Goes to "Kampus Biru"

Hari Pertama

Desahan angin begitu menyentuh sekujur tubuh saya sehingga membuat saya terjaga dari tidur pulas. Ternyata jam sudah menunjukkan pukul 6 (enam) pagi waktu Kota Pontianak. Membuka jendela kaca untuk memudahkan sinar sang Surya menerangi kamar istana saya. Pagi itu sebenarnya matahari masih belum mau menampakkan keeksotisannya dan masih berada di ufuk timur. Aku langsung membersihkan tempat tidur dan sekitarnya, setelah selesai langsung mandi.

Selesai membersihkan seluruh badan lalu berkemas-kemas untuk persiapan kuliah, walau pagi itu begitu dingin sekali. Dengan semangat saya mengambil baju almamater yang ada di pojok kamar yang telah saya siapkan sebelumnya. Hari itu memang hari pertama saya mengenakan baju almamater bersamaan hari pertama saya kuliah. Rapi dan bersih membuat saya semakin percaya diri mengenakannya. Sebelum berangkat kuliah tidak lupa untuk sarapan pagi dengan menu roti tawar dan segelas kopi panas. 
supadio vs siantan,,,,,,,,,,,,, hahahaha

Dalam perjalanan saya masih berpikir, hari itu seperti sebuah mimpi. Terasa kemarin saya masih siswa SMA tapi sekarang sudah menjadi Mahasiswa. Detik-detik berganti dengan menit pun silih berganti akhirnya sampai juga dengan selamat di kampus. Dari atas bawah kiri kanan saya menatapi gedung kampus saya, perasaan saya senang sekali karena suasana baru membuat saya lebih nyaman. Dengan langkah semangat saya memasuki gedung kampus dan ketika naik tangga saya berpapasan dengan seorang mahasiswa baru, lalu saya pun menyapanya dengan senyuman. Saling bertanya dan berkenalan sambil menuju lantai 3 (tiga) kampus karna jadwal hari pertama kuliah adalah pengarahan untuk Pengenalan Kampus.
paling ribut.... pisss euyy

Kami duduk berdampingan sambil menunggu acara mulai, tak lama kemudian ada seorang mahasiswa baru pun duduk di samping kami. Dan saya pun mengajaknya kenalan serta mahasiswa-mahasiswa di sekitar saya pun ikut saya sapa. Teman pun bertambah dan keakraban pun mulai terjalin dengan indah, saling bertukar nomor handphone (hp) dan pin blackberry (bb). Tak lama acara pun mulai dan berjalan dengan baik, saya masih menikmati suasana berada di ratusan mahasiswa baru di sebuah aula kampus di lantai tiga. Dindingnya putih bersih dengan hiasan warna biru, sebuah warna yang sangat indah serta sebagian dinding depan kampus berkaca tebal. 

makan siang bersama kelompok 29
Di celah-celah acara, saya dan teman-teman asyik ngobrol dan saling bertanya-tanya tentang asal sekolah dan daerah masing-masing. Sebuah pertukaran informasi yang menyenangkan bagi saya dan semua masih seperti mimpi. Kami semua di ajarkan para dosen menyanyikan sebuah lagu wajib kampus (lagu mars), semangat dan lantang kami menyanyikannya. Berulang-ulang di suruh menyanyikan lagu tersebut hingga bisa tercerna dengan baik di pikiran kami semua. Tri LiiliiLii, tra LaalaaLaa, bLa bLA bLa dan bLa bernyayi sambil bercanda. Selesi menyayi kami di beri pengarahan kembali untuk persiapan hari esok atai hari kedua saya di kampus. Kaget bukan main untuk esok seluruh mahasiswa laki-laki harus memangkas rambutnya 2 (dua) sentimeter. Dan membuat kartu nama dangan ukuran 10 cm x 7 cm dengan warna sesuai dengan jurusan yang telah ditentukan. Serta pembagian kelompok dengan anggota sepuluh (10) orang dan sebuah kebetulan anggota kelompok saya ternyata sebagian teman-teman saya. Hubungan kami pun semakin di pererat dengan adanya kelompok tersebut dan teman-teman baru pun menambah kehangatan tali pertemanan. 


rambut botak ala bryan n andy......... 1cm euy

Singkat cerita, acara pengarahan kampus pun telah di tutup oleh MC dan kami di persilahkan meninggalkan ruangan. Saya bersama teman-teman pun jalan-jalan sekitar kampus dan ingin mengenal kampus baru kami dengan baik. Menelusuri lorong-lorong gedung kampus yang modern dan bersih dengan ciri khas kampus berwarna putih biru sesuai dengan warna seragam baju kampus dan almamater. Setelah puas berkeliling kampus, kam semua pun pulang ke habitatnya masing-masing dan kami pun telah berjanji untuk esok kumpu bersama lagi.



Bersambung ……………………………………… 

2 comments:

  1. first koment nih di blogmu bro...

    haha... botak semua ya,,,
    jadi ingat masa2 PPS dulu, tapi gx mau lagi lah kalau di suruh botak...

    Btw, selamat ya sudah jadi mahasiswa :D

    ReplyDelete
  2. makasih ya bang,,,, asedkkkkkk=====,, botak emang best

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.