KOMUNITAS BLOGGER PONTIANAK: Butiran Air Hujan Dari Langit Kelam

misterpangalayo.com - Komunitas Blogger Pontianak kembali mengadakan kopdar (kopi darat) tepatnya pada Sabtu Malam (23/07/2016), sekaligus kegiatan penyerahan hadiah Kontes Seo dengan kata kunci "Pontianak Kota Bersinar". Bertempat di Kopi Bandar Muzaki yang beralamat di Jalan Alianyang Depan Dishub Kota, kegiatan kopdar berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan walaupun langit kelam mengundang butiran-butiran air dalam awan yang menjatuhkan berliannya.

Meskipun pada awalnya acara kopdar disambut oleh butiran air hujan, tidak menyurutkan semangat teman-teman blogger Pontianak untuk hadir ditengah kesibukan masing-masing. Suasana caffe yang nyaman membuat semangat para blogger Pontianak semakin terangsang, pertemuan pertama pasca lebaran Idul Fitri pun menjadi hangat.

Butiran air hujan dari langit kelam Pontianak, menyapu kembali kerinduan para blogger Pontianak di bawah atap Kopi Bandar Muzaki. Memutar kembali piringan kopdar sebelumnya yang membangkitkan ingatan indah yang tersulam. Bermaaf-maafan dalam balutan momen bulan syawal sembari menunggu acara penyerahan hadiah kontes seo dimulai.


Kontes Seo ini hanya diperuntukkan untuk para anggota Komunitas Blogger Pontianak, karena tujuan kompetisi ini diadakan hanya untuk pembelajaran tentang SEO, menerapkan ilmu-ilmu SEO yang telah dipaparkan oleh para matsah-matsah pada kopdar-kopdar sebelumnya. Tak heran apabila kontes ini bersifat tertutup untuk umum.

Mengusung tema lomba "Pontianak Kota Bersinar", besar harapan Komunitas Blogger Pontianak untuk ikut berpartisipasi mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Kota Pontianak, memberi sugesti positif untuk semua masyarakat dalam memperkenalkan motto mulia Kota Pontianak yaitu Pontianak Kota Bersinar.

Tidak ada senior atau junior dalam lingkup Keluarga Besar Komunitas Blogger Pontianak, para anggota yang aktif berlomba mengasah kemampuan dalam dunia SEO. Teknik Blackheat seo dan link farming sangat tidak dianjurkan dalam kontes seo lokal Komunitas Blogger Pontianak.

Kontes SEO ini berlangsung selama bulan Juni dan penjurian dilakukan pada tanggal 20 Juli 2016, dengan kata kunci Pontianak Kota Besinar, maka penjurian pun dilakukan berdasarkan posisi artikel para peserta yang muncul di halaman pertama Google. 

Para peserta lomba kontes seo Komunitas Blogger Pontianak yang berhasil masuk dalam 10 (sepuluh besar), antara lain :


Juara 1 - Priangga Otviapta
Juara 2 - Radit Mananta (Aditya)


Pihak sponsor yang telah memberikan dukungan kepada Kompetisi "Kontes SEO Komunitas Blogger Pontianak", antar lain :

1. Sablon Kaos Murah Jakarta
2. Marici Makanan Ringan Cianjur

Harapan saya untuk Komunitas Blogger Pontianak adalah tetap mempertahan eksistensinya dalam blogging dan semakin terbuka lebar ruang kerjasama antara Komunitas Blogger Pontianak dan Pemerintah Kota Pontianak bahkan pihak manapun yang ingin berkerjasama dengan salah satu komunitas paling aktif di Kalimantan Barat. 
Komunitas Blogger Kalimantan Barat bukan Blogger Sembarangan.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.