Semarak Pesta Jutawan Kalimantan SOBATKU di Kota Pontianak


misterpangalayo.com - Bertepatan dengan bulan perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248, tepatnya Minggu (27 Oktober 2019) pagi, Alun-alun Kapuas mendadak menjadi lautan manusia yang sejak pagi sudah dipadati oleh ribuan warga untuk mengikuti event akbar jalan sehat yang bertemakan Khatulistiwa Jalan Sehat Nasional Pontianak 2019. Acara yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menyebarkan beragam hadiah doorprize dan dua hadiah utama berupa satu unit rumah dan satu unit sepeda motor.

Peserta jalan sehat dilepas oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Tokoh Nasional, sekaligus senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Akbar Tandjung, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Pol Didi Haryono, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono serta jajaran Forkopimda.

Semarak Pesta Jutawan Kalimantan SOBATKU di Kota Pontianak

Menariknya acara ini juga didukung maksimal oleh SOBATKU dengan menyisipkan segmen Pesta Jutawan Kalimantan diakhir event jalan sehat tersebut. Kota Pontianak menjadi lokasi ke sembilan undian grand prize SOBATKU menjadi saksi lahirnya Jutawan SOBATKU di Bumi Kalimantan. Yang spesial, nasabah sobatku ini bisa mendapatkan banyak diskon jika berbelanja di booth disekitar lokasi acara.

Di Pesta Jutawan Kalimantan, Sobatku memberikan hadiah uang tunai sebesar IDR 100 Juta untuk satu pemenang, 4 paket Umrah untuk 4 orang pemenang, serta ratusan hadiah lainnya senilai total miliaran rupiah. Bukan hanya itu, Kota Pontianak sebagai tuan rumah pengundian, SOBATKU secara eksklusif memberikan hadiah satu paket Umrah tambahan dan ratusan hadiah uang tunai khusus bagi warga Kalimantan dalam program Jutawan SOBATKU.

Semarak Pesta Jutawan Kalimantan SOBATKU di Kota Pontianak


SOBATKU, Simpanan Online Sahabatku

Simpanan Online Sahabatku (SOBATKU) adalah layanan simpanan online berbasis mobile aplikasi yang diterbitkan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang memungkinkan kamu menabung dan bertransaksi menggunakan nomor handphone sebagai rekening dengan mudah, gratis, praktis, kapanpun dan dimanapun. Sobatku yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta ini, dalam mengembangkan bisnisnya didukung penuh dan bermitra dengan Bank Sahabat Sampoerna.


Division Head of Fintech Product Activation Oktavia Laksmi menjelaskan SOBATKU adalah produk yang dibuat untuk menjawab perkembangan financial technology (fintech). Dengan menonjolkan fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis.
“Pasti SOBATKU Premium memiliki banyak manfaat dan banyak keuntungan yang akan diberikan oleh SOBATKU bagi para penggunanya” Kedepan, dalam waktu dekat SOBATKU juga akan memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan menghadirkan fitur pembayaran pembayaran merchant dengan menggunakan QR Code di Alfamart dan pembukaan simpanan berjangka secara online,” jelasnya.
Semarak Pesta Jutawan Kalimantan SOBATKU di Kota Pontianak

Sejak diluncurkan pada 12 Juli 2017 lalu, Sobatku bisa diakses melalui telepon pintar (smartphone). Nomor seluler pengguna akan menjadi nomor rekening SOBATKU. Selain tidak dikenakan biaya admnistrasi, tabungan berbasis digital ini juga memberikan imbal hasil sebesar 1 persen per tahun. Kegiatan tarik dan setor tunai bisa dilakukan melalui belasan ribu gerai mitra merchant Alfamart dan Alfamidi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kelebihan dari SOBATKU adalah unit value yang tidak ada biaya bulanan atau biaya lainnya. Bisa tarik tunai setiap saat. Bisa transfer ke bank lain, ke SOBATKU, dan ke nomor handphone yang belum menggunakan SOBATKU yang nantinya akan diberitahu melalui sms ke nomor tersebut. Biaya transfer ke bank lain ditentukan berdasarkan bank penerima bukan dari SOBATKU.

