Apa Saja yang Berubah Pada Toyota New Calya ?

misterpangalayo.com - Jelang akhir tahun 2019, Toyota memberikan pembaruan pada salah satu produknya yang sukses jadi primadona baru di kelas mobil MPV, Toyota Calya. Calya terbaru ini alias New Calya mendapatkan beberapa penyegaran baik pada desain eksteriornya, interiornya sampai dengan beberapa fitur yang melengkapinya. Tidak ketinggalan juga pastinya adanya pembaruan terhadap harga New Toyota Calya 2019.

Kalau begitu, apa saja detail yang berubah pada New Calya dibanding dengan generasi yang sebelumnya? Pada sisi eksterior perubahan sudah dapat dilihat, yang mana New Toyota Calya 2019 ini hadir lebih agresif dan juga semakin berkesan elegan layaknya mobil yang dibanderol dengan harga tinggi. 

Kesan lebih agresif dan elegan ini didapat dari sumber yang baru, kemudian LED headlamp yang lebih gagah, kemudian adanya spion retractable alias spion yang dapat menutup secara elektrik untuk Calya tipe G. Selain itu, kesan agresif pada eksterior New Calya juga didapatkan dari adanya grill depan serta garnish pada pintu yang disuntikkan dark chrome. Lengkap pula dengan pelek yang baru.

Bagaimana dengan interiornya ? 

Sejatinya tidak ada perubahan yang terlalu menonjol pada interior Toyota New Calya 2019 ini, yang mana masih mempertahankan desain interior yang berwarna gelap, baik pada dasbor maupun kursi. Bedanya, pembaruan terjadi dengan adanya head unit touchscreen untuk New Calya tipe G, kemudian tombol audio pada kemudi yang juga berlaku untuk tipe G serta adanya kompartemen tambahan di bagian bawah kursi penumpang depan khusus untuk New Toyota Calya tipe G/AT.

Sedangkan untuk mesinnya, tidak ada yang berubah pada New Calya 2019. Generasi terbaru Calya ini masih tetap mengandalkan mesin bertenaga 3NR-VE 1.197 dengan 4 silinder dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga hingga 88 ps serta torsi 11 kgm.

Adanya pembaruan pada Toyota Calya ini tak lain diharapkan bisa memperkuat tingkatan minat masyarakat terhadap Calya yang merupakan MPV dengan banderol harga paling murah dari Toyota di Indonesia. Karena sejak kehadiran Calya pertama kali di Indonesia pada tahun 2016 silam, pasar MPV Indonesia mengalami kenaikan hingga 26 persen dan 11 persennya disebut-sebut adalah pencapaian dari Calya. Sehingga tentu hadirnya New Calya 2019 ini bisa membuat masyarakat Indonesia semakin berminat untuk memboyong MPV.

Kemudian bagaimana soal harga ? 

New Toyota Calya secara keseluruhan mengalami kenaikan harga yang sejatinya relative masih sangat bersahabat. Kenaikan hanya 1,4 jutaan rupiah sampai dengan 2 jutaan rupiah saja. Pastinya, kenaikan harga tersebut sebanding dengan perubahan yang telah diberikan pada New Calya 2019. Berikut ini harga lebih lengkapnya seperti yang dilansir oleh dealer resmi Toyota, Auto 2000 pada laman mereka di auto2000.co.id:
  • New Calya 1.2 E STD M/T : Rp. 137.000.000 
  • New Calya 1.2 E M/T : Rp. 140.000.000 
  • New Calya 1.2 G M/T : Rp. 146.000.000 
  • New Calya 1.2 G A/T : Rp. 158.000.000
Harga di atas adalah OTR untuk Jakarta. Namun sejatinya perbedaan dengan beberapa daerah lainnya di Jawa tidak terlalu tinggi. 

Apabila melihat harga New Calya yang telah dirilis oleh Auto2000 seperti di atas tersebut, varian paling tinggi dari mobil ini bahkan dibanderol dengan harga tidak mencapai 160 juta rupiah. Sedangkan varian paling rendahnya bisa didapatkan dengan harga hanya 130 jutaan saja. Jelas ini adalah harga yang terjangkau. Sedangkan Toyota sendiri membekali Calya tidak main-main. Wajar jika memang Calya di Indonesia adalah bisa menjadi mobil MPV sejuta umat.

2 comments:

  1. Pengen beli mobil Toyota New Calya

    ReplyDelete
  2. The report examines the aggressive merchant scene of the Automotive Glove Box Latch advertise in the globe. lightweight camper trailers Missouri

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.