Penemuan Bunga Bangkai Gemparkan Warga Sambas


SAMBAS, sambas-borneo.blogspot.com - Masyarakat Sambas kembali digemparkan dengan fenomena penemuan spesies langka Bunga Bangkai. Fenomena sebelumnya pernah  terjadi di Sebelitak - Teluk Keramat. Kali ini penemuan tersebut terjadi di Gunung Pelanjau, Desa Pelanjau Kecamatan Tebas.

Bunga Bangkai adalah tanaman parasit yang sangat langka keberadaannya, biasanya di temukan hidup di pedalaman Kalimanatan maupun Sumatera. Tumbuhan ini tidak hanya menumpang hidup, akan tetapi juga mencuri DNA dan tidak bisa hidup tanpa berada di dalam inangnya.

Sekitar pukul 09.00 pagi (03/02/2013), warga Desa Pelanjau hendak ke pemakaman akan tetapi perjalanan terhambat ketika seorang warga mencium bau yang sangat menyengat seperti bau bangkai. Karena rasa penasaran seorang warga, akhirnnya warga pun mencari sumber bau tersebut hingga ke atas gunung, semakin mendekati sumbernya baunya pun semakin menyengat. 

 "Setelah mencium bau yang aneh, seperti bau bangkai, membuat saya dan warga sekitar mencari sumbernya. Ternyata ada spesies Bunga Bangkai yang tumbuh di atas gunung Pelanjau," ujar Bartolomeus Anam, warga Desa Pelanjau.

Penemuan Bunga Bangkai ini membuat masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan fenomena langka ini, berfoto-foto bersama bunga bangkai, dan warga juga membersihkan area sekitar penemuan bunga bangkai. 

(*SB)

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.