Saldo maksimum per akun SOBATKU adalah sebesar 20 juta. Pengguna dapat memiliki 5 akun SOBATKU dengan nomor handphone yang berbeda namun dengan data KTP yang sama, dengan syarat terdapat beberapa data yang harus sama antara masing-masing akun yang diregistrasikan tersebut, yaitu: Nama lengkap, Alamat email, Tanggal lahir, dan Data KTP (Nomor KTP dan Foto KTP).

SOBATKU merupakan satu-satunya KSP (Koperasi Simpan Pinjam) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal itu disebabkan karena SOBATKU bisa mengakses Sistim Informasi Debitur (SID). Selain itu terdata di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) karena ada verifikasi data Ktp saat register.

SOBATKU berdiri di bawah pengawasan Kementerian Koperasi. Seluruh kegiatan operasional dan produk dari SOBATKU dipantau oleh Kementerian Koperasi. SOBATKU mendapat rekomendasi dari Kementerian Koperasi dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) karena salah satu fitur yang dimiliki, seperti transfer ke bank lain sudah dapat ijin dari Bank Indonesia.

Seluruh ijin dan yang mengharuskan pembinaan sudah dimiliki oleh SOBATKU dari semua institusi. SOBATKU telah didukung penuh oleh Bank Sampoerna. Untuk tingkat keamanan data SOBATKU sangat tinggi. Saat transaksi menggunakan kode One Time Password (OTP) yang terkirim melalui sms ke nomor handphone yang didaftarkan atau nomor rekening tersebut.

Semarak Pesta Jutawan Kalimantan SOBATKU di Kota Pontianak

Pesta Jutawan Kalimantan

Pesta Jutawan Kalimantan SOBATKU merupakan event undian SOBATKU yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali khusus untuk warga Kalimantan. SOBATKU sukses menarik antusias masyarakat untuk menanti peluang menjadi Jutawan SOBATKU. Pengundian periode ke sembilan ini merupakan hasil dari pengumpulan poin tabungan dari para pengguna SOBATKU yang diakumulasi selama tiga bulan yaitu Juli hingga September 2019. Pengundian tersebut dilakukan secara transparan dan terbuka dihadapan ribuan warga Kota Pontianak.

Berikut beberapa daftar peserta pemenang undian:
  • Eko Yuniarto dari Kota Bandung – Pemenang Undian Umroh
  • Shodiq Suryo Nagroho dari Kulon Progo Yogyakarta – Pemenang Undian Umroh
  • Winarti dari Tanggamus, Lampung – Pemenang Undian Umroh
  • Sukisno dari Jakarta Timur – Pemenang Undian Umroh
  • Rayi Chandradinata dari Kota Adm Jakarta Pusat – Pemenang Undian 100 Juta
  • Mok Kwak Kim dari Pontianak, Kalimantan Barat – Pemenang Regional Undian Umroh



Nantikan Terus Pesta Jutawan SOBATKU di Kota Kamu!

Syarat dan Ketentuan program undian tambahan SOBATKU:

