Merajut Minat Pelajar di Dunia Blogger Lewat Blogging For Student

misterpangalayo.com - Blog merupakan salah satu aplikasi berbasis web yang saat ini terus meningkat secara signifikan penggunanya, disamping sebagai wadah atau sarana menulis, blog juga bisa diandalkan sebagai media promosi yang sangat efektif. Tidaklah berlebihan jika seorang blogger (sebutan pengguna weblog) disamping menyalurkan hobby, mereka juga mampu meraih penghasilan sampingan tetapi tentunya untuk menuju ke arah tersebut, seorang blogger di tuntut harus bisa fokus dan konsisten dalam menggeluti dunia blogging.

Blogging For Student

Blogging For Student merupakan salah satu program atau kegiatan yang saat ini akan dilaksanakan oleh Corner 94, sebuah komunitas alumni SMEA Negeri 2 Pontianak (sekarang: SMK Negeri 3 Pontianak) yang akan menggelar event tersebut pada tanggal 24 Agustus 2017 nanti di SMKN 3 Pontianak. Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Dra. Wardah Suhana M.MPd selaku kepala sekolah, dan akan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin SH.

Penanggung jawab (PJ) kegiatan, Welyansah, menyatakan ingin memberikan yang terbaik bagi sekolah yang dahulu telah membesarkan mereka, pilihan untuk memberikan pendidikan blog kepada siswa-siswi SMKN 3 Pontianak. Terutama, saat ini blog telah menjadi sebuah media yang punya cakupan luas dan tidak hanya sebagai media menulis tetapi sudah merambah pada dunia bisnis, sehingga diharapkan siswa nantinya mampu memanfaatkan blog sebagai salah satu media promosi usaha mereka nantinya.

Kepala Sekolah SMKN 3 Pontianak sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, menurutnya apa yang dilakukan alumni lewat corner 94 sudah tepat dengan berupaya meningkatkan kualitas siswa lewat pendidikan internet karena bagimanapun kemajuan teknologi saat ini harus diimbangi dengan skill dan kemampuan para siswa agar tidak terjebak pada hal-hal yang negatif, lewat blogging for student, peserta nantinya diharapkan mampu memanfaatkan blog sebagai sarana mereka dalam memulai sebuah usaha.

Kegiatan yang mengambil tema “Blog antara media kepenulisan, informasi dan marketing” ini akan menghadirkan pembicara dari corner 94 sendiri yang juga merupakan salah satu anggota Komunitas Blogger Pontianak, M. Sahlan atau lebih akrab di sapa Qbenk. Selain itu, turut hadir blogger lainnya dan pelaku bisnis yang ada di kota Pontianak untuk berbagi ilmunya.

Harapan panitia untuk acara ini adalah SMKN 3 Pontianak mampu bergerak maju  menyusul sekolah lainnya, dan aluminya mampu berdaya saing, serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan, khususnya melalui pemanfaatan media blog. 

 
Salam Blogger.

1 komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.