Menikmati Wisata Kuliner Bubur Malam di Harris Hotel Pontianak


misterpangalayo.com - Sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak hadir menjadi salah satu kota terbesar di Pulau Kalimantan sehingga mengundang banyak orang dari segala penjuru untuk menikmati atmosfir kota khatulistiwa ini. Entah itu melakukan perjalanan wisata, ada pekerjaan, dan urusan lainnya.

Sebagai salah satu kota pecinan, Pontianak menyumbang keberagaman kuliner khas nuansa Tionghoa, Dayak, dan Melayu. Keanekaragaman makanan menjadikan kota ini sebagai surga kuliner Indonesia, mulai dari Bakmie Kepiting, Mie Sagu, Chai Kwe, Peng Kang, Sotong Pangkong, Kwitiaw hingga Bubur Pedas. Berwisata kuliner menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Biasanya setelah melakukan perjalanan wisata atau rutinitas sepanjang hari, bersantai sambil menikmati hidangan yang memanjakan lidah dan perut menjadi alternatif yang bisa kita lakukan bersama keluarga, kekasih, kolega, maupun teman sembari bercengkerama. Tidak hanya di siang hari, wisata kuliner juga sangat cocok dilakukan di malam hari. Seperti contohnya Menikmati Wisata Kuliner Bubur Malam di Harris Hotel Pontianak.

Saat pulang kerja atau kuliah, sebagian besar warga Pontianak memilih menghabiskan waktu untuk nongkrong bareng di kedai kopi yang tersebar di segala penjuru kota, dan kebetulan saya berdomisili di kota ini sangat tahu tentang aktivitas sosial yang sering dilakukan Buda' Pontianak (sebutan untuk warga Pontianak) melepas penat setelah seharian beraktivitas. Saya seorang freelance blogger dan juga karyawan salah satu bank swasta di Kota Pontianak menjadi bagian dari mereka.

Harris Hotel Pontianak Meluncurkan Menu Baru "Bubur Malam" di Harris Cafe

Menyusuri Pontianak saat malam hari akan berbeda dengan kesibukan Pontianak di siang hari. Berwisata kuliner di siang hari bisa ditelusuri di setiap sudut kota, namun menjelang malam hanya bisa ditemukan sekitaran pusat kota yakni kawasan Jalan Gajah Mada, Jalan Tanjung Pura, dan sekitarnya. Ada banyak macam kuliner yang selalu diincar para wisatawan maupun warga Pontianak itu sendiri karena memiliki kelezatan yang sulit ditemukan di tempat lain.

Rekomendasi kuliner malam Pontianak berikut ini akan sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan wisata kuliner di malam hari atau hanya sekedar memenuhi rasa lapar dimalam hari. Selain itu, tempat makan malam hari ini, juga akan cocok untuk Anda jadikan tempat menghabiskan waktu atau nongkrong bersama rekan-rekan Anda.

Kemarin malam (Rabu, 20 November 2019), saya berkesempatan menyantap kuliner yang baru diluncurkan di Harris Cafe (signature restoran dari HARRIS Hotel Pontianak), tepatnya berhadapan langsung dengan area lobby. HARRIS Hotel Pontianak yang berlokasi di Jl. Gajah Mada No. 150, selalu konsisten untuk menghadirkan warisan kuliner khas Kalimantan Barat dengan penyajian yang unik, terutama makanan tradisional Kota Pontianak.

Tampilan untuk 4 orang yang telah saya dan teman-teman order (pic. 20/11/2019)
Last update, HARRIS Hotel Pontianak sudah menampilkan lebih dari 20 menu pilihan makanan dengan menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas. Di bulan November ini, kembali meluncurkan menu baru yang menggugah selera dengan menyajikan perpaduan unik dari citarasa favorit lokal dengan sajian internasional yang inovatif yaitu Bubur Malam Khas Pontianak.

Tampilan Bubur Malam hasil racikan saya

Bubur Malam ala HARRIS Hotel Pontianak dihidangkan dalam kondisi polos, namun beragamnya topping membuat kita bisa meracik sendiri topping-topping pilihan yang sudah disediakan, mulai dari ayam suwir, cakwe, tongcai, bebek panggang, udang ebi, telur kecap, telur rebus, daun bawang, kacang tanah, teri goreng, dan lain-lain yang tentunya akan menggugah selera lebih maksimal.

Harga Bubur Malam Pontianak

Untuk harga, “Bubur Malam” dibanderol mulai dari IDR 17.500 nett/person dan jangan khawatir lidah kita akan bosan, karna ada berbagai macam pilihan lauk pauk (topping) tambahan yang bisa Anda pilih mulai dari harga Rp. 7.500,- yang tentunya akan menambah variasi cita rasa bubur yang ada. 


Kuliner Bubur Malam ini bisa di santap mulai pada pukul 19.00 – 01.00 WIB, setiap hari Senin s/d Minggu. Sehingga para tamu hotel, wisatawan, hingga semua masyarakat kota Pontianak tanpa terkecuali bisa lebih leluasa dalam memilih menu favorit maupun waktunya. Selain yang telah disebutkan di atas, dengan menu yang bervariatif dan waktu yang fleksibel, para tamu juga akan dimanjakan dengan berbagai permainan seperti billiard, ping pong, catur, dan lain-lain.




Sekilas HARRIS Hotel Pontianak

HARRIS Hotel Pontianak menawarkan 151 kamar berukuran luas yang terbagi dalam 12 lantai dengan lokasi strategis yang dilengkapi dengan HARRIS Cafe, HARRIS Juice Bar, ruang pertemuan, ballroom, HARRIS Boutique, Sky Lounge, tempat gym, Dino Kid’s Club, Kolam Renang, ATM Center dan toko buah.

Setiap HARRIS Room juga dilengkapi oleh koneksi WiFi gratis, AC, kotak safe deposit, cool bar, air panas, sofa bed, fasilitas pembuat teh dan kopi, serta TV LCD 40-inci dengan pilihan kanal kabel internasional sehingga menjadikan HARRIS Hotel Pontianak destinasi unggulan bagi para wisatawan dan pelancong bisnis.

Didirikan pada tahun 2001, TAUZIA Hotel Management memiliki 114 jaringan hotel yang beroperasi dan berkembang dengan merk Preference :
  • Label Hotel - koleksi pesona butik hotel, 
  • HARRIS Vertu - Hotel kelas atas dengan konsep “Joy of Life”, 
  • HARRIS - hotel skala menengah yang mempromosikan gaya hidup sehat, 
  • hotel Yello - hotel ekonomi baru buat netizen, 
  • POP! Hotels – hotel budget untuk pelancong yang cerdas dan ramah lingkungan.

Seiring dengan layanan manajemen hotel, TAUZIA menyediakan layanan Manajemen dan jasa konsultasi Estate dengan visi untuk membangun perpaduan budaya dalam gaya manajemen dan pengembangan produk sambil mempromosikan keragaman budaya dalam bisnis perhotelan.

Lokasi HARRIS Hotel Pontianak



No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.