Dinas Kesehatan Kalbar Kampanyekan “Yok Idop Sehat”

misterpangalayo.com - Bertempat di Whats Up Caffe, Jalan Zainuddin No.18 Pontianak, Jumat (31 Agustus 2018) malam, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melalui Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Kalbar melaunching video klip “Yok Idop Sehat”.

MV (Music Video) ini bertujuan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat Kalimantan Barat melalui karya musik, dinyanyikan oleh Kamil Onte dan taZki Acapella. Launching juga dihadiri Kabid Kesmas Yulsius Jualang SKep MKes, Seksi Promkes PM Syarif Syamsurizal SKM MKes, dan staf Dinkes Kalbar.


Lagu ini merupakan gubahan dari lagu Anak Dare Tue yang diubah liriknya oleh Kamil Onte dan taZki sehingga memiliki pesan dan mengajak masyarakat Kalbar untuk melakukan pola hidup sehat. Video klip yang dibuat dalam waktu sehari penuh dengan beberapa kendala cuaca, namun tak menyurutkan semangat tim sehingga hasilnya pun maksimal.

Kadis Kesehatan Kalbar, dr Andy Jap MKes sangat mengepresiasi kreativitas dan inovasi musisi Kalbar, Kamil Onte dan Tazki Acapella bersama seksi Promkes PM. “Ini luar biasa, bukan hanya lagu, tetapi liriknya penuh makna dan pesan-pesan kesehatan,” kata Andy.

Ia mengatakan video klip “Yok Idop Sehat” bukan hanya sekedar lagu, namun banyak pesan-pesan kesehatan yang disampaikan lewat lirik. Menurut dia, irama lagu juga sangat digemari oleh masyarakat.

“Lagunya untuk berjoget juga enak. Maknanya juga sangat sederhana dan mudah dipahami. Sehingga, kami harapkan benar-benar bisa menggugah dan diterapkan oleh masyarakat terutama pesannya untuk cek kesehatan, rajin berolahraga, serta makan sayur dan buah,” terangnya.

Terpisah Rizal Adriyansyah SE, inisiator video klip ‘Yok Idop Sehat’ berharap masyarakat Kalbar dapat membantu memviralkan pesan kesehatan di ‘Yok Idop Sehat’. “Video klip Yok Idop Sehat bisa diliat di youtube Promkes TV Kalbar. Silakan ditonton ramai-ramai dan di share sebanyaknya,” tutup Rizal.

Nah, bagi yang belum menyaksikan video klipnya, silahkan saksikan video klip Yok Idop Sehat berikut ini.


No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.