang dare dan lagu- lagu daerah Sambas akan diselenggarakan pada Sabtu, 2 hingga 3 Februari 2013di Jl Moh Hambal, Pemangkat.

Kegiatan tersebut sebagai ajang untuk menseleksi juara yang akan diikutsertakan pada kegiatan serupa di tingkat propinsi nantinya.

"Festival bujang dare dan lagu daerah khas Sambas ini akan diikuti berbagai kalangan mulai dari pelajar, hingga kalangan umum. Kegiatan ini diisi pemilihan bujang dare dan festival band yang membawakan lagu daerah Sambas," ujar Edward, panitia kegiatan, Jumat (25/1/2013).

Dikatakan, saat ini saja jumlah peserta dari band sebanyak belasan band dan jumlah peserta untuk bujang dare sebanyak belasan pasang.

"Untuk peserta band harus membawakan lagu khas Sambas sebanyak satu judul, kalau sudah memasuki final maka harus membawakan dua lagu Sambas dan judulnya terserah asal lagu Sambas," katanya.

"Kalau untuk bujang dare, maka mereka diuji kemampuannya lewat dewan juri dan berlenggak-lenggok di papan catwalk. Untuk saat ini persiapan kita sudah sekitar 99 persen," ujarnya.

Ia mengungkapkan pada saat pembukaan mendatang, pihaknya mengundang Bupati Sambas, Juliarti Djuhardi Alwi dan Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Kabupaten Sambas, H Ir Burhanuddin A Rasyid.


No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.