    1. Pengguna yang berhak diikutsertakan dalam undian tambahan adalah pengguna aktif (non blokir) SOBATKU yang memiliki saldo rata – rata minimal Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah) dan berdomisili/alamat KTP yang telah ditentukan oleh tim SOBATKU.
    2. Saldo rata – rata bulanan Rp.1.000.000 akan mendapatkan 1 (satu) poin undian tambahan, berlaku kelipatan (saldo rata – rata bulanan dihitung pembulatan kebawah).
    3. Memiliki akun SOBATKU dengan status tidak ter-blokir pada saat penarikan data eligible calon peserta undian.
    4. Poin peserta undian diikutsertakan dalam setiap pengundian hadiah (selama peserta memiliki poin). Setiap hadiah yang dimenangkan akan mengurangi 1 (satu) poin peserta untuk pengundian hadiah lainnya di periode tersebut.
    5. Setiap akun SOBATKU diperkenankan untuk memenangkan hadiah undian nominal Rp 250.0000 , Rp750.000 lebih dari 1 kali dalam setiap penarikan undian. Tidak ada limit maksimal nominal hadiah undian yang diterima oleh pemenang.
  1. Aturan umum undian tambahan SOBATKU
    1. Jumlah poin berdasarkan jumlah saldo rata-rata user domisili/wilayah provinsi/komunitas yang ditentukan oleh tim SOBATKU disetiap periode undian.
    2. Poin akan diperbaharui pada bulan berikutnya sesuai dengan perhitungan saldo rata-rata harian yang dimiliki oleh user. Apabila saldo di rekening SOBATKU user kurang dari Rp.1.000.000 (satu juta rupiah), maka user tidak memiliki poin dan otomatis tidak diikutsertakan dalam undian tambahan. Hal ini dikarenakan poin saldo dihitung berdasarkan posisi saldo rata rata di akhir bulan yaitu Saldo Rp.1.000.000 (satu juta rupiah) = 1 (satu) poin . maksimal poin yang dimiliki adalah;
      1. SOBATKU = 20 (dua puluh) poin
      2. SOBATKU PREMIUM = 100 (seratus) poin
    3. Poin undian tambahan tidak disatukan dengan poin undian bulanan maupun poin undian grandprize. Poin undian tambahan dapat dilihat difitur poin & undian dalam aplikasi SOBATKU.
  1. Mekanisme perhitungan poin Undian Jutawan SOBATKU
    1. Poin Saldo SOBATKU
      Poin saldo diperoleh dari perhitungan saldo rata-rata harian, dengan mekanisme perolehan poin seperti contoh pada bagian a (contoh perhitungan poin saldo).
      1. Contoh Perhitungan Poin;
        KATEGORI SALDOSALDO RATA-RATAJUMLAH POIN
        ARp. 3.000.0003 Poin
        BRp. 10.999.00010 Poin
        Keterangan:
        • Tiering A,saldo adalah Rp.3.000.000
          Rp.3.000.000 : Rp.1.000.000 = 3 Poin
        • Tiering B, saldo adalah Rp.10.999.000
          Rp.10.999.000 : Rp.1.000.000 = 10,99 poin = 10 poin (perhitungan poin pembulatan kebawah)
      1. Contoh Perhitungan Saldo rata-rata
        • Contoh rekening A
          PeriodeSetor/TarikSaldo AkhirJumlah HariSaldo Akhir X Jumlah Hari
          Tanggal MulaiTanggal
          1 Juni 201911 Juni 2019Rp. 1.000.000Rp. 1.000.00011 hariRp. 11.000.000
          12 Juni 201926 Juni 2019Rp. 2.000.000Rp. 3.000.00015 hariRp. 45.000.000
          27 Juni 201929 Juni 2019Rp. 3.500.000Rp. 6.500.0003 hariRp. 19.500.000
          30 Juni 201930 Juni 2019– Rp. 500.000Rp. 6.000.0001 hariRp. 6.000.000
          Total Hari30 hariRp. 81.500.000
          Saldo Rata-Rata HarianRp. 2.716.667
        • Perhitungan saldo rata-rata harian dari simulasi di atas dijelaskan sebagai berikut;
          = ((Rp 1.000.000 x 11 hari)+ (Rp 3.000.000 x 15 hari)+ ( Rp 6.500.000x3 hari)+ (Rp 6.000.000 x 1 hari)
          30 hari
          = Rp 2.716.667
        • Poin yang didapatkan rekening A:
          Rp. 2.716.667=2,71 Poin = 2 Poin
          Rp. 1.000.000
        • Keterangan:
          Pembuatan ke bawah dilakukan pada perhitungan saldo
          Saldo rata-rata harian
          Rp. 1.000.000
Catatan Penting :
  • PEMENANG JUTAWAN SOBATKU HARUS PENGGUNA SOBATKU BERDOMISILI/ MEMILIKI ALAMAT KTP YANG SUDAH DITENTUKAN OLEH PIHAK SOBATKU.
  • PENGGUNA SOBATKU BISA MENANG HADIAH JUTAWAN SOBATKU BERKALI KALI.
  • KARYAWAN SAMPOERNA FINANCIAL GROUP TIDAK DIPERKENANKAN MENANG HADIAH JUTAWAN SOBATKU.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.