Kemegahan Astra Biz Center di BSD City Tangerang

misterpangalayo.com - Berdiri sebuah sentra terpadu dari PT Astra International Tbk yang menghimpun showroom kendaraan dari semua merk otomotif di bawah naungannya di satu tempat yang menelan investasi total Rp 777,25 miliar. Kawasan ini bernama Astra Biz Center dan menempati lahan seluas 6,2 hektare.

Astra Biz Center merupakan kompleks terpadu dan terintegrasi berkonsep one stop service yang dibangun sebagai pusat layanan dari beberapa perusahaan Grup Astra.


Setelah didirikan di Bandung pada 2011, Astra Biz Center kedua dibuat di BSD City Tangerang dan diresmikan bulan Agustus lalu. Bukan tanpa alasan kawasan elite ini dijadikan sebagai lokasi pendirian. Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) punya potensi pasar besar, mengingat perkembangan ekonomi dan sosial yang sangat cepat. Lebih dari itu, BSD City penuh dengan fasilitas megah.

Hal ini, membuat saya ingin melihat langsung bagaimana kemegahan ABC tersebut. Waktu pun menjawab keinginan saya, dari Pontianak saya terbang ke Jakarta dan langsung menuju arah BSD City. Disana saya disambut hangat oleh pihak Astra Motor, mereka pun menjelaskan secara detail dan lengkap apa yang saya lihat dan apa yang ingin saya ketahui.

Informasi penting yang saya terima, bahwa ternyata Astra Biz Center (ABC) Bumi Serpong Damai menyediakan layanan mulai dari jual-beli, bengkel, pembiayaan sampai asuransi. Karena bangunan ini terpadu satu komplek, maka bangunan-bangunan grup Astra berderet dengan rapi, mulai dari Astra international-Toyota Sales Operation (Auto200) untuk produk-produk Toyota, Astra International-Daihatsu Sales Operation untuk produk-produk Daihatsu, Astra lnternational-lsuzu Sales Operation untuk produk-produk Isuzu.



Selain itu, Astra International-BMW Sales Operation untuk produk-produk BMW, Astra International-Peugeot Sales Operation untuk produk-produk Peugeot, dan Astra International-Honda Sales Operation untuk produk-produk motor Honda. Dengan mengusung konsep bangunan modern dan minimalis, serta dilengkapi ruang terbuka hijau, kawasan ini juga menggunakan material ramah lingkungan serta peralatan hemat energi seperti lampu LED dan sebagainya.

Kebetulan yang saya kunjungi adalah Astra International-Honda. Kesan awal saya masuk adalah green building yang memaksimalkan pencahayaan alami dengan ventilasi silang, halaman yang luas dan bisa untuk test riding motor produksi Honda, berkumpul atau bersosialisasi.

Show room Astra Motor


Showroom Astra Motor yang berada di kawasan Astra Biz Center merupakan flagship showroom sepeda motor Honda yang tergabung dalam jaringan Honda Big Wing. Showroom Astra Motor memiliki 2 lantai dengan luas tanah 2.635 m2 dan luas bangunan 1.430 m2. Lantai 1 terdiri dari Big Bike Area, Premium Area, One Heart Zone, serta workshop yang dilengkapi fasilitas dyno test. 

Lantai 2

Ketika berada di lantai 2, saya melihat lounge yang nyaman untuk bersosialisi oleh karyawan atau custumer. Di lounge biasa dijadikan tempat nonton bareng oleh komunitas-komunitas motor. Selain itu, galeri yang menyajikan deretan sepeda motor Honda yang telah dimodifikasi menambah keindahan mata memandang. Ada pula motor balap MotoGP versi jalan raya, Honda RC213V-S, yang memiliki konfigurasi mesin sama dengan sepeda motor Marc Marquez di ajang balap dunia MotoGP. Dengan investasi Rp17,3 miliar, showroom Astra Motor di Astra Biz Center ini didukung oleh 31 karyawan, di mana 11 orang di antaranya adalah warga Tangerang.

Tidak hanya megah, setiap sudut bangunannya sangat bersih dan rapi. Keramah-tamahan karyawannya juga sangat membuat puas custumer yang berkunjung. Saya pribadi sangat mengapresiasikan kehadiran ABC di BSD City ini karena keramahan dan kelincahan karyawan dalam melayani pelanggan.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.