Pelajar SMP di Kota Pontianak Terpapar Edukasi Safety Riding Dari Astra Motor


misterpangalayo.com - Safety Riding yaitu sebuah bentuk pola perilaku pengendara untuk selalu bisa berkendara dengan nyaman dan aman, baik untuk diri sendiri, pengguna jalan lainnya, termasuk pejalan kaki. Kenyataan di jalan, masih banyak pengendara belum menerapkan safety riding.

Tidak sedikit orang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, atau begitu lambat dan sebagainya yang membahayakan dirinya serta orang lain disekitarnya. Tak heran, lebih dari 50% kecelakaan sepeda motor dikarenakan oleh faktor manusia itu sendiri, terkecuali faktor kendaraan serta lingkungan.

Astra Motor Sasar Edukasi Safety Riding Pelajar SMP
Astra Motor Pontianak (Honda Kalbar), selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Barat, berambisi untuk menyebarkan virus Safety Riding untuk warga Kalbar, terutama di Kota Pontianak. Salah satunya dengan menyebarkan virus tersebut dengan mengunjungi sejumlah sekolah-sekolah.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Pontianak Kota yang berlokasi di Jl. Pangeran Natakusuma menjadi lokasi team Safety Riding bersama Satlantas Polresta Pontianak untuk mengedukasi sejak dini tentang keselamatan berkendara. Kedatangan tim disambut dengan hangat oleh puluhan siswa-siswi sekolah tersebut, sehingga membuat tim sangat antusias memberikan edukasi safety riding.

Astra Motor Sasar Edukasi Safety Riding Pelajar SMP

Materi yang disampaikan juga sangat mudah di serap oleh anak SMP, yaitu tentang mengenai cara berkendara yang baik dan nyaman. Mulai dari peraturan lalu lintas termasuk pengenalan rambu lalu lintas, hingga perlengkapan berkendara yang baik dan benar. Selain itu, Honda Kalbar juga memberikan wawasan terkait bagaimana menjadi penumpang kendaraan bermotor yang baik, mengingat banyaknya yang tidak menggunakan riding gear maupun helm SNI saat berboncengan.

Astra Motor Sasar Edukasi Safety Riding Pelajar SMP

Untuk lebih mengenal kondisi jalan raya dikatakannya, para siswa disosialisasikan berkenaan Operasi Patuh Kapuas 2019 dari kepolisian bagaimana penerapan peraturan lalu lintas yang sudah di terapkan di masyarakat khususnya pengendara roda dua.

Dony Adrian, Instruktur Safety Riding Astra Motor mengungkapkan, satu dari 3 penyebab kecelakaan di jalan raya adalah manusia, karenanya Honda selalu berupaya melanjutkan kampanye #cari_aman demi kecerdasan bangsa sehingga kelak para generasi muda ini menjadi pribadi dewasa yang memiliki kesadaran melindungi keselamatan diri dan keluarga serta dapat mengendalikan emosi yang dapat mengundang resiko kecelakaan yang fatal.
“Para generasi muda ini kedepannya akan menjadi pengendara motor yang sesungguhnya, karenanya saat edukasi kami berupaya memperkenalkan tentang apa itu safety riding, termasuk informasi tentang perlengkapan berkendara yang benar seperti helm, jaket, sepatu, serta cara berkendara yang menguatamakan etika, “ ujarnya.
Julius Armando selaku Manager Safety Riding juga menambah bahwa edukasi safety riding Honda melalui kampanye #Cari_aman akan terus dilakukan mengingat angka kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh kendaraan bermotor. “Kesadaran untuk membudayakan keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri. Karenanya Honda mengajak generasi muda untuk lebih dulu mencintai diri dan menghargai kehidupan, sehingga mereka juga akan menghargai kehidupan orang lain dengan selalu cari aman di jalan, “ ujarnya.

Astra Motor Sasar Edukasi Safety Riding Pelajar SMP


PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), selalu memberikan yang terbaik bagi komsumen dan seluruh masyarakt Indonesia, jadi kita akan selalu mengupdate informasi tentang PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor).

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Prastya Agusta
PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak
0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.