Menabur Rindu Kopdar Komunitas Blogger Pontianak

misterpangalayo.com - Komunitas Blogger Pontianak atau lebih dikenal Buda' Blogger telah menjadi wadah blogger yang berdomisili di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya sejak dideklarasikan pada tanggal 1 Juli 2012 untuk menampung blogger-blogger berdasarkan kesamaan tertentu, seperti asal daerah, hobi, dan lainnya. Selain itu, Komunitas Blogger Pontianak juga menampung minat para blogger di bidang blogging, media sosial, internet dan teknologi pada umumnya.

Keseruan Kopdar Buda' Blogger Pontianak

Makin kesini, komunitas blogger mungkin tidak lagi seprestise tahun-tahun sebelumnya. Kesibukan masing-masing blogger membuat kami jarang untuk melakukan kopi darat (kopdar). Sejatinya kopdar itu salah satu cara untuk membuat anggota komunitas tetap solid akan keberadaan komunitas yang dimasukinya. Suksesnya suatu komunitas salah satunya bergantung pada solidnya hubungan anggota. Misalnya, jika terjadi perpecahan dampaknya akan sangat besar seperti kita akan kehilangan banyak member dan visi komunitas tidak akan tercapai.

Banyak keuntungan yang didapatkan dari kopdar blogger. Misalnya kamu bisa lebih mengenal karakter member lebih dekat lagi, kamu bisa menjaga tali persaudaraan lebih jauh lagi, kamu bisa bercengkerama, bercanda tawa, dan mengobrol santai dengan seluruh member secara nyata. Selain itu, kopdar dapat dijadikan tempat berkumpulnya member untuk membicarakan seputar komunitas. Menentukan agenda untuk meeting atau event.


Beruntungnya, Buda' Blogger setiap hari selalu menyemarakkan grup Whatsapp dengan beragam topik yang menarik untuk diikuti oleh membernya. Sepanjang 5 tahun terakhir, komunitas ini selalu mendapatkan apresiasi positif dari berbagai komunitas lainnya. Beragam prestasi pun telah diraih oleh membernya, baik itu untuk job ataupun selalu memenangkan lomba blog.

Desember 2016 lalu, atas kesepakatan bersama, 5 blogger di beri amanah untuk memimpin Buda' Blogger selama dua tahun, kelima blogger tersebut adalah :

1. Leader : Edo Pradana Prasitha (Leemindo.com)
2. General Secretary : Teguh Hariyadi (Blogsteguh.web.id)
3. Finance : Mardhiyah Harahap (darepontianak.com)
4. Public Relation : "Radit Mananta" Adetya (misterpangalayo.com)
5. IT : Ero Pradolly Prasitha (omgoegel.com)


Bertempat di Balai Kopi Muzzaki, Komunitas Blogger Pontianak, sabtu (15/12/2018) siang mengadakan kopdar sekaligus pemilihan calon ketua blogger baru untuk periode 2019-2021 yang dihadiri oleh 32 blogger atau sekitar 40% anggota yang hadir. Kopdar kali ini disponsori oleh Receh Chips yaitu snack keripik Pisang asal Pontianak yang segera di produksi massal, tak lupa juga Viappucino turut hadir sebagai sponsor resmi Kopdar kali ini.

Selain itu, Balai Kopi Muzzaki juga turut andil menyediakan tempat untuk Buda' Blogger mengadakan kopdar tersebut. Di akhir acara, Bakmi Subuh Singkawang pun ikut berpartisipasi untuk menyuguhkan bloggers kuliner khas Singkawang tersebut. Keempat sponsor tersebut, saya mewakili pengurus Buda' Blogger sangat banyak mengucapkan Terima Kasih telah membuat acara kopdar KBP menjadi sukses.

15 Desember 2018 boleh dikatakan sebagai tonggak sejarah baru bagi komunitas Blogger Pontianak. Pada tanggal tersebut, Pengurus Blogger Pontianak telah mengumumkan terpilihnya ketua blogger Pontianak untuk periode 2019-2021. Selain itu, merupakan kopdar akbar akhir tahun 2018 dimana sesama anggota KBP saling menjalin silaturahmi, sharing tentang dunia blogging, dan berbagi ide mau dibawa kemana komunitas ini kedepannya.

Radit - Rozi (Ketua Terpilih) - Edo (Ketua Sebelumnya) - Deguh

Acara kopdar dimulai dengan perkenalan 2 kandidat Ketua Blogger yaitu M. Deguh dan Fachrul Rozi, menyampaikan Visi dan Misi masing-masing kandidat, dan tidak lupa untuk ketua blogger periode 2016-2018 menyampaikan beberapa patah kata kepada bloggers yang hadir. Ditengah-tengan sesi acara, Mas Eka menyampaikan sekilas produk Receh Chips sebagai olahan khas Pontianak yang siap untuk diproduksi masal. Dilanjutkan oleh Bu Hani untuk men-sounding Komunitas Dare Blogger yang ditujukan untuk bloggers perempuan
 
Acara berjalan dengan lancar dan baik hingga perhitungan suara dan akhirnya Fachrul Rozi mendapatkan suara terbanyak untuk mewakili bloggers memimpin Komunitas Blogger Pontianak selama dua tahun. Fachrul Rozi sebagai ketua baru terpilih berjanji untuk membawa nama komunitas hingga mancanegara dan tetap menjaga nama baik branding Buda' Blogger dalam kondisi apapun.

Berikut daftar blogger yang hadir :


Foto Sesi Pembagian Doorprize :






4 comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.